alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52288648bbf87bc86d000002/inilah-10-orang-terkaya-di-muka-bumi-versi-bloomberg
Inilah 10 Orang Terkaya di Muka Bumi Versi Bloomberg
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

NO REPOST

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kendati kekayaannya baru saja berkurang senilai US$507,1 juta atau turun 0,7%, Bill Gates masih menjadi orang terkaya di dunia dengan harta bersih US$70,5 miliar.

Sementara itu, menurut data miliuner yang dirilis Bloomberg, Kamis (5/9/2013), Carlos Slim, orang terkaya di Meksiko, masih berada di posisi kedua orang terkaya di dunia walaupun sejak awal tahun hartanya berkurang 16% atau senilai US$12 miliar menjadi US$63,2 miliar.

Berikut ini daftar 10 orang terkaya di dunia versi Bloomberg per 3 September 2013:

1. Bill Gates (US$70,5 miliar)

Bos Microsoft ini adalah orang terkaya di muka bumi ini. Gates memiliki 398 juta lembar saham di Microsoft atau sebesar 4,8%. Sejak pembuat perangkat lunak itu go public pada 1986, Gates telah menjual lebih dari US$29 miliar saham dan meraup US$7,5 miliar dividen.

Selain terkenal sebagai pengusaha kaya, dia juga dikenal sebagai filantropi. Gates dikabarkan pernah mengambil kursus menyanyi bersama istrinya Melinda.

Dia juga pernah membayar Rolling Stones untuk mendapatkan hak menggunakan frasa "Start Me Up" dan menganggap peraih Nobel Richard Freyman sebagai pahlawan.

2. Carlos Slim (US$63,2 miliar)

Dia merupakan orang terkaya di Meksiko yang memiliki America Movil, perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Amerika. Selain itu, dia juga memiliki sejumlah bank (Inbursa) dan tambang (Minera Frisco), serta Philip Morris, New York Times, Saks, dan Caixabank.

Melalui usaha keluarganya Grupo Carso, miliuner tersebut juga tertarik menjajaki sektor konstruksi dan industri.

Investasinya dimulai pada masa resesi di Meksiko pada 1980-an. Dia menggemari olah raga baseball dengan tim favoritnya adalah The New York Yankees.

3. Warren Buffet (US$57,3 miliar)


Bos Berkshire Hathaway ini memiliki sejumlah usaha lainnya seperti perusahaan asuransi Geico, manufaktur Clayton Homes, energi MidAmerican Energy dan Lubrizol, dan jasa NetJets.

Orang yang terkenal di pasar modal dunia ini juga memiliki saham di Coca-Cola, American Express, Procter & Gamble, serta Wells Fargo.

Dia pernah didiagnosa menderita kanker prostat stadium pertama pada April 2012. Hobinya adalah bermain ukulele dan bridge.

4. Amancio Ortega (US$54,8 miliar)


Orang terkaya di Spanyol ini memiliki 59% saham di Inditex yang merupakan retail pakaian terbesar di dunia sekaligus perusahaan induk merek Zara yang terkenal saat ini.

Melalui perusahaan investasinya, Ortega memiliki sejumlah kantor dan properti ritel di kota-kota besar di Eropa dan Amerika Serikat. Dia mendapatkan dividen sekitar 2,8 miliar euro sejak 2001 dan menjadi pimpinan Inditex pada 2011.

Menariknya, dia berhenti sekolah pada umur 13 tahun untuk bekerja sebagai pesuruh di toko pakaian. Selain itu, mantan istrinya Rosalia Mera merupakan wanita terkaya di Spanyol karena memiliki saham 5% di Inditex.

5. Ingvar Kamprad (US$47,9 miliar)

Orang terkaya kelima di dunia berasal dari Swedia. Dia memiliki perusahaan ritel furnitur terbesar di dunia Ikea. Perusahaan tersebut menghasilkan pendapatan mencapai US$36 miliar dengan laba bersih US$4 miliar pada 2012.

Ikano Group, yang merupakan kendaraan investasinya, mengontrol empat Ikea franchise, bisnis kartu kredit, dan investasi properti.

Dia memulai karirnya pada umur 5 tahun dengan menjual korek api kepada para tetangganya. Pada tahun ini, dia memberikan kontrol Ikea kepada putra termudanya Mathias.

6. Charles Koch (US$44,8 miliar)

Pimpinan dari Koch Industries yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia menangani sejumlah usaha seperti minyak, pipa, perdagangan komoditas, pertanian, serta pulp dan kertas.

Penjualan tahunan usahanya mencapai US$115 miliar. Dia sendiri memiliki 42% saham di perusahaan tersebut. Koch pernah dinobatkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia pada 2011 oleh majalah Time.

Dia juga pernah menjadi siswa sekolah militer sebelum melanjutkan pendidikan teknik di MIT.

7. David Koch (US$44,8 miliar)


Dia merupakan wakil presiden Koch Industries sekaligus adik dari David Koch. Sama seperti kakaknya, dia juga memiliki saham 42% di perusahaan tersebut.

David merupakan salah satu penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat LAX runway pada 1991 yang menewaskan 34 penumpang.

Lulusan MIT ini juga menjadi donatur penelitian kanker prostat setelah dirinya divonis menderita penyakit tersebut.

8. Larry Ellison (US$39,4 miliar)

Ellison merupakan penemu sekaligus pemegang saham terbesar Oracle yang merupakan perusahaan database terbesar di dunia.

Dia memiliki lebih dari 23% saham di Oracle dan 46% saham di NetSuite. Dia memiliki kekayaan tunai dan aset lainnya senilai US$4,5 miliar, termasuk salah satu pulau di Hawaii yakni pulau Lanai.

Bos Apple Steve Jobs merupakan fotografer saat pernikahan Ellison pada 2003. Ellison juga mengoleksi senjata samurai yang berasal dari abad ke-16.

Selain itu, hobinya adalah menerbangkan pesawat serta bermain tenis dan gitar. Oracle membayar gajinya hanya US$1 pada 2012 dengan kompensasi lainnya mencapai US$96,2 juta.

9. Christy Walton (US$35,6 miliar)


Christy merupakan wanita terkaya di dunia yang merupakan istri dari John T. Walton, putra kedua penemu Wal-Mart Sam Walton.

Setelah kematian John pada 2005, dia mewarisi kekayaan suaminya yang terdiri dari 12% saham di Wal-Mart dan 25 juta lembar saham di produsen panel surya First Solar.

John sendiri tewas dalam penerbangan uji coba pada 2005. Christy mendonasikan rumahnya di National Park, California, untuk kegiatan amal.

10. Jim Walton (US$34,4 miliar)

Dia merupakan putra termuda dari penemu Wal-Mart Sam Walton. Selain memiliki 413 juta lembar saham di ritel terbesar di dunia tersebut, dia juga mengembangkan bisnis lainnya seperti Arvest Bank dan perusahaan percetakan Community Publishers.

Dia juga memiliki koran lokal di Bentonville, Arkansas, yakni Benton County Daily Record.

Sumber: LINK
Kasih pic gan biar tanbah keren. Btw ane pertamax
Buset kaya amat ganemoticon-Matabelo
enaknya jadi orang kaya makin kaya aja yak emoticon-Matabelo
wauuuwww
syeikh mansour nggk masuk tuh gan
tajirr men, setdah 7 turunan kagak abis
ibarat kata duitnye jatoh ratusan juta ga bakal dipungut kali yak.. bentaran juga dapet lagi duitnye emoticon-Ngakak
tambahin pictnya gan supaya lebih menarik emoticon-Big Grin
itu duit udah kaya tisu aja.di tarik ada lagi kali yah.hehhe
ane orang terkaya kesebelas nantinya gan emoticon-Cool aamiin
bukannya bill gates udah bukan nomer 1 lagi ya gan emoticon-Bingung





Posting Aseli Bc.Ihsan
wahhh bener" ga abies 7 turunan kl tinggal d indo gan emoticon-Matabelo
Kapan ya ane masuk situ:emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By firalrahman
Kapan ya ane masuk situ:emoticon-Matabelo


suatu saat pasti gan emoticon-Cool
ane gak masuk gan..? kacau nih,, emoticon-Turut Berduka
duitnya kalo ditaro diindonesia bisa beli pulau papua gan wkwk
gak kebayang gan kalo uangnya ditumpuk jadi berapa banyak emoticon-Hammer2