alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523b1a57a1cb179c10000005/sikap-quotpdi-pquot-terhadap-kartel-pangan-dan-mobil-murah
Cool 
Sikap "PDI-P" Terhadap Kartel Pangan dan Mobil Murah
Menanggapi Pemberitaan Jokowi terkait dengan upaya untuk melawan Kartel Pangan (Gula, Beras dan Daging Sapi) dan penolakan terhadap kebijakan Mobil Murah, maka bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa kebijakan politik ekonomi PDI Perjuangan ditujukan untuk mewujudkan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi. Inilah garis politik yang ditegaskan oleh Bung Karno. Kebijakan ini dijabarkan oleh Megawati Soekarnoputri yang secara tegas menyatakan bahwa konsepsi berdikari di bidang ekonomi ini, sekurang-kurangnya Indonesia harus berdaulat di bidang pangan. Atas konsepsi ideologis tersebut, maka DPP PDI Perjuangan telah menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan, untuk bersama-sama melawan politik Kartel pangan. Sudah saatnya kedaulatan petani ditegakkan

2. Atas dasar hal tersebut, maka upaya yang dilakukan oleh Jokowi untuk melawan kartel pangan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Bahkan PDI-P juga menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah dari PDI-P untuk membongkar kartel pangan impor. Impor pangan, seperti kedelai, daging sapi dan lain-lain, terbukti hanya menjadi lahan korupsi dan semakin memiskinkan petani. Ketergantungan Indonesia terhadap produk pangan impor yang nilainya mencapai lebih dari Rp. 168 Trilyun per tahun adalah bukti melemahnya kedaulatan politik dan ekonomi bangsa. Apabila PDI Perjuangan dipercaya rakyat untuk memimpin pemerintahan pada tahun 2014, maka kebijakan larangan impor beras akan kembali diterapkan. Gula rafinasi tidak boleh masuk ke pasar. Selanjutnya, PDI Perjuangan akan lebih memilih mengembangkan penelitian untuk meningkatkan kapasitas produksi pertanian rakyat dengan bekerja sama dengan para ahli pertanian dalam negeri. Jika kita percaya pada kemampuan Litbang Putra-putri bangsa, dan fokus kebijakan ekonomi diarahkan pada petani Indonesia, maka ke depan Indonesia tidak lagi tergantung pada produk pangan impor.

3. Maraknya demo yang dilakukan oleh petani Indonesia, termasuk akhir-akhir ini oleh petani tebu, menunjukkan bahwa petani kembali terjajah oleh produk impor akibat kebijakan pertanian yang salah. Atas dasar hal tersebut maka kebijakan pangan PDI Perjuangan diorientsikan pada: Pertama, penguatan kemampuan petani secara kolektif untuk berproduksi. Negara memberikan jaminan terhadap petani untuk mendapatkan keuntungan. Kedua, politik anggaran yang berpihak, sehingga lahan pertanian mendapatkan insentif pajak, bantuan benih unggul oleh karya putra-putri bangsa terbaik. Ketiga, pembenahan infrastruktur pertanian, termasuk system produksi pasca panen guna memaksimalkan nilai tambah bagi petani. Keempat, membereskan ketidakdilan di sektor distribusi agar lebih berkeadilan. Kelima, akses permodalan dan pasar.

4. DPP PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya terhadap kebijakan Jokowi yang meminta pemerintah untuk menolak kebijakan mobil murah. Skala prioritas pemerintah seharusnya transportasi massal bagi rakyat. PDIP mengingatkan bahwa rakyat telah menjadi korban akibat buruknya sarana transportasi umum rakyat. Lebih dari 27 ribu jiwa melayang akibat kecelakaan di jalan raya, dan lebih dari 72% mayoritas adalah pengguna sepeda motor. Kerugian sosial akibat kecelakaan dan buruknya transportasi publik mencapai Rp. 217 trilyun per tahun. Atas dasar korban rakyat yang begitu besar tersebut, maka Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah dari PDI-P untuk lebih mendahulukan transportasi publik untuk rakyat. Pemerintah tidak boleh kalah di dalam memperjuangkan sarana transportasi untuk rakyat.

5. PDI-P sepakat sepenuhnya terhadap usulan Jokowi, bahwa kebijakan mobil murah sangat bertentangan dengan upaya pembenahan kemacetan di Jakarta. Lebih-lebih hadirnya mobil murah tersebut sebagai akibat pembebasan pajak PPnBM untuk mobil. Pembebasan pajak ini jelas menghina kecerdasan kebijakan publik, mobil murah akan menyedot banyak BBM (Bahan Bakar Minyak) yang notabene disubsidi oleh negara dan ini akan semakin membebani anggaran. Membaca hal ini PDI-P mendukung penuh aksi Jokowi melayangkan surat protes kepada Wakil Presiden, dan sebagai Partai yang berada diluar pemerintahan, PDI-P mendesak pemerintah untuk lebih dahulu mendorong kebijakan transportasi yang murah untuk rakyat. Transportasi publik yang manusiawi adalah tanggung jawab Negara guna memastikan mobilisasi rakyatnya berlangsung dengan aman, dan dengan harga terjangkau.


Sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/0...ah-593290.html
wowww...
head to head sdh dimulai nih
Quote:Original Posted By bunkq
wowww...
head to head sdh dimulai nih


emoticon-Shakehand2
PDI-P adalah salah satu partai yang paling konsisten. Tidak pernah jilat2 dan nebeng2 partai lain. Golkar sudah tidak terlalu idealis, PPP ancur hina dina...

di antara 3 partai tua itu, memang PDI-P yang paling kokoh menurut saya. emoticon-Matabelo
waduh "perang" sudah diresmikan yah....

semoga rakyat tidak menjadi korban emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
semua pimpinan partai masih mengutamakan kepentingan partai dibandingan kepentingan rakyat.
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) Quote:Original Posted By bgund
semua pimpinan partai masih mengutamakan kepentingan partai dibandingan kepentingan rakyat.

kompasianaemoticon-Ngakak

megawatiemoticon-Ngakak

thread lawak
halah sumbernya emoticon-Ngakak

bkan program yg ujug, baru skrg ikut ribut.. pasukan megatron ndompleng isu utk jualan emoticon-Ngakak

klo bapak saya dulu bela wong cilik, sekarang yg dibela wong licik... emoticon-Thinking
semoga kalau PDI menang bisa merebut kembali itu bumn yg dibeli singapore
sumbernya..?
eniwei, isi berita sangat masuk akal.
kartel pangan dan kebijakan mobil impor murah memang harus DILAWAN
Quote:Original Posted By AriefDBS
sumbernya..?
eniwei, isi berita sangat masuk akal.
kartel pangan dan kebijakan mobil impor murah memang harus DILAWAN


kartel properti ada ngga yak kok harganya mahal banget mau beli rssss aja
terus sikap PDIP denga BUMN yang dijual Zamannya mega kemaren gimana??
kartel pangan kan orang2nya PKS, siapa yang berani usik2
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Mendingan jualan ketel gan
masih mikir 1000 kali klo soal PDI - P karena:

1. Kita liat track record waktu mereka memegang pemerintahan aja kelakuanya gimana, wakil2 rakyat yang dari PDI - P kyk gimana

2. Kalau emang mau melanjutkan perjuangan Soekarno knp pas PDI - P memegang tampuk kekuasaan FREEPORT masih bercokol di Indonesia

3. Kalau memang pro rakyat knp pas berkuasa knp masih mempertahankan kebijakan import minyak ? Dimana kita semua tahu sebab import ini bukan karena defisit minyak sepenuhnya tapi krn ada hal lain.

Itu saja sich, saya suka Jokowi tapi kalau PDI - P nanti dulu dech, trauma soalnya yang dulu perusahaan strategis kita bisa pindah tangan ke asing.

Klo soal oposisi, iya emang konsistent cuman pas berkuasa kok sama saja ? Trus pointnya oposisi apa ?

Quote:Original Posted By DHokage
masih mikir 1000 kali klo soal PDI - P karena:

1. Kita liat track record waktu mereka memegang pemerintahan aja kelakuanya gimana, wakil2 rakyat yang dari PDI - P kyk gimana

2. Kalau emang mau melanjutkan perjuangan Soekarno knp pas PDI - P memegang tampuk kekuasaan FREEPORT masih bercokol di Indonesia

3. Kalau memang pro rakyat knp pas berkuasa knp masih mempertahankan kebijakan import minyak ? Dimana kita semua tahu sebab import ini bukan karena defisit minyak sepenuhnya tapi krn ada hal lain.

Itu saja sich, saya suka Jokowi tapi kalau PDI - P nanti dulu dech, trauma soalnya yang dulu perusahaan strategis kita bisa pindah tangan ke asing.

Klo soal oposisi, iya emang konsistent cuman pas berkuasa kok sama saja ? Trus pointnya oposisi apa ?





ye nih , ane sepakat sama yang agan omongin
gw rasa sama saja semua partai politik. saat menjadi oposisi nyodok2 partai berkuasa seolah-olah untuk rakyat. tapi saat berkuasa pada bagi2 proyek emoticon-Najis
pengemplang BLBI aja "dibebasin" sama si megatron

emoticon-Ngakak
×