alexa-tracking

Dianggap Bahaya, Tren Memasukkan Kondom ke Hidung Dikecam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5229610d1ed7194d36000008/dianggap-bahaya-tren-memasukkan-kondom-ke-hidung-dikecam
Dianggap Bahaya, Tren Memasukkan Kondom ke Hidung Dikecam

Dianggap Bahaya, Tren Memasukkan Kondom ke Hidung Dikecam
Memasukkan kondom lewat hidung


Jakarta, Teknologi internet sangat memanjakan anak muda yang doyan ikut-ikutan. Setelah tren ikut-ikutan menari Harlem Shake berlalu, kini ada tren baru yang dinilai sangat bahaya: memasukkan kondom ke hidung dan mengeluarkannya dari mulut.

Dalam salah satu tayangan video yang diunggah di situs Youtube, seorang remaja putri membuka bungkus kondom lalu mengeluarkan isinya. Ujung kondom yang telah terurai dimasukkannya ke lubang hidung, dihisap hingga tersedak dan sekejap kemudian ujungnya ditarik keluar dari mulut.

Tren mengunggah video seperti ini diikuti belasan remaja lain di situs Youtube, masing-masing dengan gaya yang unik. Konsepnya sama, yakni mempertontonkan aksi konyol memasukkan kondom ke hidung sampai tersedak lalu mengeluarkannya dari mulut.

Tren yang diberi nama The Condom Challenge langsung memancing komentar miring dari para pengunjung di internet. Salah satu komentarnya berbunyi, "Why the hell would people do something so stupid?" yang kurang lebih berarti "Kok mau-maunya ya orang-orang melakukan hal sebodoh ini."

Seorang ahli kesehatan dari The Sun, Dr Carol Cooper turut memberikan komentar atas aksi gila para remaja di internet tersebut. Menurut Dr Cooper, para remaja yang ikut-ikutan menghisap kondom di hidung lalu mengeluarkannya lewat mulut sangat membahayakan dirinya sendiri.

"Ini mengejutkan dan luar biasa bodoh. Hidung terhubung dengan bagian belakang mulut, juga saluran napas. Selalu ada kemungkinan sesuatu yang dipaksa masuk mulut bisa masuk ke jalan napas, atau masuk paru-paru. Sangat potensial berakibat fatal," kata Dr Cooper seperti dikutip dari The Sun, Kamis (18/4/2013).

Tidak jelas pesan apa yang ingin disampaikan melalui aksi konyol dan berbahaya yang dilakukan para remaja ini. Sebagai alat kontrasepsi dan proteksi terhadap infeksi menular kelamin, kondom banyak manfaatnya tetapi sama sekali tidak berguna jika dipakai hanya untuk main-main. Semoga tidak menular sampai ke Indonesia.

Sumber: [URL="http://health.detik..com/read/2013/04/18/072655/2223383/763/dianggap-bahaya-tren-memasukkan-kondom-ke-hidung-dikecam?l771108bcj"]TKP[/URL]
image-url-apps
Belum ngrasain kesedak condomemoticon-Ngakak
Wkwkwk...ada tren kaya gini ya emoticon-Ngakak
×