alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
[Reborn] Kisah 2 Kamar by ~Merchand Family~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5231234a4f6ea1b719000011/reborn-kisah-2-kamar-by-merchand-family

[Reborn] Kisah 2 Kamar by BukanPujangga ~Merchand Family Reborn~

[Reborn] Kisah 2 Kamar by ~Merchand Family~


.......sebuah ungkapan hati.......

gw ga pernah tau apa yang akan terjadi esok, tapi gw selalu tau apa yang terjadi kemarin...dan seandainya kedua hal itu bisa gw balik pasti semua akan lebih mudah buat gw sekarang. Tapi mungkin memang untuk itulah uniknya sebuah kehidupan, samar dan penuh ketidak pastian.

matahari masih terlelap diselimuti oleh awan pekat, sementara gw disini masih terjaga oleh selimut kafein kental...untuk mencoba menyelesaikan sebuah cerita

emoticon-heart and emoticon-coffee


profile-picture
profile-picture
profile-picture
corongalam dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh merchandraies
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 102
Dikarenakan Saudara Anto mempunyai dua versi untuk Kisah Dua Kamar.

Saya selaku TS yang me-reborn thread ini akan berusaha untuk menggabungkan dua thread saudara Anto(BukanPujangga), disatu thread ini.



Quote:



Note:

Ps dari thread Metamorfosa bakal dimasukin ke dalam thread ini sekaligus.. so prepare for extra tissue...
profile-picture
arifalgalih memberi reputasi
Diubah oleh merchandraies
Part I


Hai, salam kenal semuanya......minta ijin untuk sedikit bercerita tentang pengalaman hidup gw ya......

Ini cerita gw mulai saat gw masih duduk di bangku kuliah sekitar tahun 1999, awal awal gw masuk kuliah tepatnya. Gw kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung, dan gw ambil jurusan teknik sipil. Asal gw dari daerah Jawa Timur, Surabaya tepatnya. Di Bandung sendiri gw memilih untuk mencari kamar kos yang dekat dengan kampus gw karena emang gw ga punya kendaraan untuk transportasi. Dan cerita ini bermula saat gw sedang mencari kamar kost

.....suatu siang di bulan Agustus

setelah puter puter kesana kemari bareng sodara gw untuk mencari kos, akhirnya gw nemu juga ada kos kosan yang lumayan enak tempatnya dan juga sedikit strategis menurut gw.

Tempatnya bersih, nyaman, deket kampus dan yang paling oke tuh adalah gampang cari
makanan dan kebutuhan lainnya. Harganya memang sedikit mahal sih daripada yang lain, tapi tetep aja gw udah keburu cocok sama ini rumah kos dan akhirnya gw putusin untuk ambil sebuah kamar disini. Rumah kos ini ada sekitar 20 an kamar dan masih ada beberapa kamar yang kosong.

"bagaimana.....? jadi pilih kamar yang mana" ujar pak Kardi penjaga kos

"yang mana ya pak ? saya kok malah bingung" sahut gw

"terserah adik saja, tapi kalau yang enak diatas mas" kata pak Kardi

"kenapa pak ?" tanyaku

"diatas khan hanya ada 2 kamar saja dan 1 kamar mandi, jadi lebih privasi" lanjut pak Kardi

"boleh saya lihat ke atas ?" tanyaku lagi kepada pak Kardi

"oh boleh, mangga saya antar" sahut pak Kardi

Dan ternyata memang benar diatas sedikit lebih nyaman daripada kamar kamar di bawah, disini hanya ada sebuah teras / balkon kecil dan ada dua buah kamar dan sebuah kamar mandi yang sedikit luas.

Tiba tiba kami dikejutkan oleh bel yang berbunyi dari depan, dan pak Kardi bergegas pamit.

"sebentar ya mas, sepertinya ada tamu. Saya ke bawah dulu, silakan kalo mau lihat kamarnya" kata pak Kardi

"iya pak, silakan" lanjutku

Akhirnya gw liat liat dua kamar yang saling berhadapan itu. Jarak dua kamar itu hanya sekitar 1,5 m / selebar kamar mandi yang letaknya diantara 2 kamar itu.

....terdengar suara orang menaiki tangga menuju arah gw, ternyata itu pak Kardi bersama dengan seorang gadis.

"ini mbak kalau kamar yang diatas, barangkali mbak lebih suka di kamar atas" ujar pak kardi kepada gadis itu

"oh ini ya pak, lumayan juga ya" kata gadis itu

Oh iya gw lupa bilang kalo kos kosan ini adalah kos campur cewe cowo, dan gw takjub bener liat ini cewe. Takjub karena cuantikknya yang pasti hehe..

"silakan diliat liat dulu mbak" lanjut pak Kardi

"bagaimana mas ? sudah ada keputusan jadi mau ambil kamar yang mana ?" tanya pak Kardi kepadaku

Akhirnya kuputuskan untuk memilih kamar yang sebelah kanan, karena kamar itu sedikit lebih lebar dibandingkan kamar yang sebelah kiri.

"saya yang ini saja pak" sambil menunjuk pintu kamar yang gw pilih

"baik mas, nanti akan segera saya bersihkan" sahut pak Kardi

Saat gw bicara dengan pak Kardi, gadis tadi masih sibuk melihat kamar yang sebelah kiri dan melihat lihat kamar mandi.

"yang sebelah sini udah laku sama mas nya ini ya pak ?" tanya gadis itu kepada pak Kardi

"iya ini barusan mas ini bilang mau pilih kamar yang itu" jawab pak Kardi"

"oh, kalau gitu saya ambil yang itu ya pak" lanjut gadis itu

"baik mbak, kebetulan pada cocok sama kamarnya. Jadi nanti bisa saya bersihkan sekaligus" kata pak Kardi

Dalam hati gw "mimpi apa gw semalem ? dapet kos campur....dapet temen kos cantik bener, dan jaraknya cuma di depan kamar gw persis"

"oh iya mbak sama mas nya ini udah pada kenal belum ya? sama sama anak baru kuliah kan?" tanya pak Kardi

"kenalan dulu, nanti kalian kan jadi temen kos dan pasti hampir tiap hari ketemu" lanjutnya

"saya Anto" ujarku sambil menyodorkan tangan

"aku Adel, kuliah di U**** juga ?" sahutnya

"iya, aku baru masuk di sipil" jawabku

"sama aku juga, aku di fakultas **" jawabnya

"aslinya mana ?" tanyaku lagi

"aku Jakarta, kalau kamu ?" tanyanya

"aku Surabaya" jawabku

Akhirnya kita berdua larut dalam obrolan ringan, sebelum akhirnya pak Kardi naik keatas membawa perlengkapan kebersihan. Dan itulah awal singkat kisah gw di kost ini.

[Reborn] Kisah 2 Kamar by ~Merchand Family~



Spoiler for Ps by Anto:



Posted with kaskusQR
Diubah oleh merchandraies
emoticon-Belo

akhirnya muncul juga lo will emoticon-Big Grin

kemana ajeeee, gw chat g dibales emoticon-Mewek

sibuk kale bis pindah aussie emoticon-norose

btw niy con, salam kenal kk emoticon-Genit:emoticon-Genit:
Diubah oleh Dhika
Quote:


ym ane off akang... :P
ikutan kern di tread yg dulu jadi tempat ngejunk ane emoticon-Shutup

mudahan isinya lebih lengkap emoticon-Genit:
Quote:


lebih lengkap gimana???

emoticon-Stick Out Tongue



Posted with kaskusQR
Quote:


jiah emoticon-Nohope

btw emoticon-Cek PM yak emoticon-Big Grin

biar g jadi tempat ngjang disini emoticon-Malu (S)
Part II


pertengahan Agustus 1999

.....cerita berlanjut, setelah gw positif mendapatkan kost kusempatkan untuk pulang ke
Surabaya sekedar untuk mengambil komputer gw dan beberapa perlengkapan lainnya.

Hari ini adalah hari pertama gw di kost ini, masih kacau balau dalem kamar gw dan akhirnya mulai gw atur satu persatu barang gw. Mulai dari lemari plastik kecil hingga mengatur gulungan kabel kabel Komputer gw yang bejibun banyaknya.

Gw liat di depan kamar gw masih belum ada tanda tanda kehidupan. "Belum ditempatin sama Adel mungkin ya" dalam hati gw.

Keesokan harinya sekitar jam 8 pagian saat gw bersiap mau mandi ternyata pintu kamar
depan sudah sedikit terbuka, tapi gw cuekin aja dan langsung ngeloyor ke kamar mandi yang letaknya memang diantara kamar gw dan Adel. Setelah mandi gw langsung bersiap siap buat pergi ke kampus karena emang hari ini gw ada jadwal untuk urusan administrasi dengan kampus gw.

Sesaat sebelum gw berangkat tiba tiba pintu kamar gw diketuk....

"knock knock...." suara pintu diketuk

sembari masih memegang sisir, karena emang gw lagi nyisir akhirnya gw bukain itu pintu. Dan ternyata itu Adel

"Sorry ganggu To, gw cuman mau nanya apa elo punya terminal untuk kabel gitu ?" tanya Adel

"terminal kabel ? maksud lo buat paralel gitu ya ?" sembari gw celingak celinguk cari barang yang dimaksud Adel

"iya untuk manjangin kabel soalnya vacuum cleaner gw kabel nya pendek banget" tambah Adel

"oh kayanya ada nih Del" sambil gw pungut tuh barang dan gw kasih ke dia

"wah, makasih To...kepake ga nih ?" tanya Adel

"sementara sih belum Del, lo pake aja dulu" sahut gw

"ok deh, makasih ya...lo mo ke kampus ?" tanya dia

"iya nih ada beberapa urusan administrasi lom beres" jawab gw

"oh ok deh, kalo gitu gw pinjem dulu ya To. Thanks before..." lanjut Adel

"ok..." lanjut gw

Akhirnya pagi itu gw berangkat ke kampus buat selesaiin urusan administrasi dengan
kampus, dan selepas itu gw belanja beberapa kebutuhan kost yang masih belum gw punya.

Sesampainya di kost, gw masih ngeliat pintu kamar Adel terbuka dan reflek langsung gw
samperin ke kamar dia.

"Knock Knock" walaupun pintunya kebuka tetep gw masih tau sopan santun

"Oh elo To, masuk aja sini" tawar Adel yang masih sibuk bersih bersih kamar

"ga apa apa gw masuk ?" tanya gw dari luar kamar

"ga apa apa kaleee, santai aja sini" lanjut dia

"set dah, kamarnya Adel bener bener kamar cewe banget. Semuanya serba rapi dan teratur, beda banget sama kamar gw" dalam hati gw

"dari tadi belum selesai bersih bersih Del" tanya gw

"iya nih To, dari tadi masih berantakan" lanjut dia

"set dah...rapinya ke gini dia bilang berantakan" pikir gw

"Eh iya To, terminal kabel nya mau gw balikin nih. Gw udah selesai pake nya" kata Adel sambil ngasih terminal nya ke gw

"bener udah ga butuh lagi ? gw masih ada kok..." sahut gw

"oh lo masih ada ? ini gw pake ga apa apa ?" tanya dia lagi

"ga pa pa deh" kata gw , padahal gw sendiri lupa masih punya atau engga. Karena seinget gw, terminal kabel gw bawa beberapa biji dari Surabaya buat jaga jaga daripada beli lagi disini.

"Ya udah gw balik ke kamar gw dulu ya" lanjut gw

"makasih ya To, entar kalo gw udah ga sibuk, gw main ke kamar lo deh"

"ok Del" sambil ngeloyor pergi

......keesokan harinya sekitar pukul 7 pagi

Gw buka pintu kamar gw dengan mata masih kriyip kriyip, dan yang gw liat pertama kali
adalah Adel yang sedang baca buku di deket balkon antara kamar gw dan dia.

"baru bangun To" tanya Adel

"iya nih Del, lo bangun jam berapa? jam segini udah rapi, mo ke kampus ?" tanya gw

"iya To tadi bangun nya kepagian, trus mandi abis itu nganggur, mending baca novel deh" lanjut dia

"lo mo ke kampus juga To ?" tanya Adel

"ga kok, ga ada acara apa apa gw hari ini" jawab gw

"ya udah disini aja ngobrol nemenin gw" pinta Adel

akhirnya gw geret kursi yang ada di depan kamar gw ke deket Adel. Takjub bener gw liat ini cewe, bener bener sempurna menurut gw. Karena seumur umur gw idup di Surabaya belum pernah liat cewe secakep Adel.

"baca novel apa Del ?" tanya gw

"oh ini ? novel ringan remaja kok To, buat nemenin gw kalo baru boring" lanjut dia

"ow..." udah keabisan kata kata buat pembicaraan gw

"udah sarapan To ?" tanya Adel

"belum lah, baru juga bangun hehehe" sahut gw

"lo mau roti? gw ada roti nih kalo lo mau..." tawar Adel ke gw

"ga deh makasih Del" tolak gw

"heh, pake malu malu segala...udah ayo ambil aja" sambil maksain terus rotinya ke gw.

"yey elo, ya wes sini gw ambil satu ya..." lanjut gw

"nah gitu dong, kita khan besok besok tiap hari juga ketemu. Ngapain juga pake malu malu iya khan ?" kata Adel dengan mimik serius

"hahaha...bisa aja lo" lanjut gw

Akhirnya pagi itu gw ngabisin waktu dengan Adel ngobrol dan bercanda sembari menunggu jam 9 pagi.

Dalam hati gw "mimpi apa gw ya, punya temen kost secakep dia, orangnya juga ga sombong, enak diajak ngobrol, ngomongnya selalu nyambung, diajak bercanda juga okay....."


Masih Continued.....ke Part III


Spoiler for Ps by Anto:



Posted with kaskusQR
profile-picture
diazshan memberi reputasi
Diubah oleh merchandraies
Part 3 upload nanti malem...



Posted with kaskusQR
Udah dibikin...

semoga sensasinya masih sama...

emoticon-Wowcantik
salah satu kisah di sfth favorit ane nih, akhirnya reborn emoticon-Big Grin

izin ngebaca lagi, untuk kesekian kalinya..
junk junk junk emoticon-Genit:
hahasseeeeg emoticon-Wowcantik:

kibo, nanti cek wa emoticon-Big Grin
wowwwww trit legend lahir kembali emoticon-Belo
Part III


akhirnya semester pertama dimulai, Gw dan Adel larut dalam kesibukan masing masing, tapi disela-sela kesibukan kampus kadang gw masih sempet ngobrol sama dia di berbagai waktu. Kadang pagi hari saat tapi terkadang juga malem hari bahkan tengah malam. Balkon jadi tempat favorit gw buat ngobrol sama dia.

di akhir akhir semester pertama, Adel lebih sering main ke kamar gw untuk sekedar bikin tugas / paper untuk kuliahnya karena Adel ga punya komputer dan printer. Dan kabar beritanya Adel sendiri udah jadi primadona baru di fakultasnya. Ngga keitung berapa cowo yang nyamperin Adel ke kostnya, dan gw fikir itu wajar karena emang Adel cantik dan ramah.

Gw dan Adel sendiri jarang banget ngomongin hal hal pribadi, paling menthok juga Adel nanya "udah punya pacar belom To? " atau kadang sering godain "malem minggu ga jalan jalan nih To?" atau kadang lebih parah kalo dia pulang malem malem trus main ke kamar gw dan nemuin gw lagi "pacaran" sama komputer gw, dia nya suka nyeletuk "wah, awet ya kalian berdua...gw pergi sampe
pulang masih berdua terus
". Gw nya sih cuman bisa senyam senyum kecut ajah...hehe

Awal semester kedua, adel lebih sering main ke kamar gw, gak pagi, gak siang, gak malem, dan menurut kabar yang beredar dia udah punya pacar baru. Gw sendiri denger kabar itu dari temen-temen kuliah gw yang ngebet sama Adel, bahkan ada yang bela belain tiap hari dateng ke kost gw cuma buat pengen ngeliat sama ngobrol bareng Adel.

Gw sendiri sampai saat ini belum pernah ngeliat pacar Adel, dan dia sendiri sepertinya tertutup akan hal itu. Gw lebih sering dimintain tolong sama Adel buat ngetikin tugas tugas nya dia kalo pas dia emang ga sempet. Dan sebagai gantinya gw sering dibeliin makanan / minuman yang bejibun banyaknya ( bisa buat seminggu... )

Gw sih seneng seneng aja secara tugas tugas Adel itu ga terlalu membebani buat gw, palingan cuman bikin paper 1 halaman / 2 halaman sementara gw bisa dapet jatah makan sampe semingguan.

Entah gw lupa hari apa hari itu, seinget gw itu hari sabtu tengah malem tiba tiba Adel dateng ke kamar gw trus langsung ngeluyur ke kamar gw tanpa permisi langung buka pintu kamar gw.

"lagi gak sibuk khan To ?" tanya Adel tiba tiba

"ga begitu sih" sambil masih benerin jam dinding gw yang ngadat

"eh, emang semua cowok egois ya To ?" tanya dia tiba tiba

"Ah ngga juga, buktinya gw engga" jawab gw enteng sambil masang jam dinidng.

"yey elo, diajakin ngomong serius juga !" bentak Adel sambil ngelempar bantal ke gw

"eh lo nanya serius ya ? gw kira becanda" tanya gw kaget waktu ngeliat Adel

"iya lah, masa kek gini masih bercanda ?" sambil nunjuk ke matanya sendiri

"hah ?" kaget gw ngeliat mata Adel yang sembab

"kenapa lo Del ? abis nangis ? kok mata lo sembab banget ?" tanya gw panik.

Abis gw tanyain gitu, Adel nya malah tambah nangis di kasur gw. Dan karena gw sendiri bingung harus ngelakuin apa akhirnya gw hanya bisa elus elus rambutnya pelan.

"udah Del, ada apa sih ? cerita aja kalo mau cerita" pinta gw

"..............."

"..........."

"......."

Masih ga ada jawaban dari Adel, hingga beberapa saat kemudian tangisannya berhenti.
Dia tertidur, masing tersisa air mata di pipinya. Dan reflek gw bersihin pake tangan gw. Dalam hati gw "ini anak bener bener cantik banget, ga nyangka gw malem ini bisa belai rambut sama usap pipinya".

Sesaat sebelum gw nyalain komputer, gw selimutin Adel pake selimut yang biasa gw pake tidur. Nyenyak banget tidurnya, tampak kelelahan dalam wajahnya seakan habis melewati rintangan yang sangat berat malam ini.

"Cantik, bahkan terlalu cantik untuk ukuran gw nih cewe" dalam hati gw, "semoga besok pagi kamu udah kembali ceria seperti biasanya ya Del" gumam gw.

Keesokan harinya gw terbangun sekitar jam 6 pagi dan gw liat Adel masih tidur dengan nyenyaknya di kasur gw. Gw sendiri akhirnya tertidur di depan komputer gw.
Sekitar pukul 7an Adel pun terbangun dari tidur nyenyaknya.

"hoahmmmm....ngantuk To, gw lanjutin tidur gw ya?" Adel ngomong seakan tanpa bersalah udah make kasur kesayangan gw semaleman.

"iya Del, puasin aja tidur lo dulu deh. Hari minggu ini..." kata gw

"hmmm, ini minggu ya ? eh kenapa lo ga bangunin gw semalem To?" tanya Adel dengan mata masih terpejam

"ga enak Del, tidur lo enak banget kayanya" lanjut gw lagi

"oh, sorry ya kalo gw jadi ngerepotin lo To.." kata Adel

"ga kok, ga apa apa" kata gw

"nah lo sendiri tidur mana ?" tanya Adel yang udah mulai kucek kucek matanya

"tidur di depan komputer gw" jawab gw enteng

"ha? gile lo, ga pegel tuh badan ? kenapa ga tidur di kasur aja ?" katanya tanpa beban

"wah, ga enak lah Del, kasur segitu masa buat berdua ? lagian gw kalo tidur kadang suka sepakbola, kakinya kesana kemari...hehe" kata gw.

"duh maafin gw ya To, lagian ga apa apa lagi kalo lo mo tidur di samping gw, khan juga masih cukup kok kasur lo" kata Adel

"hehe...kapan kapan aja deh Del" sahut gw ( mupeeengggg ! emoticon-Genit)

"ya wes aku pindah ke kamar gw ya, ngelanjutin tidur gw" kata Adel

"ok deh Del, silakan" kata gw

Sebenernya gw pengen tanya tentang masalah Adel semalem, tapi ga tau kenapa pertanyaan itu ga bisa keluar dari mulut gw. Mungkin karena gw ngerasa mungkin Adel udah sedikit lupa akan masalahnya, dan gw juga ngga pengen dia keinget trus nangis lagi.

Minggu sore sekitar pukul 4 gw berpapasan dengan Adel di tangga kost gw, sempat gw bertanya hendak kemana dia sore itu. Adel hanya menjawab singkat "mau cari makan dulu To" dan selanjutnya dia bilang kalo entar malem dia mau minjem komputer gw buat ngerjain tugas.

To Be Continued...To Part IV


Spoiler for Ps by Anto:




Posted with kaskusQR
Diubah oleh merchandraies
kmrn baru baca2 yg di old, eh ini udah dibikin trit lagi
thanks gan emoticon-Malu (S)
pejwan??? emoticon-Bingung (S)

dah lama gak baca2 cerita legend
emoticon-Traveller
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

di reborn juga akhirnya..

moga2 da tambahn cerita..
Diubah oleh an.nahl
Quote:


hahahha ini reborn bro...

Quote:


waduh tambahan cerita yang mana nie??

emoticon-Bingung



Posted with kaskusQR
moga moga tsnya muncul kembali... Kangen ma om anto... Thread yg bkin gw pertama kali nongkrong dsini...
Quote:


yang kenal ama orangnya aja kebingungan...

hehehehhehehe

Halaman 1 dari 102
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di