alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5228b80e4f6ea1b972000004/hasil-survey-cara-cepat-kaya-orang-singapura
[hasil survey] Cara Cepat Kaya Orang Singapura
WELLCOMEE
emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Mengapa orang singapura pada kaya-kaya gan
emoticon-Matabelo
ternyata Pada survei yang dilakukan oleh Barclays Bank, yang dirilis pekan lalu terungkap bahwa kekayaan warga Singapura meningkat paling cepat jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.
Sebagaimana dikutip dari Forbes Selasa (9/7/2013), survei tersebut dilakukan dengan melibatkan perseorangan dengan kekayaan individu minimal 1,5 juta dollarAS atau sekitar Rp15 miliar. Jumlah responden yang terlibat dalam survey ini mencapai 2.000 orang yang tersebar di seluruh dunia.
Hasil yang paling menonjol dari survei itu adalah kekayaan warga Singapura naik paling cepat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Rata-rata orang Singapura hanya butuh waktu 10 tahun untuk menjadi orang dengan kekayaan setidaknya Rp 15 miliar.
Meskipun krisis keuangan melanda berbagai Negara di kawasan Eropa dan Amerika Serikat, namun hal itu tak banyak mempengaruhi laju kenaikan kekayaan orang Singapura, yang dalam hal ini naik hingga 50 persen.
Kenaikan tersebut juga erat hubungannya dengan menguatnya bursa saham Singapura. Indeks Straits Times yang naik dua kali lipat pada periode 2008-2013 membuat kekayan warga negara ini juga melejit. Namun demikian, kondisi tersebut juga membuat sebagian besar kekayaan warga Singapura selalu dibayangi fluktuasi dari lantai bursa.
Dari survei itu salah satu yang menarik untuk disimak adalah bagaimana orang Singapura membagi uangnya, yang membuat mereka begitu cepat kaya.

Tabungan dan investasi
Ternyata, orang Singapura begitu memprioritaskan untuk menabung dan berinvestasi. Dari seluruh kekayaan yang dimilikinya, 61 persen dimasukkan ke bank maupun diinvestasikan ke instrumen pasar modal. Porsi tersebut di bawah alokasi penduduk Hong Kong, yang menyisihkan 66 persen kekayaannya untuk ditabung dan diinvestasikan, sedangkan warga China daratan mengalokasikan 58 persen.

Traveling dan kegiatan amal
Orang Singapura adalah warga yang selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas. Berjalan selalu terburu-buru menjadi pemandangan yang biasa di setiap sudut Negara kecil itu. Namun demikian, di balik kesibukannya itu, warga Singapura adalah orang yang suka bepergian dan menghabiskan waktu luang.
Di sisi lain, mereka juga senang menyisihkan sebagian kekayaan untuk kegiatan sosial, kendati mereka identik dengan orang yang money oriented. Untuk keperluan berwisata dan mendukung kegiatan amal, orang Singapura menyisihkan 16 persen dari kekayaan mereka.

Mobil dan perhiasan
Dari survei Barclays diketahui, ternyata orang Singapura tak begitu terobsesi untuk membeli mobil, perhiasan, maupun benda-benda dikoleksi. Sehingga untuk pos ini, rata-rata orang Singapura hanya mengalokasikan 7 persen dari kekayaannya.
Kondisi ini berbeda dengan warga India yang sangat gemar membeli mobil dan perhiasan, sehingga alokasi dana untuk pembelanjaan ini mencapai 17 persen.
Bagaimana dgn warga indonesia tercinta? emoticon-I Love Indonesia (S)
Mobil baru lauching udah pada cepet-cepetan indent emoticon-Cape d... (S)

Obsesi
Di sisi lain, survey itu juga mengungkapkan cita-cita orang Singapura dengan harta yang mereka miliki itu. Agak mengejutkan, lantaran orang Singapura sangat ingin melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Bahkan karena itu, mereka punya cita-cita untuk memberikan 50 persen kekayaannya untuk lembaga amal, dan 13 persen diwariskan kepada keturunannya.
Bagaimana dengan ente...? emoticon-Ngakak



SUMBER
PERTAMAX MAHAL
terlalu kaya jg Mumet gaan...banyak yg minta "sumbangan" kerennya pake proposal lagi..emoticon-Hammer2
ber Investasi gan emoticon-Cool
Ga rugi kok kalo kita niru sebuah kebaikan emoticon-Hammer2
tabungan tuh gan yg terfenting..
Quote:Original Posted By yd168
terlalu kaya jg Mumet gaan...banyak yg minta "sumbangan" kerennya pake proposal lagi..emoticon-Hammer2


pengalaman pribadi ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dckydick
ber Investasi gan emoticon-Cool


Quote:Original Posted By zaeempatbelas
Ga rugi kok kalo kita niru sebuah kebaikan emoticon-Hammer2


setuju emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By j6bountyhunter
tabungan tuh gan yg terfenting..


nabung 100rb perhari gan dijamin kaya emoticon-Big Grin
bisa di contoh juga nih
infonya cukup bermanfaat emoticon-2 Jempol..
ane jd ingin berinvestasi dgn cara mereka emoticon-Matabelo
boleh juga sih caranya tapi di invest ke pasar modal agak mengkhawatirkan
mending invest dlm bentu emas ato nggak join usaha ama temen menurut ane sih gitu emoticon-Ngakak
ane klo punya duit 15M...ane sumbangin buat ente semua gan...nti klo dah abis ya ane tinggal ngayal lagi gan... emoticon-Ngakak
hebat juga ya
cerdas mreka
tau gmna spend dan save money emoticon-Big Grin
naiz share gan
singapore buruhnya minta naik gaji ga gan emoticon-Big Grin
orang indonesia yang penting kaya dulu baru melarat ,kredit mobil dulu baru bayar ngos2an emoticon-Ngakak
Menabung dan ber investasi gan mantapsemoticon-I Love Kaskus (S)
indonesia msh konsumtif gan
termasuk ane
Nice share gan. Niru hal postifnya ah emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By awank1119
ane klo punya duit 15M...ane sumbangin buat ente semua gan...nti klo dah abis ya ane tinggal ngayal lagi gan... emoticon-Ngakak


ide bagus gan , ane tunggu transferannya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By comikus
orang indonesia yang penting kaya dulu baru melarat ,kredit mobil dulu baru bayar ngos2an emoticon-Ngakak



betul sekali emoticon-Shakehand2

selalu terburu2....
beda sama orang sini gan, jalannya lamaaaa krn sibuk bbman dll...
emoticon-Ngakak