alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523b97c419cb178a01000001/quotanies-gita-dan-dino-kandidat-terkuat-konvensi-demokratquot
Poll: Dari ketiga orang ini Siapa yang pantas maju capres?
Dino Patti Djalal 0% (0 votes)
Anies Baswedan 62.50% (10 votes)
Gita Wirjawan 37.50% (6 votes)
"Anies, Gita, dan Dino, Kandidat Terkuat Konvensi Demokrat"
"Anies, Gita, dan Dino, Kandidat Terkuat Konvensi Demokrat"
JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat dinilai sebagai kandidat terkuat proses seleksi tersebut. Penilaian berdasarkan paparan visi dan misi pada saat peluncuran konvensi, Minggu (15/9/2013).

"Menurut saya, ada tiga calon kuat yang akan bertarung selama delapan bulan, yaitu Anies Baswedan, Dino Patti Djalal, dan Gita Wirjawan," kata Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) Fadjroel Rahman, Kamis (19/9/2013). Menurut dia, hanya ketiga kandidat ini yang memiliki gagasan baru dan punya potensi kuat untuk dicalonkan.

Ditemui seusai penyerahan Penghargaan Soegeng Sarjadi Award on Good Governance, Fadjroel juga mengatakan bahwa ketiga kandidat tersebut mewakili generasi muda dengan gagasan brilian untuk Indonesia. "Mereka punya gagasan-gagasan, mereka punya kemampuan berkomunikasi, (bisa) menyampaikan idenya kepada publik," ujarnya.

Namun, Fadjroel mengungkapkan pula bahwa berdasarkan survei yang digelar lembaganya atas peserta konvensi ini, Dahlan Iskan diakui memiliki tingkat keterpilihan tersendiri. Meski demikian, dia berpendapat bahwa Menteri BUMN itu dapat ditinggalkan publik bila terlena dengan angka elektabilitas tersebut tanpa ada gagasan yang lebih baru. "Kalau Dahlan tak hati-hati, dia akan melorot dalam delapan bulan pertarungan ini," kata dia.

Setelah melalui tahap prakonvensi, Konvensi Capres Partai Demokrat dimulai pada 15 September 2013 dan akan berlangsung hingga akhir Desember 2013. Di dalam rentang waktu tersebut, bakal dilakukan berbagai kegiatan, termasuk pengenalan kandidat, wawancara media, dan dilakukan satu kali survei untuk semua kandidat konvensi yang dilakukan oleh tiga lembaga survei.

Pada awal Januari sampai April 2014, konvensi akan memasuki tahap lanjutan. Kegiatan yang dilakukan adalah wawancara mendalam kepada para kandidat yang melibatkan komite dan tokoh lain sebagai pewawancara.

Dalam periode lanjutan itu, debat antarkandidat juga akan digelar, dan survei dilakukan lagi untuk menentukan hasil akhir. Peran masyarakat dalam menentukan pemenang konvensi akan nampak dalam survei akhir tersebut.

Sebelas peserta konvensi adalah Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, dan Gita Wirjawan. Lalu, Irman Gusman, Hayono Isman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.

sumber

Yg jelas 3 orang ini mewakili generasi muda, tinggal ditunggu aja adu isi kepala 3 orang ini nantinya.emoticon-I Love Indonesia (S)
Menyesuaikan dengan tantangan Indonesia kedepan, tiga orang ini juga punya latar belakang yg pas (ekonomi).emoticon-I Love Indonesia (S)
Pendapat TS kalo urutannya yg bagus sekarang adalah Anies Baswedan, Dino PD, Gita W.emoticon-I Love Indonesia (S)
siapapun yg maju dr demokrat ga bakalan menang,bahkan sby sekalipun.jokowi atau tidak sama sekali
Gw rasa yg menang kontes demokrat Edi Pramono gan, bukan 3 nama yg agan sebut. emoticon-Malu (S)
rebutin pepesan kosong... ternyata pada maruk kekuasaan juga emoticon-Matabelo emoticon-Kiss
ini acara apa si gan ? demokrat idol gitu ya ? kalo mau dukung sms ke mana ?emoticon-Bingung
kalo ga pramono edi ya dahlan iskan emoticon-Big Grin
Nih calonnya dari koalisi Demokrat dan PDIP

"Anies, Gita, dan Dino, Kandidat Terkuat Konvensi Demokrat"
emangnya bemokarat bakalan menang tahun depan?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By zakaarsedasuki
ini acara apa si gan ? demokrat idol gitu ya ? kalo mau dukung sms ke mana ?emoticon-Bingung

kemana aja gan, tu dah nyampe tiga besar emoticon-Big Grin klo mo dukung ketik KEBO (no urut) kirim ke 6288
Gk kenal sama orang-orang ini...... Bisanya apa sich cuman ngebacot doang kerjanya NOL........
Quote:Original Posted By dbeat.

kemana aja gan, tu dah nyampe tiga besar emoticon-Big Grin klo mo dukung ketik KEBO (no urut) kirim ke 6288


oooh, iya ding, baru ingat, yang disiarin di TVRI itu kan ? tumben2nan TVRI ngadain acara idol pencarian bakat,emoticon-Hammer2
Konvensi capres Demokrat cuman omong kosong, siapapun juara konvensi gada yg bisa jadi presiden, presiden 2014 bukan dari hasil konvensi, kasian peserta konvensinya cuma buang buang energi percuma....

kesian juga ya, yg komen atas ane rata-rata cuma kenal tokoh yg diliput p*skota, lamp*hijauemoticon-Ngakak (S)
yg dikenal pasar, para akademisi, & media internasional gak ada yg tauemoticon-Malu (S)
kAlo tempat Bernaungnya dah Kotor, Hitam, Dekil, Trus satu tetes air emang bisa merubahnya Bray emoticon-Big Grin

Yang Menang Nih IDOL paling Dititipin Pesan "2014 Kelar Lindungin Gw, Keluarga Ame Aset2 Gw"

emoticon-Ngakak

Lucu2 Nih Kroni2 ParPOL emoticon-Big Grin
Tiga2nya orang yg cuma dikenal oleh masyarakat menengah ke atas, yg belum tentu juga bakal milih mereka

coba tanya sama orang2 di pasar, siapa Anies Baswedan? siapa Gita Wirjawan? siapa Dinnot P. Jalal? jamin jarang ada yg tau emoticon-Big Grin

Jaman sekarang yg populer itu pemimpin yg merakyat, bukan yg mendadak merakyat emoticon-Stick Out Tongue
Ketiganya sepertinya belum pantes tuh jadi presiden emoticon-Big Grin
busssseeeetttt orang indonesia katro2 ya emoticon-Ngakak

lebih terkenal jokowi yg udik
ketimbang tokoh2 berkualifikasi internasional
semoga dgn kendaraan demokrat, bisa mendongkrak ketiga orang yg belum terkenal itu deh emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By SuniC
Tiga2nya orang yg cuma dikenal oleh masyarakat menengah ke atas, yg belum tentu juga bakal milih mereka

coba tanya sama orang2 di pasar, siapa Anies Baswedan? siapa Gita Wirjawan? siapa Dinnot P. Jalal? jamin jarang ada yg tau emoticon-Big Grin

Jaman sekarang yg populer itu pemimpin yg merakyat, bukan yg mendadak merakyat emoticon-Stick Out Tongue


mungkin maksud lo caper kali? emoticon-Big Grin

mereka profesional yg bekerja di belakang meja, bukan berarti tidak pernah diliput maka tidak kerja emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By antimanner
busssseeeetttt orang indonesia katro2 ya emoticon-Ngakak

lebih terkenal jokowi yg udik
ketimbang tokoh2 berkualifikasi internasional
semoga dgn kendaraan demokrat, bisa mendongkrak ketiga orang yg belum terkenal itu deh emoticon-Smilie



mungkin maksud lo caper kali? emoticon-Big Grin

mereka profesional yg bekerja di belakang meja, bukan berarti tidak pernah diliput maka tidak kerja emoticon-Embarrassment


Loh siapa yg bilang kalo mereka ga kerja?
gw cm menyampaikan realita yg ada, kalau di indonesia modal pintar aja ga bisa sukses

mesti jago nyari peluang, dari peluang yg bener sampe peluang yg bener bener ga bener emoticon-Malu (S)

orang sejenius einstein tapi ga populer ya percuma lah pemenang dihitung berdasarkan suara terbanyak koq emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By SuniC
Tiga2nya orang yg cuma dikenal oleh masyarakat menengah ke atas, yg belum tentu juga bakal milih mereka

coba tanya sama orang2 di pasar, siapa Anies Baswedan? siapa Gita Wirjawan? siapa Dinnot P. Jalal? jamin jarang ada yg tau emoticon-Big Grin

Jaman sekarang yg populer itu pemimpin yg merakyat, bukan yg mendadak merakyat emoticon-Stick Out Tongue


kalau tanya pelaku ekonomi mereka pasti kenal,kalau tanya akademisi pasti kenal. ya kalo tanya tukang sayur mungkin memang belum dikenal, karena tipe rakyat seperti itu yg biasanya cuma bisa disuapi informasi.

Quote:Original Posted By humzhumz
kAlo tempat Bernaungnya dah Kotor, Hitam, Dekil, Trus satu tetes air emang bisa merubahnya Bray emoticon-Big Grin

Yang Menang Nih IDOL paling Dititipin Pesan "2014 Kelar Lindungin Gw, Keluarga Ame Aset2 Gw"

emoticon-Ngakak

Lucu2 Nih Kroni2 ParPOL emoticon-Big Grin


terus mau lewat partai mana? kalau ada partai lain yg menyediakan sarana konvensi pasti akan ane ikut dukung. masalahnya yg senior dan belum pernah dapat kekuasaan masih belum rela kasih kesempatan ke yg muda-muda.
makanya hampir semua partai sudah otomatis ketua atau penguasa partai otomatis dijadiin capresemoticon-Malu (S)
pilih aja anies , si anak manies emoticon-Matabelo