alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52288e763fcb178929000008/ask-bagaimanakah-peta-aliran-uang-di-seluruh-dunia
ask bagaimanakah peta aliran uang di seluruh dunia
aask...gan

kira kira bisa tidak digambarkan bagaimana uang mengalir
ketika baru saja keluar dari mesin cetaknya
terus mengalir dari satu pihak
ke pihak lain hingga
sampai dia lecek kusut penuh kuman
pudar warnanya hingga kemudian pada akhirnya
dimusnahkan oleh bank yg menerbitkannya ?
mksd'y ap dah?
ane gatau gan?, mungkin bawah ane tau??
manapertanyaannya GJ nih
panjang gan kalo tanya aliran uang nya

bank - teller - nasabah - jajan di warung - beli ke pasar - hujan - becek - lecek
Quote:Original Posted By kromosemito
mksd'y ap dah?


ud diedit ntuh
Quote:Original Posted By elanamarianto
panjang gan kalo tanya aliran uang nya

bank - teller - nasabah - jajan di warung - beli ke pasar - hujan - becek - lecek


bagaimana dengan pasar properti saham investasi industri ritel stockpiling dll ?

hiburan pariwisata iklan kredit biaya pernikahan dlll ?

gimana tuh ?
pastinya panjang gan, sampe k tangan bocah baru lecek dah
Quote:Original Posted By pamungkas31
pastinya panjang gan, sampe k tangan bocah baru lecek dah


iya betul tuh gan emoticon-Ngakak
ane gak tau maksudnya emoticon-Embarrassment
Uang dari Perum Peruri (perusahaan cetak uang) yang udh di cek dan di validasi angkanya.

Turun ke:

Bank Indonesia

dari Bank Indonesia langsung kemasyarakat ato ke Bank Lain

Dari Bank Lain (BC*, Mandi*ri, dkk) ke masyarakat..


Klo untuk pencucian uang (diganti baru)

Dari masyarakat ke Bank Indonesia (minta ganti klo udh rusak) ato tukar uang baru ky pas lebaran.

Dari Bank Lain yang menerima uang dari masyarakat mengecek kondisi uang, jika jelek udh buruk dilaporkan ke Bank Indonesia dan minta ganti.. gitu proses seterusnya..


Klo berapa banyak yang dicetak dan di hancurkan itu klo gak salah ada sistem pengaturannya di bank indonesia. mending tanya aja, atao cari2 diInternet SOP (standar operation procedure)
Quote:Original Posted By Bowiiie


iya betul tuh gan emoticon-Ngakak


yaudah deh gan kalau btul emoticon-Embarrassment
coba ente tanya ke kpk gan,,mungkin bisa membantu

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
bank- nasabah (nukernya harus ke BI biar dapet yg baru) - bagiin ke karyawan - makan d warteg ceu inah - ceu inah belanja sayuran ke pasar tanah merah - tukang sayur belanja ke pasar induk kramat jati - tukang sayur pasar induk belanja di tengkulak sayur d bogor - tengkulaknya ngampung ke surabaya - sampe d surabaya di kasih jajan sekolah ke anak nya - jajan ke tukang cilok - tukang cilok beli aci d warung si enci - s enci ngasih kembalian ke tukang gorengan - tukang gorengan ngirim uang lewat bank

ntu uang udah nyampe di surabaya
kagak mudeng gan ?
terlalu panjang buat di jelaskan,, mana nih yg ngerti akuntansi..
Quote:Original Posted By blend me


bagaimana dengan pasar properti saham investasi industri ritel stockpiling dll ?

hiburan pariwisata iklan kredit biaya pernikahan dlll ?

gimana tuh ?



Pertanyaan ente jadi membingungkan.. apakah arus uang? nilai uang? cara uang mengalir sampai masyarakat? ato apa?

Saham beli gak pake uang kertas bro.. belinya pake transfer antar bank.. secara fisik banknya tidak mengeluarkan uang sama sekali. cuma memindahkan angka uang ke rekening lain. jadi uangnya gak bisa lecek soalnya gak diapa2 kan..

Lagi pula bego banget beli saham MILYARAN RUPIAH dibayar cash.. bayangin aja ada uang didalam truk keliaran kesana kemari tiap hari.. rampok pesta kan???
wah bisa lama gan alur cerita si uang jalan jalan di luar bank
Quote:Original Posted By sarapium



Pertanyaan ente jadi membingungkan.. apakah arus uang? nilai uang? cara uang mengalir sampai masyarakat? ato apa?

Saham beli gak pake uang kertas bro.. belinya pake transfer antar bank.. secara fisik banknya tidak mengeluarkan uang sama sekali. cuma memindahkan angka uang ke rekening lain. jadi uangnya gak bisa lecek soalnya gak diapa2 kan..

Lagi pula bego banget beli saham MILYARAN RUPIAH dibayar cash.. bayangin aja ada uang didalam truk keliaran kesana kemari tiap hari.. rampok pesta kan???



mungkin "peta aliran uangnya" harus dalam konsep zoom in dan zoom out kayak yg dibuat agan agan kaskus terdahulu

aliran uang ya semuanya mau pakai cek ... kartu kredit ... transfer .... tabungan .. setoran tunai .. tarik tunai ... dan lain sebagainya semuaaaaany gan
Cari aja dibuku ekonomi emoticon-Bingung