alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523ba3f959cb17126d000002/walikota-bandung-jadi-supir-angkot--angkot-day-gratis
WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]
BERITA SEBELUMNYA

Quote:Bandung - Jumat pekan depan (20/9/2013), penumpang jurusan Dago-Kebon Kalapa bisa berteriak hore. Kemana pun tujuan penumpang pergi asal tetap di jalur rute tersebut, mereka tak akan dipungut bayaran. Sedikitnya 200 angkot sudah dicarter untuk kegiatan Angkot Day ini.

"Kami sudah berhasil mengumpulkan dana Rp 100 juta untuk mencarter 200 angkot jurusan Dago-Kalapa," ujar Koordinator Riset Indie Seterhen Akbar, komunitas penggagas Angkot Day, di Sekretariat BCCF, Jalan Purnawarman, Jumat (13/9/2013). Untuk acara ini Komunitas Riset Indie bekerjasama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF).

Menurutnya kegiatan ini untuk mengkampanyekan kembali transportasi massal di Kota Bandung yang kini mulai tergerus keberadaannya oleh sepeda motor.

"Selama ini angkot dianggap tidak nyaman. Nah hari itu kami ingin menunjukkan pada warga Bandung kalau Angkot juga bisa nyaman. Tidak ngetem, jalannya tidak ngebut, duduknya juga nyaman," tuturnya.

Seterhen berharap Angkot Day ini bisa berlanjut ke beberapa trayek lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pra event menuju Konfrensi Internasional design action Bandung yang akan digelar 1-3 Oktober 2013.

Selain Komunitas Riset Indie, BCCF juga mengajak komunitas lainnya seperti Sahabat Kota. Di mana pada saat liburan sekolah beberapa waktu lalu, sejumlah anak SD diajak untuk berkeliling Kota Bandung. Hasil dari perjalanan mereka selama lima hari itu, anak-anak itu membuat maket besar Kota Bandung. Kota nyaman bagi anak-anak. Maket ini akan dipamerkan pada Konfrensi Internasional design action Bandung nanti.



DAN BUKTINYA BERITA HARI INI

Quote:Bandung - Pagi ini, Jumat (20/9/2013), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjadi sopir Angkot Kebon Kalapa-Dago. Aksi itu dia lakukan dalam kegiatan Angkot Day yang digagas Kelompok Riset Indie Bandung dan Bandung Creative City Forum (BCCF). Hari ini, seluruh penumpang Kalapa-Dago bisa naik angkot gratis.

"Saya akan jadi sopir angkot, jadi siapa saja boleh naik angkot yang saya kemudikan. Tapi ya tidak bisa semua, kan masih ada angkot gratis lainnya," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Sekitar 200 angkot jurusan Kalapa-Dago hari ini dicarter dalam program Angkot Day. Penumpang tidak dikenai biaya sepeser pun. Angkot Day ini rencananya dilakukan mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.


[URL="http://news.detik..com/bandung/read/2013/09/13/181316/2358491/486/ingat-jumat-depan-angkot-dago-kalapa-gratis?nd771104bcj"]SUMBER[/URL]


Quote:berita terkait

Trayek Dago-Kebon Kalapa Hari Ini Digratiskan

Bandung - Angkutan kota (angkot) trayek Dago di Bandung hari ini Jumat (20/9) digratiskan mulai pukul 05 hingga 19.00. Selain gratis, penumpang trayek tersebut akan mendapat pelayanan istimewa salah satunya tidak akan "mengetem".

Program ini digagas oleh Kelompok Riset Indie. Menurut koodinatornya, Seterhen Akbar, program ini bertujuan untuk mewujudkan angkutan kota yang aman, nyaman, dan tertib serta untuk mengetahui apakah berpengaruh pada kemacetan lalu lintas atau tidak. Jika uji coba itu berhasil, proyek serupa akan dikembangkan ke rute angkot lainnya.

Trayek angkot Dago-Kebon Kalapa merupakan salah satu jalur padat dan penting di Kota Bandung yang membelah kota tersebut dari utara hingga ke selatan. Jalur yang dilaluinya melewati sejumlah kawasan pusat perbelanjaan seperti Dago hingga Jalan Merdeka, kemudian sedikit melewati Jalan Riau yang padat dengan Factory Outlet. Selain itu melewati beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Padjadjaran, dan ITB.

Pada akhir minggu, jalur tersebut dipastikan macet parah karena meningkatnya aktivitas perbelanjaan di daerah Dago dan Jalan Riau khususnya oleh pengunjung asal Jakarta yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Kalo Sabtu mah pasti macet nggak usah ditanya lagi, apalagi di Dago bawah sampai ke BIP (Bandung Indah Plaza-red)," ujar Endang, seorang sopir angkot.
sumber



KOMENTAR TS

Quote:TS sebagai USA ( urang sunda asli ) bandung sangat mendukung program pakm walkot untung menggratiskan angkot . agar mengurangi kemacetan yg dikarenakan angkot ngetem cari storan .. KEEP MOVING PAK WALKOT


Spoiler for JANGAN DIBUKA:

Makan Dengan Suasana Horor di Zombie Cafe BANDUNG

inilah sosok FITRA - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran

7 Masjid Kubah Emas Termegah Di Dunia



Quote:
komen of the day
Spoiler for komen of the day:




Quote:Quote:Original Posted By theclever
Taro pejwan gan... emoticon-Jempol

Foto-foto :

WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]

WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]

WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]

WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]

WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]


LEBBBBBBBB






AAAAYYYYYYY

emoticon-Ngakak

Bagus lah, rakyat nyatanya seneg kok dengan dagelan seperti ini!
saya sebagai org jakarta dan pekerja arsitek sangat yakin dengan RK...semoga akan banyak pemimpin yang muncul setelah beliau2x ini (jokowi, ahok, Rustriningsih,RK..... dsb)

RK naik sepeda, angkutan umum dan membumi sudah dari lama.....
mungkin yg mengatakan "miring2" tentang beliau krn blm kenal saja....mudah2xan waktu bs membuktikan. miris dengan bangsa ini, org baik dihujat org yg nyata2xnya pembual malah diagung2xkan
mantap! ane mau jalan2 sama pacar ane naik angkot emoticon-Malu (S)
mudah-mudahan transportasi umum jadi gratis .. bisa mengurai kemacetan tuh ..

lahir tokoh2 panutan nihh .. emoticon-Matabelo emoticon-Rate 5 Star
^

Nggak lebay dong.. ini kan namanya aksi nyata.. emoticon-Embarrassment
kalau mau programnya berhasil memang ga boleh tanggung-tanggung emoticon-Cool

Donasi untuk Pet Shelter, 60% dari pembelian kamu akan didonasikan!
emoticon-Shakehand2
Hebat ya,..semoga bukan sekali sekali
Tpi lebih sering ada event2 bagus kyk gt
WALIKOTA BANDUNG JADI SUPIR ANGKOT [ ANGKOT DAY GRATIS ]


ga sekalian jadi tukang ojek, tukang kredit panci, tukang sapu kang? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

setuju ama prof emoticon-Big Grin

LEEEEEE ... BAAYYYYYYYYYY
emoticon-Matabelo setuju , biar pada naik angkot dan ga pada ngetem tuh angkotnya gan
Tindakan nyata...

bukan omong doang... emoticon-Matabelo
Caperrrr..........follow men follow nih....ga kreaktif bnr....
fenomena blusukan model baru... lanjutkan pak emil.
semakin banyak wakil rakyat / pejabat daerah blusukan, semakin baik
angkot bandung ngetemnya keterlaluan emoticon-fuck
kl belom penuh gak mau jalan emoticon-fuck
baru jalan 100meteran ngetem lagi emoticon-fuck
mangtabs dah semoga makin banyak pemimpin yang seperti ini, bukan hanya makan dan cebok pake tangan kanan aja emoticon-Big Grin
diatas ane pasukan SAKIT HATI ya gara2 ga kepilih emoticon-Ngakak

lanjutkan pak walkot ane dukung pake DOA
RK cocok ini jadi capres nih taon depan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By fieshopholic1
Caperrrr..........follow men follow nih....ga kreaktif bnr....


justru kang emil udah bertahun2 sebelum jadi pejabat atau jadi calon pejabat udah suka blusukan..
Quote:Original Posted By donataarch
saya sebagai org jakarta dan pekerja arsitek sangat yakin dengan RK...semoga akan banyak pemimpin yang muncul setelah beliau2x ini (jokowi, ahok, Rustriningsih,RK..... dsb)

RK naik sepeda, angkutan umum dan membumi sudah dari lama.....
mungkin yg mengatakan "miring2" tentang beliau krn blm kenal saja....mudah2xan waktu bs membuktikan. miris dengan banga ini, org baik dihujat org yg nyata2xnya pembual malah diagung2xkan


kalo sesama pekerja dan profesional pasti yakin akan kerja mereka karna bekerja memang begitu, yg miring2 disinikan cumapencari receh dair posting kometnar yg memang gk pernah masuk dunia profesi, kerja dan proyek.
bertambah juga pemimpin rendah hati di indonesia,,bagus deh,,klo angkot dimana2 emang sering nge tem dulu biar dapet duit gan .. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah aksi sosialnya bagus banget walikotanya emoticon-Big Grin
jakarta kapan tuh free angkot day? emoticon-Smilie