alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52287c79a4cb17e026000005/gan-mohon-pencerahannya
Gan mohon pencerahannya...
Agan2, mo nanya:

Ada 2 orang pekerja datang ke toko ane mau beli selang.
Pembeli: Mau beli selang ini harganya berapa?
Ane: 800rb mas.

(Trus dia telp2 ngobrol2 ama bosnya soal harga, ga lama dia bilang jadi beli)
Pembeli: Ok jadi beli, tp tulis aja 1jt di nota nya.

Ane: lho kan harganya 800rb? (ane sih pas itu bingung krn gmn ntar kembaliaannya, g mikir kmn2)
Pembeli: Gpp koq, td ada bos aku di telp blg gpp tulis segitu.
Ane: ... Wah kan 800rb masa nulis 1jt ntar gmn kembaliannya mas. Saya tanyakan bos dulu ya..
.
(Akhir cerita bos ane membolehkan)...

Ane jujur bingung sih. Trus ane tanya ama tmn kerja, ktnya itu termasuk 'korupsi'. Masa sih? Suer gan ane lugu, g taw apa2...Saat itu ane cm mikir klo ane tulis 1jt ntar ane g bisa ngasih kembalian 200rb
emoticon-Takut
PERTAMAX emoticon-2 Jempol
lu dikasih 200 rb g mau? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mynameisbapen
PERTAMAX emoticon-2 Jempol

woi junker tengik
mati aja lo bangkeemoticon-Blue Guy Bata (L)

itu mau korupsi gan yang beli selang . . . harusan jangan di kasih tuh , , , di nota 1jt. tp byr nya 800rb, trus si dianya dikasih bosnya 1jt soalnya di nota 1 jt , , , , jadi untung 200rb dong emoticon-Cape d...
ternyata di sekitar kita banyak korupsi loh, gitu aja masih aja pada nyalahin dewan yang pada korupsi, , , lha di sekitar kita juga banyak . . . emoticon-Cape d...
halo gan ane mau nge junk emoticon-Big Grin

mampir ya gan emoticon-Request


[ NGAKAK ] Top 10 Avatar kaskus terlucu ( yang ane temuin )


[ NGAKAK ] Top 10 Fail Picture - kesalahan yang terekam gambar
Ente begok gan emoticon-Nohope

Itu namanya mark-up.
Dan emang bener, itu korupsi.
gak orang politik, gak masyarakat, sama aja kelakuannya emoticon-Cape d... (S)
sudah lumrah gan itumah .. emoticon-Ngakak (S)
wah gitu ya....waduhhhh suer ane g mikir panjang sampe sono....
pantesan pas minta nulis jd 1jt tiba2 suaranya jd pelan dan halus....
emoticon-Ngakak

ok gan, skrg ane mule ngerti dikit gan...:asik jg ya itu org dpt 200rb....tp itu beneran bos nya gpp apa gmn ya?

Tp beneran deh, ane msh 'ijo' klo soal bermain -kotor-
Apalagi klo ada org halus2 bngt yg intinya minta duid diblkg agar urusan-nya cpt selesai (ngerti lah ya)...Nah gitu2 ane jg g paham sampe tmn ane yg ngerti bilang ke ane "aduh km itu gmn, org td itu minta setoran kli.."
Gimana ya gan....baru kli ini ane merasakan apa yg senior2 ane sering blg:
Susah klo mau ngejalanin bisnis/pekerjaan di Indonesia dengan jujur...

miriiss korupsi dimana mana di Indonesia
Quote:Original Posted By Mogun
wah gitu ya....waduhhhh suer ane g mikir panjang sampe sono....
pantesan pas minta nulis jd 1jt tiba2 suaranya jd pelan dan halus....
emoticon-Ngakak

ok gan, skrg ane mule ngerti dikit gan...:asik jg ya itu org dpt 200rb....tp itu beneran bos nya gpp apa gmn ya?

Tp beneran deh, ane msh 'ijo' klo soal bermain -kotor-
Apalagi klo ada org halus2 bngt yg intinya minta duid diblkg agar urusan-nya cpt selesai (ngerti lah ya)...Nah gitu2 ane jg g paham sampe tmn ane yg ngerti bilang ke ane "aduh km itu gmn, org td itu minta setoran kli.."
Gimana ya gan....baru kli ini ane merasakan apa yg senior2 ane sering blg:
Susah klo mau ngejalanin bisnis/pekerjaan di Indonesia dengan jujur...



kalo ane dikit ngerti kelicikan orang yg ky gitu gan, soalnya ane sering bantuin IBU ane jagain warung , , emoticon-Big Grin
sampe pernah kejadian ane ampe mau di gebukin ama sales man yg biasanya main kotor, tp ane tetep ngotot. emoticon-Cool

lain kali jangan di kasih gan,,,, bibit koruptor besar itu... jangan ditiru juga emoticon-Ngakak