alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523b2c9c3c118eca49000001/dirut-pln-maaf-pemadaman-bergilir-di-sumatera-sangat-terpaksa-dilakukan
Dirut PLN: Maaf, Pemadaman Bergilir di Sumatera Sangat Terpaksa Dilakukan
Quote:Jakarta - Pihak PLN meminta maaf kepada masyarakat di Sumatera karena seringnya pemadaman listrik bergilir dilakukan. Pemadaman bergilir terpaksa dilakukan oleh PLN.

Permintaan maaf ini dilontarkan oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji. "Kami mohon maaf kepada pelanggan kami, kejadian ini (pemadaman bergilir) betul-betul terpaksa dilakukan karena untuk mengamankan mesin pembangkit listrik," ucap Nur Pamudji saat ditemui di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Pemadaman listrik di Sumatera Utara dan sebagian wilayah Aceh harus dilakukan PLN, karena bila pembangkit ini terus dioperasikan, maka kerusakannya akan makin parah. Belum lagi, kerugian yang diderita akan semakin besar pula, tidak hanya bagi PLN tapi juga bagi masyarakat.

"Ada dua pembangkit yang harus dilakukan pemeliharaan, selesainya pemeliharaan tersebut memakan waktu selama 65 hari, saat ini spare part sudah datang," ungkap Nur.

Sebetulnya kondisi ini sudah dibertahukan ke Gubernur Sumatera Utara. PLN akan sangat terpaksa melakukan pemadaman bergilir, karena harus melakukan pemeliharaan pembangkit yang sudah sekian lama terus beroperasi.

"Kondisi tersebut diperparah dengan terlambatnya pembangunan beberapa pembangkit listrik, karena kontraktor tidak dapat memenuhi komitmennya dengan waktu yang telah dijadwalkan," kata Nur.

Untuk menghadapi situasi krisis pasokan listrik tersebut, kata Nur, PLN mengupayakan mendatangkan genset secepat mungkin, dan segera bisa memasok listrik ke masyarakat.

"Kita sedang berupaya secepatnya mendatangkan diesel (genset) untuk segera memasok listrik sambil menunggu penyelesaian perawatan pembangkit listrik PLN," ujar Nur.

Nur menargetkan, awal November kondisi krisis listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya akan segera berakhir.

"Awal November krisis listrik akan berakhir, saat ini PLN berupaya sebaik mungkin agar kondisi pemadaman yang terpaksa harus dilakukan PLN dapat dikurangi sedikit demi sedikit," kata Nur.
(rrd/dnl)


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/09/19/222612/2364078/1034/dirut-pln-maaf-pemadaman-bergilir-di-sumatera-sangat-terpaksa-dilakukan?f9911023"]Sumber[/URL]

maaf, maaf,dan maaf emoticon-Cape d... (S)
ane sbg penduduk Sumatera yg sedang kuliah di Jogja, memang merasakan perbedaan yg sangat nyata
saat masih di Sumatera yang namanya mati lampu bergilir sudah biasa, pas di Jogja (Jawa) amat sangat jarang yang namanya mengalami mati lampu.
yah keliatan sih pemerintah 'memprioritaskan' pulau yang mana emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By LaBeneamata2001


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/09/19/222612/2364078/1034/dirut-pln-maaf-pemadaman-bergilir-di-sumatera-sangat-terpaksa-dilakukan?f9911023"]Sumber[/URL]

maaf, maaf,dan maaf emoticon-Cape d... (S)
ane sbg penduduk Sumatera yg sedang kuliah di Jogja, memang merasakan perbedaan yg sangat nyata
saat masih di Sumatera yang namanya mati lampu bergilir sudah biasa, pas di Jogja (Jawa) amat sangat jarang yang namanya mengalami mati lampu.
yah keliatan sih pemerintah 'memprioritaskan' pulau yang mana emoticon-Ngacir


ngaco nih komen tsnya zzzzz
klo listrik di jawa itu dibagi keluar jawa
karena disana kurang mendkung pembangnan PLTA
biaya listrik di luar pulau jawa itu mahal sesunguhnya PLN merugi menjual ke luar jawa dengan harga yg sama namun itu ekebijakan pemerintahemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By slider88


ngaco nih komen tsnya zzzzz
klo listrik di jawa itu dibagi keluar jawa
karena disana kurang mendkung pembangnan PLTA
biaya listrik di luar pulau jawa itu mahal sesunguhnya PLN merugi menjual ke luar jawa dengan harga yg sama namun itu ekebijakan pemerintahemoticon-Cape d... (S)


lebi ngaco ente gan. malah kalo di bilang biaya di jawa lah yg lebih mahal emoticon-Ngakak
coba liat deh itu pltu jawa make batu-bara asal'y darimana? kalimantan kan? trs ngangkut batu bara dri kalimantan itu ga pake biaya apa? emoticon-Ngakak
lebi baik mah bikin pltu yg gede-gede di kalimantan aj gan. ntar baru dari kalimantan listrik'y di jual ke pulo jawa. dgn harga sama gpp deh. asal disini kaga mati-mati listriknya emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By slider88


ngaco nih komen tsnya zzzzz
klo listrik di jawa itu dibagi keluar jawa
karena disana kurang mendkung pembangnan PLTA
biaya listrik di luar pulau jawa itu mahal sesunguhnya PLN merugi menjual ke luar jawa dengan harga yg sama namun itu ekebijakan pemerintahemoticon-Cape d... (S)


Udah dijawab diatas ane.. emoticon-Malu (S)

Justru biaya listrik di pulau jawa yang seharusnya mahal, krn dibarengi dgn biaya transport batu-bara yg sebagian besar dari pulau Sumatera. Jd, seandainya batu-bara asal sumatera sepenuhnya untuk pulau tsb, plus ditambah hasil migas dan uranium (utk PLTN), puluhan ribu tahun pulau sumatera ga bakal kekurangan listrik.

Distribusi PLN ke jawa-lah yg bikin PLN merugi, krn "diharuskan" utk memenuhi kebutuhan yg luar biasa besar utk wilayah jawa.
bikin kesel aja ganemoticon-Mad (S)

ane di sumatra barat tiap hari selama 2jam pasti mati lampu....
Quote:Original Posted By lolz.tonz


lebi ngaco ente gan. malah kalo di bilang biaya di jawa lah yg lebih mahal emoticon-Ngakak
coba liat deh itu pltu jawa make batu-bara asal'y darimana? kalimantan kan? trs ngangkut batu bara dri kalimantan itu ga pake biaya apa? emoticon-Ngakak
lebi baik mah bikin pltu yg gede-gede di kalimantan aj gan. ntar baru dari kalimantan listrik'y di jual ke pulo jawa. dgn harga sama gpp deh. asal disini kaga mati-mati listriknya emoticon-Cendol (S)


hadeuh loe ngaco nih ya peggunaan batu bara itu yg bikin mahal karena teknologi indonesia belum efisien penggunaan batu baranya CMIIW
di jawa menggunakan PLTA toh bukan batu bara ya kan ???

gw ingat dahulu tentang wacana ini dan kegagalan pembangkit listrik batu bara dan membeli listrik di malaysia lebih murah dibandingkan memproduksi sendiri untuk wilayah sumatera kalmantan dan sekitarnya

Quote:Original Posted By lolz.tonz


lebi ngaco ente gan. malah kalo di bilang biaya di jawa lah yg lebih mahal emoticon-Ngakak
coba liat deh itu pltu jawa make batu-bara asal'y darimana? kalimantan kan? trs ngangkut batu bara dri kalimantan itu ga pake biaya apa? emoticon-Ngakak
lebi baik mah bikin pltu yg gede-gede di kalimantan aj gan. ntar baru dari kalimantan listrik'y di jual ke pulo jawa. dgn harga sama gpp deh. asal disini kaga mati-mati listriknya emoticon-Cendol (S)

cakep gan emoticon-Shakehand2
bener bener statmen yang menohok jelas jelas batu bara dari luar jawa bisa bilang PLN jual listrik keluar jawa lebih mahal du tu orang bener bener da tau jangan jangan pegawai PLN jawa tu yang comment emoticon-Hammer2
yang di Jawa aja kadang sering mati lampu, gimana yang di luar Jawa yak emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By slider88


ngaco nih komen tsnya zzzzz
klo listrik di jawa itu dibagi keluar jawa
karena disana kurang mendkung pembangunan PLTA
biaya listrik di luar pulau jawa itu mahal sesunguhnya PLN merugi menjual ke luar jawa dengan harga yg sama namun itu ekebijakan pemerintahemoticon-Cape d... (S)


gak juga, makanya wacana pemindahan ibukota gencar, agar semua efek pembangunan juga rata.
kurang mendukung tuk pembangunan?? lu pikir PLN tu cuma PLTA?
biaya listrik diluar pulau jawa mahal?? klo dibanding dgn papua sana, iya.
ne sumatra bung. gak jauh beda.emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By brokeheard

cakep gan emoticon-Shakehand2
bener bener statmen yang menohok jelas jelas batu bara dari luar jawa bisa bilang PLN jual listrik keluar jawa lebih mahal du tu orang bener bener da tau jangan jangan pegawai PLN jawa tu yang comment emoticon-Hammer2

gw perasaan dahulu membaca artikelnya tetapi gw lpa dmana yah silahkan dibuktikan diberi linknya atao sumbernya.
gw akuin itu cuman dri ingetan gw sja
Quote:Original Posted By alpin123


gak juga, makanya wacana pemindahan ibukota gencar, agar semua efek pembangunan juga rata.
kurang mendukung tuk pembangunan?? lu pikir PLN tu cuma PLTA?
biaya listrik diluar pulau jawa mahal?? klo dibanding dgn papua sana, iya.
ne sumatra bung. gak jauh beda.emoticon-Cape d... (S)

seinget gw demikian adanya teserah tinggal ibuktikan sebaliknyaemoticon-Cape d... (S)
kan semua biaya lisrik pln di seluruh indonesia itu dicanangkan untuk disamaratakanemoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By slider88


hadeuh loe ngaco nih ya peggunaan batu bara itu yg bikin mahal karena teknologi indonesia belum efisien penggunaan batu baranya CMIIW
di jawa menggunakan PLTA toh bukan batu bara ya kan ???

gw ingat dahulu tentang wacana ini dan kegagalan pembangkit listrik batu bara dan membeli listrik di malaysia lebih murah dibandingkan memproduksi sendiri untuk wilayah sumatera kalmantan dan sekitarnya



kw tinggal dmn?
pulau jawa kan?
pernah ko cicip listrik mati kayak minum obat jadwalnya?
kalau gak merasakan gak usah banyak bacot lah..
kw kira disumut kurang air apa gak bisa bangun PLTA
PLN aja yg gak mau bangun banyak2 karena pulau luar jawa soalnya..
Apaa?? Sampe bulan november?????? Parah parahhhhh
bukan hanya sumbar dan aceh aja yg kena pemadaman, di sumsel juga kena emoticon-Nohope
gw heran sumsel sbg provinsi penghasil batu bara mlah sering mati lampu emoticon-Nohope
Sama kayak TS, ane orang luar pulau jawa, datang ke Surabaya tuk kuliah, dan bener2 ngerasain ga ada mati lampunya di Surabaya ini (1-2 kali lah dalam 1 tahun)
Tapi yang jadi pertanyaan gw, kenapa koq dari dulu sudah tau kekurangan pasokan listrik, tapi tidak ada penambahan/upgrade unit2 PLN yang ada?

Dapat dari wiki
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_...k_di_Indonesia
Sesulit itukah membangun PLN itu?

SULUT cuman 3 emoticon-Sorry
Pantes sering mati lampu
Quote:Original Posted By areeye


kw tinggal dmn?
pulau jawa kan?
pernah ko cicip listrik mati kayak minum obat jadwalnya?
kalau gak merasakan gak usah banyak bacot lah..
kw kira disumut kurang air apa gak bisa bangun PLTA
PLN aja yg gak mau bangun banyak2 karena pulau luar jawa soalnya..


waktu tinggal di yogya didesanya tetapi dekay pusat kota dlu pernah sering banget apalagi matinya lama banget malem-malem tuh dan dri pagi sampai sorenya gak tau sekarang sihemoticon-Ngakak
nih perusahaan kayaknya harus ada saingannya deh,
udah puluhan tahun merdeka aja masih byar pet, terus lebih dari 50% daerah Indonesia belum terjangkau listrik! emoticon-I Love Indonesia (S)
ane sebagai warga Medan sangat kesal dengan pemadaman bergilir ini
Quote:Original Posted By slider88
waktu tinggal di yogya didesanya tetapi dekay pusat kota dlu pernah sering banget apalagi matinya lama banget malem-malem tuh dan dri pagi sampai sorenya gak tau sekarang sihemoticon-Ngakak


dulu ko bilang?
matamu lah emoticon-fuck
ini sekrang beritanya gak dulu..
udah lah ga usah banyak protes emoticon-Big Grin
nikmati aja jadi anak tiri emoticon-Big Grin