alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522880a719cb17211b000008/lagi-lagi-fpi
Lagi Lagi FPI
Maaf agan atau sista penghuni KASKUS, ane gak bermaksud sara..
Ane cuma mw mengungkapkan rasa kesal ane terhadap ni satu Kelompok Agama..

Ni, bwt yg belum tau alasan FPI melarang Miss World di Bali..

5 Alasan mereka tolak Miss World

1. Merusak moral bangsa
Ajang Miss World 2013 yang akan diselenggarakan pada 7 September 2013 mendatang di Nusa Dua, Bali, dengan tegas ditolak Ormas Front Pembela Islam (FPI). Sikap penolakan itu dikeluarkan setelah sebelumnya dibahas di Forum Musyawarah Nasional (Munas).

Kalau menanggapi soal Miss World kita tolak, bahkan bukan hanya FPI, tetapi MUI juga. Cuma FPI punya sikap, kalau tetap diadakan kita akan tetap uber panitianya. Kalau aparat masih melindungi akan kita tolak, ujar Misbahul Anam, Sekertaris Majelis Syuro DPP FPI, saat dihubungi, Senin (26/8) lalu.

FPI beranggapan, adanya ajang kontes kecantikan tersebut, moral masyarakat bisa rusak. Apalagi sebagai orang timur, kompetisi seperti itu bertentangan dengan nilai budaya.

Soalnya nggak ada landasan, itu merusak moral adat timur, itu sudah melanggar batas kesantunan kita, katanya.

2. Lebih banyak mudlarat ketimbang manfaat
Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menolak penyelenggaraan Miss World di Indonesia. Acara ini dinilai bertentangan dengan nilai moral dan budaya Indonesia.

LPOI menolak adanya acara Miss World di Indonesia dengan alasan tidak sesuai dengan moral dan budaya bangsa, serta bertentangan dengan Pancasila, ujar Ketua Umum LPOI Said Aqil Siradj di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (4/9) kemarin.

Said mengatakan, sebuah acara yang digelar khususnya dalam skala internasional harus dilihat dari sisi manfaat dan mudharatnya. Jika acara itu tidak memberikan manfaat, maka tidak seharusnya diselenggarakan.

Acara Miss World ini dinilai memiliki sisi mudharat yang lebih besar dibandingkan manfaatnya, terang Said.

3. Eksploitasi terhadap perempuan
58 Ormas Islam di Jawa Timur yang terdiri dari kaum Adam dan Hawa beberapa hari lalu menggelar aksi damai menolak kontes ratu kecantikan sejagat, Miss World di depan Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Puluhan Ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur itu, mengecam eksploitasi kaum perempuan yang akan digelar di Indonesia.

Mereka datang ke Surabaya dengan membawa berbagai poster kecaman, salah satunya bertuliskan: Auratmu bukan Pajangan, Apalagi Dagangan. Mereka juga membentangkan spanduk penolakan atas terselenggaranya acara Miss World di Bali.

Dalam orasinya, mereka mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kehormatan dan martabat bangsa Indonesia. Kontes Ratu Kecantikan Miss World bertentangan dengan dasar negara Ketuhanan Yang Maha Esa yang termaktub dalam UUD 1945, maupun batang tubuh UUD 1945 Pasal 29. Selain itu, juga melanggar pasal kesusilaan dalam KUHP Pasal 281 dan 282. Maka, wahai kaum perempuan relakah kalian mengumbar aurat kalian?, teriak Mohammad Yunus, salah satu orator aksi.

Selain Yunus yang juga menjabat sebagai sekretaris MUI Jawa Timur itu, Zulkarnaen dari Jamaah Asrorut Tauhid juga tak mau kalah untuk berorasi. Zulkarnaen mengutip ayat-ayat Alquran untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya kerusakan ahlak dan moral bangsa.

4. Cuma ajang jualan kosmetik dan kepentingan rating
Ratusan orang dari organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat melakukan aksi di depan Gedung Sate, Bandung. Mereka menolak penyelenggaraan Miss World Indonesia 2013 yang akan digelar September ini, di Bali dan Sentul Bogor, Jawa Barat.

Ajang kecantikan ini dianggap mengeksploitasi wanita untuk mendongkrak pendapatan industri fashion, kosmetik dan rating media.

Kriteria penilaian berupa konsep beauty with purpose, juga 3B (beauty, brain, and behaviour) hanyalah kedok untuk eksploitasi tubuh perempuan, kata Juru Bicara HTI Jabar, Luthfi Afandi, disela aksi, Rabu (4/9).

Meski kata dia, Miss World tak menampilkan penggunaan bikini, namun ini dikhawatirkan membiarkan penyelenggaraan Miss World turut melanggengkan tindak komersialisasi tubuh perempuan.

Terlebih lagi Miss World juga adalah kontes tertua yang telah mengilhami lahirnya kecantikan kontes serupa.

5. Tak cuma Miss World untuk angkat citra bangsa
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah K.H. Ahmad Darodji menilai kepentingan mengangkat citra bangsa tidak hanya bisa ditempuh lewat penyelenggaraan Miss World.

Indonesia punya banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan citra di mata internasional. Kan tidak harus dengan Miss World, katanya usai Halal Bihalal Paguyuban Adiyuswa di Semarang, Rabu (28/8).

Indonesia, menurutnya memiliki banyak potensi pariwisata, kekayaan dan keindahan alam, budaya, serta kearifan lokal yang semestinya lebih dikembangkan untuk mengangkat citra di mata internasional.

Sejalan dengan sikap MUI Pusat yang menolak penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World di Tanah Air, pihaknya juga melihat banyak aspek dalam kontes kecantikan itu tidak sesuai nilai-nilai Islam.

Islam sudah mengatur pakaian yang harus dikenakan kaum perempuan, sementara pakaian yang dikenakan dalam kontes kecantikan itu tentunya melanggar kaidah-kaidah keislaman yang ditentukan.

Belum lagi dengan pamer tubuh dalam ajang itu. Memamerkan lekuk tubuh, membanggakan bentuk tubuh, dilarang menurut Islam. Sebab, Islam menjunjung tinggi dan menghormati nilai-nilai kewanitaan, katanya.

Dengan diharuskan memamerkan lekuk tubuh, dan sebagainya dalam ajang itu, derajat kaum perempuan sebenarnya direndahkan sehingga pihaknya tidak menyetujui pergelaran ajang tersebut, terutama di Indonesia.

Kita kan sudah punya pergelaran Miss Indonesia, Puteri Indonesia. Memang sama-sama mengadopsi ajang kecantikan di luar negeri, tetapi sudah banyak yang disesuaikan dengan kearifan lokal bangsa, katanya.


Coba di pikirin, kalu ni FPI terus bertindak hal hal bodoh dan terlalu Lebay..
Lama" Umat Muslim akan di benci karena tindakan FPI..

Ane gk bermaksud sara terhadap Agama yg bersangkutan dengan FPI..
Cuma sekedar mau curhat aja emoticon-Ngakak
lagi2 ormas itu lagi.... emoticon-Ngakak
besok2 mereka mau bikin apalagi ya
Quote:Original Posted By miss..beeanca90
lagi2 ormas itu lagi.... emoticon-Ngakak
besok2 mereka mau bikin apalagi ya


Bisa begitu apa momod cantik ?emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By Ranger007


Bisa begitu apa momod cantik ?emoticon-Kiss



Cia ni agan modus emoticon-Ngakak
setuuju deh emoticon-Ngakak
ketua FPI udah ketauan nyimpen foto porno masih berani berkicau emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By DemitKembar


Cia ni agan modus emoticon-Ngakak


Tau aja si aganemoticon-Ngakak

Lagi dan lagi mereka berolah..
Kayak gak ada cara laen selaen pake kekerasan..
emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ArdhiStreetTeam
Lagi dan lagi mereka berolah..
Kayak gak ada cara laen selaen pake kekerasan..
emoticon-Cape d...


ane cuma berharap dgn kelakuan mereka ga membuat nama baik islam tercemar..
masing2 aja gan...
kembalikan saja smua mslh kpd Allah SWT
Sebenernya FPI itu benar cuman caranya aja yaang salah :/
SURUH URUS DULU DVD BOKEP YANG DI GEREBEK DI RUMAH HABIB RIZKY YANG ALIBINYA BARANG BUKTI emoticon-Ngakak

NAJIZ, MANUSIA MUNAFIK SEMUA FPI ITU
bingung ane ngeliat ulah ormaas ini emoticon-Cape d...
gausah diurus gan, biarin aja deh
Quote:Original Posted By xNumero
SURUH URUS DULU DVD BOKEP YANG DI GEREBEK DI RUMAH HABIB RIZKY YANG ALIBINYA BARANG BUKTI emoticon-Ngakak

NAJIZ, MANUSIA MUNAFIK SEMUA FPI ITU


Bener gan, ane salut.. Kalu emang barang bukti.. kenapa gk di bawa ke kantor polisi aja? emoticon-Big Grin

kasian gan umat Muslim yang baik, banyak kena imbas oleh mereka
Ini sih memang kelaompok yang suka bikin sensasi....emoticon-Matabelo
ane bingung gan dengan orang2 FPI yang banyak pergi demo,,,itu emang gak "kerja" ya???emoticon-Bingung (S).....ato pengangguran semua??
Quote:Original Posted By bayuadity
Sebenernya FPI itu benar cuman caranya aja yaang salah :/


Btul gan..niat mereka baik cuma salah dalam melakukannya...
ane juga ga demen ama FPI gan...

tp isi trit ente ga cuma ngebahas FPI gan.
HTI, LPOI, bahkan MUI juga ada tuh....
selangkangan .
itu sudah