alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523bb3c117cb17f950000008/tingkah-jebolan-pks-luthfi-amp-fathanah-kompak-belum-bayar-cicilan-kredit-mobil-mewah
Ngakak 
|Tingkah Jebolan PKS| Luthfi & Fathanah Kompak Belum Bayar Cicilan Kredit Mobil Mewah
Luthfi Hasan dan Fathanah Kompak Belum Bayar Cicilan Kredit Mobil Mewah
Kamis, 19 September 2013 | 19:52



[JAKARTA] Eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah disebut kompak belum membayar kredit mobil mewah yang diambilnya dari William Mobil menggunakan Mitsui Leasing Capital Indonesia.

Hal itu diketahui dari kesaksian Andika Santoso yang merupakan Kredit Marketing Mitsui Leasing dalam sidang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (19/9).

Andika memaparkan bahwa terdakwa Ahmad Fathanah mengambil sebuah mobil Mercy seri C 200 dari William Mobil dengan menggunakan Fasilitas kredit dari Mitsui.

Namun, menurut Andika, kredit mobil tersebut tidak dibayar oleh Fathanah sampai dicokok oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Terdakwa mengambil mobil Mercy hitam di William Mobil dengan uang muka 30 persen. Masa cicilan dua tahun. Tetapi, dia (Fathanah) sama sekali belum bayar cicilan sebanyak 23 kali," ungkap Andika.

Oleh karena itu, lanjut Andika, menyebabkan Mitsui merugi karena tetap harus membayar cicilan ke William Mobil tetapi terdakwa tidak membayar kredit ke Mitsui. Ditambah lagi, mobil tersebut saat ini disita oleh KPK.

"Kerugiannya adalah 23 dikali angsuran per bulan Rp 26,104 juta," ungkap Andika.

Setali tiga uang dengan Fathanah, hal serupa juga dilakukan Luthfi Hasan Ishaaq. Andika mengungkapkan eks petinggi PKS tersebut mengambil FJ Cruiser dari William Mobil dengan fasilitas kredit dari Mitsui Leasing Capital Indonesia.

Namun, Luthfi dikatakan baru membayar kreditnya sebanyak dua kali dan uang muka sebesar 40 persen dari harga mobil.

Padahal, masa kreditnya selama tiga tahun. Sehingga, menyebabkan Mitsui kembali merugi karena kredit terus dibayarkan Mitsui ke William Mobil dan posisi mobil dalam penyitaan KPK.

"Harga mobil Rp 608 juta dengan cicilan perbulan Rp 19,825 juta. Masih ada 33 kali cicilan yang belum dibayar," ungkap Andika.

Sebelumnya, saksi Felix yang merupakan sales marketing William Mobil mengakui bahwa Fathanah membeli tiga buah mobil dari showroom mobil tempatnya dulu bekerja.

Tiga mobil tersebut adalah Toyota Alphard yang dibayar tunai seharga Rp 800 juta yang dibeli bulan September 2012, Mercy C 200 seharga Rp 760 juta yang dibayar melalui leasing (kredit) pada Desember 2012, FJ Cruiser seharga Rp 1,1 miliar yang dibeli melalui leasing juga pada bulan Januari 2013. [N-8]

Code:
http://www.suarapembaruan.com/home/luthfi-hasan-dan-fathanah-kompak-belum-bayar-cicilan-kredit-mobil-mewah/42134


emoticon-Ngakak Gw pikir cuma Jazuli mantan cagub Banten 2011 PKS yg jadi pecundang dan berutang sehingga jual toyota prado ke Fathanah, ternyata mantan presiden PKS berutang juga.
emoticon-Ngakak Nih, fakta lain yg terkait mobil mewah dan utang yg melilit SAPI PKS.
Quote:Original Posted By cow.shake
Mobil FJ Cruiser Milik Luthfi Hadiah dari Yudi Setiawan
Dian Maharani
Selasa, 27 Agustus 2013 | 00:58 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Toyota FJ Cruiser yang diberikan Ahmad Fathanah kepada mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq rupanya hadiah dari pengusaha Yudi Setiawan. Informasi tersebut diungkapkan pengacara Ahmad Rozy yang bersaksi untuk Ahmad Fathanah dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi.

"Terdakwa (Fathanah) berusaha menghadiahkan FJ Cruiser ini ke Pak Luthfi Hasan Ishaaq. Belakangan saya baru tahu itu dari Yudi Setiawan," terang Rozy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/8/2013) malam. FJ Cruiser itu kemudian diparkir di halaman kantor DPP PKS.

Tidak dijelaskan lebih rinci untuk apa pemberian mobil itu. Menurut Rozy, Luthfi juga tak mengetahui asal usul mobil yang diberikan oleh Fathanah itu. "Ustaz jelaskan, dia tidak tahu dapat dari mana Pak Fathanah," katanya.

Sebelumnya, dalam dakwaan Fathanah disebutkan mobil berwarna hitam itu dibeli pada 3 Januari 2013 seharga Rp 1,1 miliar. Menurut jaksa, BPKB dan STNK mobil telah diatasnamakan Luthfi. Mobil ini disita KPK bersama tiga mobil mewah lain terkait Luthfi.

Adapun hubungan Luthfi dan Yudi Setiawan juga terungkap dalam dakwaan Fathanah. Yudi, Fathanah, dan Luthfi disebut pernah melakukan pertemuan untuk membahas proyek di Kementerian Pertanian.

Dalam kasus ini, Fathanah dan Luthfi didakwa menerima pemberian hadiah atau janji senilai Rp 1,3 miliar dari Juard dan Arya, Direktur PT Indoguna Utama, terkait pengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut. Mereka juga dikenakan dakwaan pencucian uang.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/08/27/0058136/Mobil.FJ.Cruiser.Milik.Luthfi.Hadiah.dari.Yudi.Setiawan



Rozi Benarkan Mobil LHI dari Yudi Setiawan
Laporan: Mufti Sholih
Senin, 26 Agustus 2013 | 20:53 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Luthfi Hasan Ishaaq pernah diberikan Ahmad Fathanah satu mobil Toyota FJ Cruiser. Mobil itu ternyata dibelikan Yudi Setiawan.

"Terdakwa Fathanah berusaha menghadiahkan FJ Cruiser kepada Luthfi Hasan Ishaaq. Belakangan saya ketahui itu dari Yudi Setiawan," kata Ahmad Rozi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Senin (26/8).

Menurutnya, nama Luhtfi tercantum dalam buku kepemilikan mobil. Namun, kata dia, Luthfi tidak mengetahui Fathanah mengurus data kepemilikan.

Dalam dakwaan Fathanah dipaparkan adanya pembelian mobil Toyota FJ Cruiser ke Luthfi Hasan Ishaaq. Harga mobil yang disebut dibeli Fathanah itu mencapai Rp1,1 miliar.

"Tanggal 3 Januari 2013, Fathanah membayarkan pembelian mobil Toyota FJ Cruiser warna hitam tahun pembuatan 2012 seharga Rp1,1 miliar dari PT William Mobil untuk diberikan kepada Luthfi Hasan Ishaaq," kata jaksa Muhibuddin saat membaca surat dakwaan pada Senin (24/6) lalu.

Menurut jaksa, BPKB dan STNK mobil warna hitam B 1330 SZZ itu diatasnamakan Luthfi. Mobil diserahkan ke Luthfi pada 4 Januari 2013 di Jalan Samali, Pasar Minggu, Jaksel. Mobil itu kini ikut disita KPK.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/08/26/1/177356/Rozi-Benarkan-Mobil-LHI-dari-Yudi-Setiawan


emoticon-Ngakak Katanya Luthfi tidak kenal Yudi Setiawan, kok bisa dapet hadiah mobil sih?

Quote:Original Posted By cow.shake
Fathanah Ditahan, Jazuli Terpaksa Lunasi Cicilan Prado
Icha Rastika
Senin, 9 September 2013 | 18:49 WIB

|Tingkah Jebolan PKS| Luthfi & Fathanah Kompak Belum Bayar Cicilan Kredit Mobil Mewah
Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini | Kompas.com/SABRINA ASRIL



JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Jazuli Juwaini mengaku terpaksa melunasi cicilan Toyota Prado yang seharusnya dibayarkan Ahmad Fathanah ke dealer William Mobil. Jazuli terpaksa membayarkan sisa cicilan mobil mewah tersebut karena kontrak leasing mobil masih atas namanya dan Fathanah yang seharusnya meneruskan cicilan mobil tersebut, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi.

"Kredit harus tetap jalan, AF (Ahmad Fathanah) sudah ditahan, jadi tidak mungkin dibayar. Di leasing atas nama saya, akhirnya saya harus lunasi sebagai bentuk tanggung jawab secara administrasi overcredit," kata Jazuli, saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Jazuli mengungkapkan, dia menjual Prado kepada Fathanah dengan sistem over credit. Sesuai dengan kesepakatan, Fathanah membayarkan Rp 600 juta kepada Jazuli kemudian meneruskan pembayaran sisa cicilan mobil tersebut kepada William Mobil.

"Saya beli kredit. Seluruh harga termasuk asuransi sekitar Rp 900 jutaan. Ketika dijual ke Ahmad Fathanah, saya katakan nanti bayar kredit Fathanah yang lanjut," kata Jazuli.

Kepada majelis hakim, Jazuli juga mengeluhkan Fathanah yang menurutnya beberapa kali telat membayarkan cicilan Prado ke William Mobil.

"Tidak tepat waktu, saya lupa angkanya, tiga kali sekali Rp 50-40 juta tapi itu harus beberapa bulan. Molor saya, pusing jadi harus berapa bulan," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sebelumnya, Jazuli mengaku telah menjual Prado tersebut kepada Fathanah karena butuh uang untuk membayar utang dana kampanye.

Dalam kasus ini, Fathanah didakwa melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Dia juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 34 miliar dan 89.321 dollar AS. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/09/09/1849362/Fathanah.Ditahan.Jazuli.Terpaksa.Lunasi.Cicilan.Prado?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp


Utang Kampanye Bikin Jazuli Jual Mobil ke Fathanah
Laporan: Mufti Sholih
Senin, 09 September 2013 | 14:48 WIB

|Tingkah Jebolan PKS| Luthfi & Fathanah Kompak Belum Bayar Cicilan Kredit Mobil Mewah
Jazuli Juwaini--MI/Susanto/bb


Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas calon Gubernur Banten dalam Pemilu Kada 2011, Jazuli Juwaini, mengaku banyak utang pasca-kekalahan di pemilu kada. Sebab itu anggota Majelis Syuro PKS itu terpaksa menjual mobil Toyota Prado buat membayar semua utangnya.

Jazuli mengaku, menjual mobil mewah itu kepada Ahmad Fathanah. Fathanah membayar lewat rekening Mahmud Aliman, anggota tim suksesnya. Ia memang mempercayakan masalah teknis dalam pemilu kada dan kepartaian kepada Mahmud.

"Kalau saya ditugaskan partai, pasti saya selalu libatkan beliau (Mahmud-Red). Termasuk juga terkait Ahmad Fathanah," kata Jazuli saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/9).

Utang Jazuli membengkak usai Pemilu Kada. Ia memang butuh banyak dana buat menandingi Ratu Atut. "Seperti diketahui bersama untuk urusan itu (kampanye) banyak atribut yang harus digunakan. Itu banyak diurus Mahmud," beber Jazuli.

Di samping utang yang menumpuk, tambah Jazuli, dirinya terpaksa melego mobil Prado karena merasa tak mampu membayar cicilannya. Ia membeli mobil itu secara kredit.

"Mobil yang saya kredit tiga tahun saya keberatan kemudian saya jual," jelasnya.

Saat hendak menjual, Jazuli kemudian menghubungi manager showroom William Mobil, tempatnya membeli Toyota Prado. Lantas, sang manajer memberitahunya bahwa Fathanah ingin membeli mobil itu. "Lalu mobil saya jual ke Ahmad Fathanah. Pembayarannya saya minta ditransfer ke Mahmud Aliman," tegasnya.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/09/6/180381/Utang-Kampanye-Bikin-Jazuli-Jual-Mobil-ke-Fathanah


emoticon-Ngakak Malangnya nasibmu SAPI PKS.
secara duitnya dipake ina itu jadi aja abis hehee
yang pasti artikel ginian (yang mengungkapkan FAKTA) gak muncul pada alamat di bawah ini

https://www.facebook.com/pages/PKSpi...68259633193605
Ntar juga ada Cukong yang ngebayarin...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tinggal sewa fpi aja gan

selesai urusan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ooooo, .... ternyata "ngutang" toh, ....
btw, ngutang atw kontan, tetap aja beli, ...

pengin nanya nih gan, ... apakah statemen "ngutang" itu sengaja di blow-up bwt menggiring opini dan memengaruhi proses peradilan, .... ?

emoticon-Ngakak
sok kayak
fathanah kan bukan dari pk* gan...??? emoticon-Bingung kasian ya kreditur nya bisa merugi .. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak apa lagi ni mobil mahal,,mo ditarik g bisa .. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By alantse
fathanah kan bukan dari pk* gan...??? emoticon-Bingung kasian ya kreditur nya bisa merugi .. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak apa lagi ni mobil mahal,,mo ditarik g bisa .. emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak Siapa bilang oi? Bukan dari PKS kok Fathanah bisa diserahi Luthfi dan Anis Matta utk mengatur cagub PKS di Sulsel?
Quote:Original Posted By cow.shake
Fathanah Perwakilan Resmi DPP PKS di Sulsel
Laporan: Mufti Sholih
Kamis, 19 September 2013 | 14:19 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera kerap menampik Ahmad Fathanah sebagai kader partainya. Sebaliknya, Fathanah ternyata punya tugas sebagai perwakilan resmi PKS di Sulawesi Selatan.

Hal itu dikatakan bekas Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Kamis (19/6).

Menurut Ilham, dirinya pernah bertemu dengan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dan mantan Sekretaris Jenderal PKS, Anis Matta untuk meminta dukungan dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, Luthfi dan Anis menyampaikan Sulawesi Selatan sudah resmi ditangani Ahmad Fathanah.

"Pada pertemuan itu, Presiden PKS dan Sekjen menyampaikan Sulawesi Selatan urusannya ke Ahmad Fathanah. Terkait rekomendasi dan semuanya melalui Ahmad Fathanah," kata Ilham.


Setelah itu, kata dia, permintaan setoran Rp10 miliar. Namun, ia hanya menyanggupi Rp8 miliar.

Saat ditanyai hakim lebih lebih lanjut apakah Fathanah adalah kader PKS atau tidak. Dia tak bisa memastikan. "Saya yakin beliau (Fathanah) dekat dengan orang PKS. Sebab saat Rakernas di Makassar beliau sibuk mengatur," tegasnya.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/19/1/182704/Fathanah-Perwakilan-Resmi-DPP-PKS-di-Sulsel



mungkin duitnya udah kesedot sama simpenan2 mereka
Quote:Original Posted By Madarona
mungkin duitnya udah kesedot sama simpenan2 mereka

emoticon-Ngakak Kalau si Luthfi buat manjain mainan barunya Darin, kalau si Fathanah buat Vitalia dan Tri Kurnia.
ibadah itu urusan akhirat
ngutang itu urusan dunia ..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

wow mobil eropa....uda ada cap mui blom itu boil ya
kira2 setelah kasus ini, dealer mobil ngeblacklist orang2 pks gak yah?
Quote:Original Posted By controllingfate
kira2 setelah kasus ini, dealer mobil ngeblacklist orang2 pks gak yah?

emoticon-Ngakak Sudah layak dan sepantasnya, SAPI PKS itu masuk kategori kaya karena utang tp belum tentu isa bayar.
PKS = Partai KONTOOLLL SAMPAH emoticon-Ngakak
bayar tuh hutang..yang mati syahid aja bisa terhambat masuk surga gara 2 punya hutangemoticon-Sorry
Gaya selangit modal gali lubang tutup lubang emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By hawk
Gaya selangit modal gali lubang tutup lubang emoticon-Betty (S)

Kalau itu kan gayanya dagumen juga. emoticon-Big Grin