alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5229da7f3fcb171f1b000007/ask-keluhan-sakit-pinggang
(ask) Keluhan Sakit Pinggang
Malem gan, ane butuh solusi dan masukan dari agan2 sekalian soal keluhan ane.
Ane sekarang 21 tahun, udah lama juga ane nanggung ini sakit, sejak sma. Yang ane denger banyak penderita sakit pinggang ini orang2 umur 29 ke atas, lah ane masi umur segini kok udah nanggung ini penyakit.
Banyak org yg ane mintain solusi katanya banyak minum air putih dan buang air teratur, emang sih kadang2 begitu dan kadang2 ga kumat. Tapi belakangan ini ane ga ngerasa kurang air putih bahkan bab pun tiap pagi gan, lagi pula ane juga ga ada ngangkat barang2 berat. Jadi ane bingung mau evaluasi gimana. Banyak literatur yang bunyinya ini sih masalah ditulang, tapi ane ngerasa ini kayaknya otot deh.
Ya begiulah gan, ane butuh masukan agan2 yg mungkin pernah senasib sama ane.
Trims sebelumnya
Coba badannya lebih dibanyakin geraknya (olahraga), jangan terlalu lama duduk, posisi tubuh waktu duduk, tidur juga harus benar.. Stress juga kadang bisa menyebabkan nyeri otot.
Sakit pinggangnya menjalar ga gan?
Apa pernah punya riwayat nyeri kencing?
Sering minum minuman suplemen, penambah energi, atau jamu2an?
Pernah kencing sedikit2 ga? Warna kencingnya gimana?
Pernah cek darah di laboratorium?
Udah pernah USG abdomen belum?

*klo agan jawab pertanyaan ane mgkn sedikit banyak ane bisa menganalisa penyakitnya agan apa
Quote:Original Posted By puradichandora
Malem gan, ane butuh solusi dan masukan dari agan2 sekalian soal keluhan ane.
Ane sekarang 21 tahun, udah lama juga ane nanggung ini sakit, sejak sma. Yang ane denger banyak penderita sakit pinggang ini orang2 umur 29 ke atas, lah ane masi umur segini kok udah nanggung ini penyakit.
Banyak org yg ane mintain solusi katanya banyak minum air putih dan buang air teratur, emang sih kadang2 begitu dan kadang2 ga kumat. Tapi belakangan ini ane ga ngerasa kurang air putih bahkan bab pun tiap pagi gan, lagi pula ane juga ga ada ngangkat barang2 berat. Jadi ane bingung mau evaluasi gimana. Banyak literatur yang bunyinya ini sih masalah ditulang, tapi ane ngerasa ini kayaknya otot deh.
Ya begiulah gan, ane butuh masukan agan2 yg mungkin pernah senasib sama ane.
Trims sebelumnya


kta siapa gan cuma umur 29 keatas, zaman skrang penyakit udah gk kenal umur..
Ane juga mengidap penyakit yang sama kayak agan.
di umur 20 tahun, skrng ane 22,
alhasil, aye ke dokter tulang dan di ronsen..
hasilnya, otot di sekitar tulang sangat kaku, yang menyebabkan ane skit pinggang (menurut dokter).
jdi ane cuma ngelakuin senam yang dianjurin dengan minum suplemen saja.
sehingga udah tidak kambuh lagi.
cuma, belum tentu penyakit kita sama gan, (ane masih termasuk mujur lah)

karena beberapa yang sakit pinggang, aja juga yang krna saraf didaerah tersebut terjepit (kalau yg ini bsa fatal kalau gk ditangani secepatnya).

masalah penyebab, pastinya setiaap orng berbeda2, klau sya pribadi krna kesalahan saya mengangkat beban di gym, lebih dri berat bdana saya.

dibanyakkin minum air putih, bagus juga, dan senam, bisa di search di google straching yang mengurangi nyeri sakit punggung.



tidur terlentang di permukaan datar, kedua kaki rapatkan, tangan disamping... tahan selama 30 menit ulangi 2 sampai 3 x sehari...
minum yg cukup dulu sebelumnya..