alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522e93878127cf1064000004/bermain-game-bagus-untuk-menyembuhkan-berbagai-penyakit-otak
Bermain Game Bagus untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit Otak
Bermain game ternyata terbukti dapat meningkatkan kemampuan otak manula. Hal ini setidaknya dibuktikan dengan hasil penelitian yang diunggah oleh sebuah situs.

Adalah situs Nature yang mana menyebutkan jika setelah bermain game yang didesain khusus untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi, ternyata 16 manula dengan usia antara 60 hingga 79 tahun dilaporkan mengalami kinerja otak yang cukup signifikan.

Hal ini dibuktikan dengan menurunnya tingkat kegagalan dalam permainan gam tersebut dari persentase 65 persen menjadi hanya 16 persen.

Seperti yang diungkapkan Adam Gazzaley, pimpinan penelitian ini yang berasal dari University of California, San Francisco yang menyebutkan jika bermain video game yang dirancang secara khusus memang dapat meningkatkan kemampuan otak para manula menjadi kembali ke usia pertengahan mereka.

Bermain Game Bagus untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit Otak

Dapat Menyembuhkan Stroke

Selain itu, informasi tersebut juga menyebutkan jika bermain game juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti hyperactivity disorder (ADHD), brain injury, dan stroke.

Namun, Adam Gazzaley menjelaskan dengan diluncurkannya hasil penelitian ini, bukan berarti dirinya membenarkan para kaum muda yang bermain game seperti Grand Theft Auto atau World of Warcraft secara terus menerus dan berlebihan dengan alasan untuk melatih otak mereka. :-)

Bermain Game Bagus untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit Otak

sumber berita
maen CS gan? gua kira kaya maen minesweper gitu emoticon-Ngakak
ane setuju sama thread nya. selama ini klo ane lagi stres karena sesuatu (misal waktu dulu kuliah atau sekarang kerja) ane lebih memilih ngegame daripada pergi keluar.. bukan karena kuper ya, soalnya klo keluar itu ane malah bingung mau kemana hahaha. tapi klo ada yang ngajak baru deh ane mau keluar2.. back to topic, jujur aja cuma 2 hal yang bisa menurunkan kadar stres ane. pertama, nonton olahraga (biasanya tennis, sepakbola, atau basket); yg kedua tentu aja main game emoticon-Big Grin

waktu ane cerita soal cara ane ngilangin stres yg ga 'biasa' ini ke temen kerja ane, dia malah heran haha.. padahal kan rata2 klo ngilangin stres sukanya pada travelling ke mana gitu, malah sampe ada yg cuti kerja seminggu
nenek main CS mantap
Ahhhh yang Bener emoticon-Ngakak: