alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523956ee8227cf586a000001/persiapan-menjalani-rangkaian-psikotes
Persiapan Menjalani Rangkaian Psikotes
Psikotest adalah suatu rangkaian yang harus dilakukan oleh seseorang ketika akan memasuki dunia kerja, sebagai salah satu syarat mutlak untuk mengetahui rekam medis atau kondisi psikologi seseorang ketika mereka akan melangkah pada proses selanjutnya. Dalam rangkaian psikotest tersebut banyak hal yang bisa diketahui baik dari kondisi dan juga syarat-syarat yang harus dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dan standarisasi masing-masing perusahaan.


Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk dapat mengikuti proses pelaksanaan psikotest dengan baik dan bisa mendapatkan hasil maksimal, sehingga anda bisa mempunyai peluang yang cukup besar untuk bisa diterima pada perusahaan yang anda inginkan. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi serangkaian psikotest :


1. Mempersiapkan materi mengenai pengetahuan seputar bidang pekerjaan yang akan anda jalankan, seperti jika anda menginginkan dan melamar untuk posisi marketing. Maka anda harus mempunyai pengetahuan seputar marketing dengan mengetahui cara menawarkan sebuah produk, tawar menawar harga, hingga menjalin networking kepada para pelanggan, klien, relasi dan sebagainya guna menambah angka dan laba penjualan.


2. Mencari beberapa referensi mengenai apa saja yang biasanya akan dilakukan dalam proses psikotest, sehingga anda bisa mempersiapkan segala hal dalam menghadapi serangkaian jadwal yang akan diberikan oleh pihak penyelenggara.


3. Anda juga harus mempersiapkan kondisi fisik dan mental anda untuk menghadapi psikotest tersebut, yaitu dengan cara menjaga waktu istirahat anda seperti cukup tidur, membatasi aktifitas yang sekiranya tidak diperlukan. Persiapkan juga mental anda untuk menghadapi petugas yang akan membantu anda dalam melaksanakan psikotest tersebut, disini anda dianjurkan untuk bisa bersikap lebih rileks sehingga bisa menghindari timbulnya stress berlebih dan bisa memberikan dampak bahkan hasil yang tidak memuaskan.


4. Menjaga kestabilan emosi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam mengikuti serangkaian psikotest kita akan dihadapkan pada situasi dan kondisi harus menunggu dalam waktu yang cukup lama, terlebih jika peserta dari psikotest tersebut dalam jumlah yang tidak sedikit. Otomatis akan secara bergilir atau antri dalam mengikuti serangkaian test tersebut. Menunggu tentunya menjadi aktifitas yang sangat membosankan dan disinilah anda dituntut untuk bisa menguasai keadaan dengan bersabar dan menahan emosi akibat terlalu lama menunggu. Sehingga pada saat anda mendapat kesempatan untuk melakukan psikotest tersebut anda bisa menjawab pertanyaan ataupun mengikuti serangkaian test tanpa adanya kendala yang cukup berarti.


Dari beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk menghadapi psikotest, anda bisa menambahkannya sesuai dengan situasi dan kondisi yang anda miliki. Perbanyak membaca dan mencari tahu berbagai pengetahuan seputar psikotest (www.soalpsikotes.com) dan lainnya yang berhubungan dengan hal tersebut. Anda juga bisa bertanya kepada mereka yang telah lebih dulu mengikuti serangkaian psikotest ketika akan memasuki dunia kerja.

Untuk mempelajari soal-soal Psikotes secara lengkap silahkan join member di www.soalpsikotes.com
thanks infonya fan
doain ane besok mau psikotes gan.... emoticon-Matabelo
gan soalpsikotes.com bener gak ? ane kalo bisa mau beli buku nya gan. mohon pencerahannya. ane udah join member barusan serta follow twitter.