alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523b2c131bcb17da02000002/mampuss-byar-pet--kantor2-pln-diserang-rakyat-sumatra
Ngakak 
Mampuss, Byar Pet , Kantor2 PLN DIserang Rakyat Sumatra
Quote:Setelah Binjai, Giliran Kantor PLN Tebing Tinggi yang Dirusak Massa
Khairul Ikhwan - detikNews
Medan - Perusakan kantor PLN kembali terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Pada Kamis (19/9/2013) malam, kantor PLN Ranting Tebing Tinggi yang diserbu warga Kota Tebing Tinggi.

Setidaknya ada 500-an orang yang tiba-tiba bergerak ke kantor PLN Tebing Tinggi yang berada di Jalan Sudirman, Tebing Tinggi, sekitar pukul 19.00 WIB. Massa kesal karena pemadaman listrik tidak kunjung usai, bahkan hingga Maghrib tiba.

Kelompok massa ini mendesak manajemen PLN agar segera menyalakan listrik pada malam itu juga. Dalam suasana demo itu, kemudian ada yang melemparkan batu ke arah gedung kantor. Batu menderu ke arah kantor sehingga beberapa kaca jendela pecah.

Aksi anarkis massa dapat teratasi setelah polisi turun ke lokasi dan menenangkan massa. Kapolres Tebing Tinggi AKBP Enggar Pareanom turun langsung melakukan pengamanan.

Aksi ini tak berlangsung lama, hanya sekitar satu jam. Sekitar pukul 20.00 WIB, listrik sudah menyala kembali. Massa pun perlahan membubarkan diri disertai ancaman akan datang kembali jika listrik kembali dipadamkan.

Manager PLN Tebing Tinggi Hasiholan Purba menyatakan, pemadaman listrik terjadi karena keadaan terpaksa. Ada defisit listrik di pembangkit milik PLN di Belawan, Medan. Tapi malam ini karena ada keadaan mendesak, listrik dapat dinyalakan.

“Karena keadaan emergency, kita sampaikan situasinya kepada atasan di PLN Cabang Pematang Siantar, dan malam ini bisa menyala sementara,” kata Purba.

Sebelumnya pada Kamis dini hari tadi, ratusan massa mendatangi kantor PLN Rayon Binjai Barat, di Kota Binjai dan melempari kantor tersebut. Akibatnya kaca-kaca bangunan rusak. Pemicunya sama seperti di Tebing Tinggi, pemadaman listrik yang lebih dari empat kali sehari dan durasi yang berjam-jam. Pemadaman listrik juga andil menyebabkan kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Juli lalu yang menyebabkan lima orang tewas.

news.detik..com/read/2013/09/19/225902/2364086/10/setelah-binjai-giliran-kantor-pln-tebing-tinggi-yang-dirusak-massa?9922022



cikal bakal revolusi di sumatra?emoticon-Big Grin
jangankan di medan, di jakarta yg jelas2 ibu kota aja masih sering byar pet...
btw gw jg dapet nih di BBM ada yg broadcast soal seringnya mati lampu PLN
Quote:Original Posted By Geblekpisan
jangankan di medan, di jakarta yg jelas2 ibu kota aja masih sering byar pet...
btw gw jg dapet nih di BBM ada yg broadcast soal seringnya mati lampu PLN

fuckin hoax
Quote:Tapi malam ini karena ada keadaan mendesak, listrik dapat dinyalakan.


semoga rakyat sumatra dan daerah lain bisa mencamkan kalimat di atas, ingat hanya kalo "didesak" baru bisaemoticon-Malu (S)
alibi PLN bangke aja.,,,ane disumatra mang ngerasain gimana geram nya mati lampu tampa alasan yang jelas,,,kadang bisa seharian ,,,,,bukan kadang sering malah ni PLN..,,,emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By Geblekpisan
jangankan di medan, di jakarta yg jelas2 ibu kota aja masih sering byar pet...
btw gw jg dapet nih di BBM ada yg broadcast soal seringnya mati lampu PLN


emoticon-Hoax jangan kalo mati lampu berapa jam aja tu direktur PLN uda cepet cepet bikin pertemuan ma wartawan buat jelasin nya ,,,ente gak pernah mersakan hidup didaerah gan urusan ma lampu bisa bikin erosi ,,,darah tinggi ,,emoticon-Mad (S)
Di pekanbaru 2x2 jam sehari...emoticon-Ngakak

Sabar aja .. syukuri yg 20 jam..
Quote:Original Posted By Geblekpisan
jangankan di medan, di jakarta yg jelas2 ibu kota aja masih sering byar pet...
btw gw jg dapet nih di BBM ada yg broadcast soal seringnya mati lampu PLN


Ah, gw gak percaya di sering Jakarta byar pet...
wong di Surabaya sini aja nyaris ga ada byar pet (biasanya 1 tahun 1-2 kali, biasanya pas musim ujan)

Temen gw aja yang pulang kampung ke Bitung kapan hari update stts bbm, enakan tinggal di Jakarta, ga ada mati lampunya (kena ujan, langsung byar pet dari jam 1 siang sampe jam 6 malam)
hhahaaha, emg parah sih di medan.
Rumah ane di medan, emg sering mengalami mati listrik.
Makanya dirumah ada genset, jadi kalau lagi perlu misalnya belajar buat ujian, baru tuh genset dinyalain.

Tapi selama ini ane kaga tau alasan mereka matiin listik knape.
Quote:Manager PLN Tebing Tinggi Hasiholan Purba menyatakan, pemadaman listrik terjadi karena keadaan terpaksa. Ada defisit listrik di pembangkit milik PLN di Belawan, Medan. Tapi malam ini karena ada keadaan mendesak, listrik dapat dinyalakan.
Wih gile, simsalabim abrakadabra emoticon-Belo

Quote:Original Posted By Geblekpisan
jangankan di medan, di jakarta yg jelas2 ibu kota aja masih sering byar pet...
btw gw jg dapet nih di BBM ada yg broadcast soal seringnya mati lampu PLN

Mmm, jakartanya d sebelah mana gan? tempat ane beres koq emoticon-Bingung
kapan yah...kami di sumatra ini bisa tanpa gangguan listrik....?
minimal sebulan saja...
emank parah neh pln di medan... tengah malam bs mati lampu 3 jam??? emank tengah malam pemakaian listrik meningkat?? negara gagal kelola listrik aja ngak sanggup
mampus aja pln uda berpuluh2 tahun masak ga ada solusi bangun pltn kek pake nuklir uda hemat listrik cukup banget atau ga beli mesin yg pake minyak tapi barubjgn bekas avkir dr negara lain otaknpejabat kadang kosong
ane orang Medan.
memang beberapa hari ini Medan sering mati lampu emoticon-Marah
Quote:Original Posted By bluedicks
emank parah neh pln di medan... tengah malam bs mati lampu 3 jam??? emank tengah malam pemakaian listrik meningkat?? negara gagal kelola listrik aja ngak sanggup


jangan kan tengah malam gan didaerah ane masi sumatra juga ,,,tu PLN jam 3 subuh bisa mati lampu ampe jam 12 siang bingung kadang kadang orang pada tidur juga mati ,,,kalo ditanya ma pihak PLN banyak macam alasan nya ,,,dari kata nya kabel nya dinaikin hewan kukang ,,,,sampe karna kabel merengang,,,tau ada lagi kalo pas musim kemarau debit air kata nya kecil jadi kurang pasokan listrik ,,emoticon-Hammer2
di medan 3 atau 4 x 4 jam.....
kita sebagai rakyat. non pulau jawa dan bali harap maklum saja y..
jangan harap yg gak2 dr negara karena itu semua cuma mimpi..
jawa dan bali nomor satu..
Quote:Original Posted By areeye
kita sebagai rakyat. non pulau jawa dan bali harap maklum saja y..
jangan harap yg gak2 dr negara karena itu semua cuma mimpi..
jawa dan bali nomor satu..


nasib anak angkatemoticon-Frown
alasan aja itu defisit listrik , bilang aja mo korupsi solar / batu bara !!
pake nyicil2 pemadaman bergilir segala ...
ane di kalimantan pemadamannya cuman sehari 2x saja, tapi sekali padam minimal 4-12 jam

padahal pembangkit listrik di indonesia ini di tenagai dari batubara dan minyak yg di tambang dari kalimantan .. sedangkan di kalimantan malah krisis energi emoticon-Cape d... (S)

ternyata di sumatera sama juga emoticon-Ngakak


[url]http://finance.detik..com/read/2011/01/21/120530/1551589/1034/lumbung-batubara-kalimantan-terus-didera-krisis-listrik[/url]
×