alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5228c6eefcca17dc36000009/tips-berjual-beli-online
TIPS BERJUAL BELI ONLINE..
Permisi agan agan .. ane mau ikut numpang bikin tips yaa buat agan / sista yang lagi jual beli online
mungkin trit ane udah bnyak yang bikin.. tapi ane pingin nambahin lagii..

Latar belakang masalah :Karena banyak agan/sista yang menggunakan ni jasa, dan tidak sedikit darinya yang terkena aksi tipu.. dari mulai uangnya yang ga ada,barangnya ga ada,ga utuh ,ga sesuai janji dan lainnya.. ane coba bantu dengan sedikit sarannih..

BUAT PEMBELI :
1. Cari Barang yang sesuai dengan agan tentunya.

2. mending cari seller yang udah rekomended,yaa buat minimalisir aksi penipuan, jadi seller yang udah rekomended itu kan pasti udah banyak konsumennya tuh terpercaya ..

3. Kalo misalnya sistm jual beli nya cod.an mending agan periksa bener tuh barang, ga sedikit seller yang katanya barang oke/mesinnya oke,, lebih baik ketemunya dirumah seller ato dirumah agannya.. biar checknya lebih teliti, biar seller agak kesel krna kita checknya agak lamaan daripada kita nyesel..

4. Jangan pernah melakukan sistem transferan broo.. (kecuali rekber ya) maksudnya transferan langsung sama si seller.. ada tuh yang gitu aja percaya sama si seller langsung maen transferan.. ini masih dumay broo..kita ga tau org-orgnya kaya gmana.. itu sama aja ngasih KESEMPATAN sama penipu..

5. Kalo Lewat Rekber,sebetulnya ane belum pernah nyoba ni jasa, tapi menurut ane ini jasa yang brilliant.. menjadi perantara yang menampung banyak amanah agan agan.. menurut ane jasa ini bagus.. tapi tergantung agan agan yang tidak berani mengambil resiko..

6. Lebih baik kita beli suatu barangnya seller yang udah punya toko.. kan banyak tuuuhh toko-toko yang ikut mejeng di fjb.. daripada personalan gan.. kalo dari toko walopun bekas (dan mungkin dia pernah bongkar) tapi kan dia udah ahli.. jadi walopun dia bongkar , tapi dia tau apa yang mesti dibongkar.. dan cara pasanya.. nah kalo personalan.. emang bisa dia bongkar dan pasang.?? ane pernah nih ngalamin beli laptop di personalan.. dan dalemannya.. kabel nya sambungan semua.. kesenggol dikit kecabut tuh kabel.. trus klo ada apa2 kan klo di tokoan kita bisa balik lagi tuh.. nah kalo personalan balik lagi mau kemana??

BUAT PENJUAL:
1.katakanlah barang apa adanya, lebih baik jujur gan,, daripada ntar kepergoksama pembelinya kalo barang punya kita ga sesuai omongan kita.. maluuemoticon-Malu

2. kalo mau jual mending jauh jauh hari dari pas lu lagi Bu.. jual barang btuh kesabaran.. biasanya kalo lagi BU banget, kita jualnya dibawah harga yang kita pengen..nyesel dehemoticon-Sorry..

3. Kalo misalnya ada yang nawar dibawah harga yang agan mau,, mending agan bilang udah ada yang nawar dengan harga yang agan mau,, ini untuk membuat si agan pembeli memilih dua pilihan.. menawar lebih tinggi ato mundur.. tapi resikonya malah kabur semua..

4. Rekber oke.. tapi tetep mesti waspada.. karna ga sedikit korban penipunya adalah si seller..

SEKIAN SARAN DARI ANE..MOGA BERMANFAAT

KALO BERKENAN ANE MINTA
Spoiler for SARAN:



JUGAAAA
Spoiler for SARAN2:



SELAMAT BERJUAL BELI ONLINE

emoticon-Shakehand2
ncie banget nih tipsnya,
kebetulan ane mau belanja ke FJB
thanks gan tipsnya emoticon-Rate 5 Star
mantap tips nya ganemoticon-2 Jempol
seepp gan
emoticon-Kiss (S)
atu lagi gan,
kl emang mau CODan bukan ditempat yg kita kenal dengan betul kl bisa membawa teman, menghindari hal2 yg tidak kita inginkan,
karna kita sendiri belum kenal betul sama sellernya gan,
Quote:Original Posted By belingkoco
atu lagi gan,
kl emang mau CODan bukan ditempat yg kita kenal dengan betul kl bisa membawa teman, menghindari hal2 yg tidak kita inginkan,
karna kita sendiri belum kenal betul sama sellernya gan,


yaapppp s7 sama agan.. thanks tambhannya..
ane juga sering ngecek di
www.datapenipu.com
klo lg mo beli online.
Lumayan bisa track no. rekening + no. telepon seller
gan ajarin pake rekber dong gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By taunyaku
gan ajarin pake rekber dong gan emoticon-Smilie


buka aja penyedia rekber.
disitu dijelasin semua gan cara2nya..
UP DOLO AHH..


emoticon-Sundulemoticon-Sundul
Quote:Original Posted By taunyaku
gan ajarin pake rekber dong gan emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By belingkoco


buka aja penyedia rekber.
disitu dijelasin semua gan cara2nya..


yapp.. gampang kok gan.. cari aja di si mbah.. singkatnya kalo agan pembeli.. agan transfer uang ke yang punya jasa REKBER.. entar konfirmasi via sms kalo uangnya udah agan trf.. trus si yang punya REKBER ngasih tau ke seller kalo uang agan udah di dia n nyuruh ke seller buat kirim barangnya.. kalo barangya nyampe di agan.. agan konfirmasi lagi.. entar yang punya rekber kirim uangya ke si seller .. beres dah..
Quote:Original Posted By treeHead
ane juga sering ngecek di
www.datapenipu.com
klo lg mo beli online.
Lumayan bisa track no. rekening + no. telepon seller


mantap tuh gan .. bisa di coba..emoticon-Jempol
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up