alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52288a2148ba54f73a000008/halal-tidak-solaria--mui-tidak-menjamin
HALAL TIDAK SOLARIA ??? MUI TIDAK MENJAMIN
MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) tidak menjamin kehalalan makanan di Restoran Solaria dan sejumlah nama restoran yang disebut dalam jejaring sosial. Hidangan yang disajikan restoran-restoran tersebut diduga mengandung zat-zat yang haram dikonsumsi umat Muslim, seperti ciu ataupun minyak babi.

"Terkait restoran yang ditulis dalam jejaring sosial, seperti Solaria, kita tidak jamin kehalalannya karena belum mengajukan sertifikat halal," kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, di Gedung MUI, Jalan Proklamasi 51, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2013).

MUI mengimbau agar semua restoran segera membuat sertifikat halal. "Agar masyarakat tidak khawatir," imbuhnya.

Kendati demikian, MUI tidak dapat memaksakan restoran untuk membuat sertifikat halal. Tidak ada paksaan, juga karena Indonesia bukan negara Islam.

"MUI tidak bisa melakukan pemaksaan karena sifat sertifikasi halal itu suka rela. Dan, tidak ada perangkat hukum MUI untuk melakukan pemaksaan pemeriksaan tanpa mengajukan sertifkat halal. Indonesia juga bukan negara Islam," terangnya.

Terkait apakah hidangan di restoran tersebut mengandung unsur yang tidak halal, dia mengaku belum mengetahuinya. "Apakah mengandung babi, kami tidak mengetahuinya karena belum diperiksa dan tidak ada pintu masuk," pungkasnya

SUMBER :
[URL]www.okefood.com/read/2013/09/04/299/860707/mui-tidak-jamin-kehalalan-solaria[/URL]
Makenye periksa dah buruan bapak2 di MUI...masa dibiarin ga dijamin sih..

Ngakak 

yang penting enak gan
garis celoteh bumi mendayu
ane jadi ragu buat mkan disitu lagi gan emoticon-No Hope
ayo bapak2 MUI lanngsung diperiksa aja, biar masyarakat juga ga was2 emoticon-Hammer
harusnya ga dibiarkan begitu aja, toh kalo nantinya halal kan kasian tu pengusaha usahanya bisa ga laku gara isu tersebut emoticon-Hammer (S)
mudah mudahan halal
wah mesti pinter nyari makanan ini mh..
gk ada kok yg maksa buat makan disana
di solaria ane tobat gan makan disana uda mahal pelayanan jelek masa wktu kami makan bert3 aj kena 200ribu lbh parah ga
Quote:Original Posted By arimeyuris91
di solaria ane tobat gan makan disana uda mahal pelayanan jelek masa wktu kami makan bert3 aj kena 200ribu lbh parah ga


buset, mahal amat emoticon-DP
ane ngga pernah ke solaria gan, cukup tw aja dehh, ane ngga bakal kesaba kalo udah tw
Ada apa ini?
sadly vro
Waduh trit 2013.
emoticon-Cape d...
lebih enak makan di pinggir jalan gan walopun ada yg pake boraks atau formalin yang penting ga dicap haram mui emoticon-I Love Indonesia
Yg jualan bakso/mie ayam keliling, warteg emang dijamin halal? Ada sertifikat HALALnya?
bukannya udah banyak pengalaman (termasuk ane) yg makan solaria ada kecoa atau potongan kecoa nya!! tapi tetep aja nih rame mulu emoticon-Betty (S)
thread lama emoticon-Matabelo