alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522c04a11bcb178158000002/minta-saran-soal-berat-badan-ni-gan
minta saran soal berat badan ni gan. . .
gan ane minta saran ni.
ane pria 21 tahun dgn tinggi 178 cm tp berat badan ane cuma 52 kg.
ane tergolong kurus n terkadang ane minder jg dgn badan ane ni gan :-(..
jd ane minta saran agan/sista kayak mana supaya berat badan ane bisa sesuai dgn tinggi ane..

maf berantakan gan,ane buat tread ini lewat hp :-D
ane bisa bayangin betapa kurusnya ente dengan t=178 bb=52kg emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Agan ,

Pertama, ente lihat dulu bapak dan ibu ente, beliau berdua kurus atau gemuk. Maksud saya biar afdol ente tanya dulu pas seumuran ente sekarang ini (21) gimana kondisi fisiknya kurus atau gemuk ?

Kedua, bila dahulu kala pas umur segitu mereka tergolong kurus, berarti faktor keturuananlah yang mempengaruhi, tapi bila salah satunya ada riwayat gemuk berarti ente bisa lega gan karena ente punya kesempatan untuk gemu (berat badan bertambah maksudnya)

Ketiga, selain faktor keturunan ente juga harus ngelihat aktifitas harian ente juga, apa tergolong ekstrem (banyak bergerak) atau sedang2 saja (kayak cuma duduk2 dan tiduran),

Keempat, ini sih cuma pendukung gan (bukan faktor yang ngaruh banget), ente bisa banyakin konsumsi karbohidrat dan nutrisi pelengkap (susu, sayur dan buah) intinya gizi seimbang dan banyakin karbohidrat (tapi klo makan sedikit-sedikit aja dan sering, gak usah banyak breg sekali makan itu malah bikin penyakit ntar)

Kelima, jangan konsumsi suplemen penggemuk, gak baik intinya

Pengalaman ane, dari segi keturunan emang ibu sama bapak ane tergolong sedang2 saja, mereka cepat gemuk dan cepat pula kurus (berkurang berat badannya), maka anepun demikian, berat badan ane cepet naik dan cepet sekali turun (bisa dikatakan termasuk golongan ideal),

memang pas umur 17-19 BB ane terbilang kurus karena aktivitas sekolah lainnya yang padat, tapi setelah beranjak dewasa BB ane beranjak naik, pernah sih sesekali konsumsi suplemen pengemuk, ya emang nafsu makan ngarush banget kayak kesetanan, tapi setelah berhenti kayaknya kembali kesemula lagi.

intinya suplemen penggemuk efeknya pengen makan dan ngantuk (logikanya bila banyak makan dan tidur jadi gemuk), berarti cuma masalah asupan makanan disini yang ditekankan.

tapi yang penting sehat lah gan, ane turut prihatin juga ente termasuk di atas rata2 orang indonesia dg tinggi 178, seharusnya BB ideal ente tu sekitar 75 sampe 85 lah kira2, klo ane sih cuma 165 dengan BB 61, itu sih batas minimum katanya tapi disaranin naikin lagi ke 67 (level aman),

Quote:Original Posted By wialso
ane bisa bayangin betapa kurusnya ente dengan t=178 bb=52kg emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Agan ,

Pertama, ente lihat dulu bapak dan ibu ente, beliau berdua kurus atau gemuk. Maksud saya biar afdol ente tanya dulu pas seumuran ente sekarang ini (21) gimana kondisi fisiknya kurus atau gemuk ?

Kedua, bila dahulu kala pas umur segitu mereka tergolong kurus, berarti faktor keturuananlah yang mempengaruhi, tapi bila salah satunya ada riwayat gemuk berarti ente bisa lega gan karena ente punya kesempatan untuk gemu (berat badan bertambah maksudnya)

Ketiga, selain faktor keturunan ente juga harus ngelihat aktifitas harian ente juga, apa tergolong ekstrem (banyak bergerak) atau sedang2 saja (kayak cuma duduk2 dan tiduran),

Keempat, ini sih cuma pendukung gan (bukan faktor yang ngaruh banget), ente bisa banyakin konsumsi karbohidrat dan nutrisi pelengkap (susu, sayur dan buah) intinya gizi seimbang dan banyakin karbohidrat (tapi klo makan sedikit-sedikit aja dan sering, gak usah banyak breg sekali makan itu malah bikin penyakit ntar)

Kelima, jangan konsumsi suplemen penggemuk, gak baik intinya

Pengalaman ane, dari segi keturunan emang ibu sama bapak ane tergolong sedang2 saja, mereka cepat gemuk dan cepat pula kurus (berkurang berat badannya), maka anepun demikian, berat badan ane cepet naik dan cepet sekali turun (bisa dikatakan termasuk golongan ideal),

memang pas umur 17-19 BB ane terbilang kurus karena aktivitas sekolah lainnya yang padat, tapi setelah beranjak dewasa BB ane beranjak naik, pernah sih sesekali konsumsi suplemen pengemuk, ya emang nafsu makan ngarush banget kayak kesetanan, tapi setelah berhenti kayaknya kembali kesemula lagi.

intinya suplemen penggemuk efeknya pengen makan dan ngantuk (logikanya bila banyak makan dan tidur jadi gemuk), berarti cuma masalah asupan makanan disini yang ditekankan.

tapi yang penting sehat lah gan, ane turut prihatin juga ente termasuk di atas rata2 orang indonesia dg tinggi 178, seharusnya BB ideal ente tu sekitar 75 sampe 85 lah kira2, klo ane sih cuma 165 dengan BB 61, itu sih batas minimum katanya tapi disaranin naikin lagi ke 67 (level aman),