alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523b24e1a1cb17a23600000b/tenaga-honorer-tuntut-diangkat-menjadi-pns
Tenaga Honorer Tuntut Diangkat Menjadi PNS
Tenaga Honorer Tuntut Diangkat Menjadi PNS

Tenaga Honorer Tuntut Diangkat Menjadi PNS

Quote:Ratusan pegawai Tata Usaha (TU) Honorer yang tergabung dalam Forum Tatausaha Honorer Sekolah (FTHS) Kota Bandung, berunjuk rasa di halaman depan gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis sore, 19 September 2013. Mereka menuntut tenaga tatausaha honorer diangkat statusnya menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Selama 10 tahun terakhir, tidak ada penerimaan calon PNS bagi pegawai tata usaha sekolah," kata Ketua FTHS Dodi Sadikin, kepada Tempo disela aksinya. Kamis, 19 September 2013.

Dodi menjelaskan, berdasarkan amanat UU no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 39 ayat 1 mengamanahkan tenaga pendidikan bertugas melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan dan pelayanan teknisi untuk menunjang proses pendidikan.

Selanjutnya pada pasal 40 ayat 1 disebutkan, pendidik dan tenaga pendidik berhak memperolah penghasilan dan jaminan kesejahteraan sosial yang pantas dan memadai. "Tapi faktanya, undang-undang itu tidak dilaksanakan," ujarnya.

Selain, insentif pegawai TU juga belum sesuai dengan peraturan UMR Kota Bandung. Mereka rata-rata dibayar antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per bulan. "Bahkan pegawai TU SD dan SMP dibayar per 3 bulan, karena harus menunggu cairnya BOS (bantuan oprasional sekolah)," kata Dodi.

Ketua Komisi D DPRD Bandung Ahmad Nugraha dan Wakil Ketua Komisi D Teddy Rusmawan menerima para pengunjuk rasa untuk berdiskusi di ruang rapat gedung DPRD kota Bandung.

Menurut Ahmad, masih banyaknya pegawai TU honorer yang tidak terdaftar pada calon PNS kategori 2. Padahal banyak dari mereka yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun. "Mereka seharusnya terdaftar dalam CPNS kategori 2. Dia pun berharap BKD segera mendata dan ikut memperjuangkan para pegawai TU hononrer ini.

SUMBER


Kerjanya yang bener tapi, jangan mau enak nya jadi PNS doang kerja santai GAJIAN!!!!
Quote:Original Posted By audifighter
Tenaga Honorer Tuntut Diangkat Menjadi PNS

Tenaga Honorer Tuntut Diangkat Menjadi PNS



Kerjanya yang bener tapi, jangan mau enak nya jadi PNS doang kerja santai GAJIAN!!!!


boro boro santai boss ane sebagai tenaga honorer udah 8 tahun cuma jadi dimanfaatin para PNS aja (sapi perah) secara kasta ane rakyat bro kecuali anak pejabat yang jadi tenaga honorer (nyantai)lagian temen2 ane tenaga honorer yang masa kerja dibawah ane udah pada diangkat jadi PNS secara mereka anak pejabat & anak orang yang berduit tebal.

ane setuju gan lebih baik pns jangan banyak2( struktur gendut) lagian kerjaannya pada ngopi, paling ane yang disuruh2 kerja dimulai dari cleaning service tukang bersih2 buatin kopi para jurugan pns sampe ane ngegarap SPK proyek fiktif, SPPD perjalanan Dinas Fiktif & laporan fiktif para pejabat, ane yg cape selalu dapet ikan teri dia makannya kakap terus, kadang ane kibulin tuh si bos emang ci para pejabat rata2 otak udang cuma cocotnya aja ahli ngejilat atasanya..

jujur ane lebih seneng diberikan pelatihan kerja atau pemodalan tanpa bunga oleh pemerintah ketimbang ngarep jadi PNS yang ga pasti... secara ane bukan anak pejabat & bukan orang berduit

Quote:Original Posted By setiawan1000
boro boro santai boss ane sebagai tenaga honorer udah 8 tahun cuma jadi dimanfaatin para PNS aja (sapi perah) secara kasta ane rakyat bro kecuali anak pejabat yang jadi tenaga honorer (nyantai)lagian temen2 ane tenaga honorer yang masa kerja dibawah ane udah pada diangkat jadi PNS secara mereka anak pejabat & anak orang yang berduit tebal.

ane setuju gan lebih baik pns jangan banyak2( struktur gendut) lagian kerjaannya pada ngopi, paling ane yang disuruh2 kerja dimulai dari cleaning service tukang bersih2 buatin kopi para jurugan pns sampe ane ngegarap SPK proyek fiktif, SPPD perjalanan Dinas Fiktif & laporan fiktif para pejabat, ane yg cape selalu dapet ikan teri dia makannya kakap terus, kadang ane kibulin tuh si bos emang ci para pejabat rata2 otak udang cuma cocotnya aja ahli ngejilat atasanya..

jujur ane lebih seneng diberikan pelatihan kerja atau pemodalan tanpa bunga oleh pemerintah ketimbang ngarep jadi PNS yang ga pasti... secara ane bukan anak pejabat & bukan orang berduit


mungkin yg udah kayak ente emang layak bro. smoga di dengar aspirasinya
×