alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522875cbbecb17ea7700000b/penderita-disfungsi-ereksi-kini-bisa-sembuh-tanpa-obat
Penderita Disfungsi Ereksi Kini Bisa Sembuh Tanpa Obat
Selamat malam agan/sista sekalian, malem ini ane pengen share berita menarik nih dari dunia pengobatan. Barangkali ada agan/ pacar sista/ ayah/ kakek/ paman/ atau mungkin suami sista yang memerlukan silahkan disebarkan emoticon-Big Grin.

Penderita Disfungsi Ereksi Kini Bisa Sembuh Tanpa Obat

Spoiler for reff:


Jakarta - Disfungsi Ereksi (DE) bisa dikatakan merupakan salah satu masalah paling menakutkan bagi kaum pria. Hal itu karena DE dapat menyebabkan ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan, bahkan dalam jangka panjang juga disebut dapat menurunkan kualitas hidup penderita DE.

Pengertian DE sendiri secara umum adalah salah satu ketidakmampuan pria untuk melakukan ereksi atau menjaga ereksi tetap terjadi pada waktu melakukan penetrasi hubungan intim.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Boston, Amerika Serikat (AS), didapatkan data adanya kasus baru DE sebanyak 24 orang per 1.000 pria. Dengan angka itu, diperkirakan pada akhir tahun 2025, sebanyak 322 juta pria di dunia akan menderita DE.

"Penyebab DE di antaranya adalah diabetes melitus, hipertensi, dan penyakit jantung. Jadi sebaiknya penderita penyakit tersebut segera melakukan kontrol ke urolog, untuk memeriksakan ada atau tidaknya gangguan ini," kata dr Ponco Birowo SpU PhD, dalam acara diskusi tentang pengobatan disfungsi ereksi yang diadakan RS Asri, di Jakarta, Kamis (5/9).

Ditambahkan Ponco, saran itu disampaikan karena bila DE dideteksi lebih dini, maka terapinya relatif lebih mudah. "Beberapa terapi pengobatan untuk masalah DE, antara lain seperti terapi obat minum dan non-obat minum seperti alat pompa vakum, obat suntik, dan operasi," terangnya.

Kabar baiknya, menurut Ponco lagi, kini pasien DE mempunyai harapan tambahan untuk sembuh tanpa minum obat, dengan terapi baru yang disebut Low-Intensity Extracorporeal ShockWave Therapy (LI-ESWT). Berbeda dengan terapi lainnya, LI-ESWT atau terapi kejut (penembakan) dengan gelombang intensitas rendah, menurutnya dapat mengembalikan kemampuan ereksi spontan tanpa operasi atau non-invasif. Terapi ini juga tidak menimbulkan nyeri, serta pasien mempunyai harapan tidak perlu lagi mengonsumsi obat apabila akan melakukan hubungan seksual.

"Pada tahun 2010, suatu studi ESWT dilakukan pada bidang urologi, dengan sampel penelitian pria yang merespons dengan baik obat-obatan oral (PDE-5i). Setelah obat disetop selama sebulan, lalu mulai dilakukan penembakan ESWT pada penis sebanyak 12 kali. Hasilnya, sekitar 70 persen dari sampel merespon dengan baik terapi ini, dan 50 persen dapat kembali (mengalami) ereksi spontan tanpa obat," papar DR dr Nur Rasyid SpU, urolog senior dari RS Asri dan FKUI RSCM.

Cara Kerja LI-ESWT
Dipaparkan Rasyid, dalam penerapan terapi ini, alat gelombang kejut tersebut ditempel pada penis di bagian puncak, tengah dan pangkal. Lalu ditembakkan dengan menggunakan gelombang intensitas rendah. "Teknik ini dapat memperbaiki aliran darah ke penis," terangnya.

Rasyid menambahkan, penembakan ESWT pada penis dilakukan sebanyak 12 kali selama 9 minggu. Rincian jadwalnya adalah: penembakan 2 kali seminggu pada 3 minggu pertama, istirahat selama 3 minggu, lalu kembali dilakukan penembakan selama 3 minggu.

Dikatakan Rasyid lagi, terapi ini tidak menimbulkan efek samping. Sementara, hasil dari penggunaan LI-ESWT sendiri menurutnya, dapat diukur dari Erection Hardness atau kekerasan ereksi untuk penetrasi.

"Skor 1 dan 2 artinya belum mampu mencapai ereksi yang cukup kuat untuk penetrasi, sementara skor 3 dan 4 artinya sudah mampu mencapai ereksi yang cukup kuat untuk penetrasi," jelasnya.

Disebutkan bahwa terapi LI-ESWT ini sendiri kini sudah ada di RS Asri, yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta. Untuk penembakan ESWT sebanyak 12 kali, biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp30 juta.

Penulis: Herman/SIT

Gimana gan/sis? Menarik kan beritanya?
Silahkan mungkin bisa dicoba terapi di atas dan semoga berhasil emoticon-Smilie
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
wahhh kaka kok bisa punya ide bikin trit bginian ya? emoticon-Matabelo
Punya ane masih normal gan.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By miss..beeanca90
wahhh kaka kok bisa punya ide bikin trit bginian ya? emoticon-Matabelo


Iya dong barangkali ada kenalan sista atau pacar sista ngalamin mungkin emoticon-Hammer2
Silahkan diberi tau emoticon-Big Grin
Tapi kok PIc kaya momod yang kena band ya? emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
alhamdulillah punya saya masih nromal... emoticon-Big Grin
wah ane masih normal gan,berharap seterusnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sayati
wah ane masih normal gan,berharap seterusnya emoticon-Big Grin


AMin gan, semoga kita tetep normal sekarang dan seterusnya emoticon-Smilie
Ya barangkali ada kenalan emoticon-Hammer2
ayo, siapa yang ga normal....