alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52286411bccb173640000001/kaskus-diminta-blokir-iklan-perdagangan-satwa-dilindungi
Kaskus Diminta Blokir Iklan Perdagangan Satwa Dilindungi
MALANG- Organisasi perlindungan satwa liar ProFauna Indonesia mendesak media komunitas Kaskus, memblokir iklan perdagangan satwa dilindungi yang marak terjadi secara online, terutama di forum jual beli.
Pantauan ProFauna menyebutkan, sepanjang April-Agustus 2013 sedikitnya terdapat 28 iklan yang menawarkan satwa dilindungi di Kaskus.
Satwa yang ditawarkan seperti kukang (Nycticebus sp), kucing hutan (Prionailurus bengalensis), kakatua jambul kuning (Cacatua galerita), trenggiling (Manis javanicus), surili (Presbitys comata), owa kalawit (Hylobates muelleri), binturong (Artictis binturong), dan nuri bayan (Eclectus roratus).
Menurut advokat ProFaunan, Irma Hermawati, satwa-satwa itu ditawarkan mulai harga Rp125 ribu hingga Rp 2,5 juta lebih."Diperkirakan nilai total dari perdagangan selama lima bulan itu sekira Rp 70 juta," kata Irma.
Penjualnya, kata Irma, mengaku berasal dari beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Banten,dan Jawa timur.
Ketua ProFauna Indonesia, Rosek Nursahid, menambahkan, maraknya perdagangan satwa langka lewat forum Kaskus itu sangat memprihatinkan dan mengancam kelestarian satwa di alam. Pasalnya, sebagian besar satwa liar yang diperdagangkan di Indonesia merupakan hasil tangkapan dari alam.
Karena itu, ProFauna mendesak agar pengelola Kaskus melakukan blokir iklan-iklan yang menawarkan satwa dilindungi di situs mereka."Perdagangan satwa dilindungi merupakan tindakan kriminal," ujarnya.
emang harus di pantau sih, tapi sejauh ini ane belum nemu yang jual satwa langka emoticon-Bingung (S)
Walah kota ane juga termasuk gan, tp ane ga ikut jualan loh.. emoticon-Bingung
ane bantu sundul selaligus mempekiwani
Ada benernua juga gan..besar pengaruhnya buat kelangsungan satwa yang dilindungi..
nays impoh gan
Quote:Original Posted By Moderator.FJB.
emang harus di pantau sih, tapi sejauh ini ane belum nemu yang jual satwa langka emoticon-Bingung (S)


mudahan ga ada yg jual ya gan
Quote:Original Posted By masbozz
Walah kota ane juga termasuk gan, tp ane ga ikut jualan loh.. emoticon-Bingung


agan di kota mana?
Quote:Original Posted By rezaquariuz
Ada benernua juga gan..besar pengaruhnya buat kelangsungan satwa yang dilindungi..


yup gan, d tempat ane yg msh hutan aja skrang udah gak pernah lg liat satwa langka yg di sebutin itu, pdhal dulu bnyak.
Quote:Original Posted By ndoro.kangkung
ane bantu sundul selaligus mempekiwani


tingkiyu gan.
Quote:Original Posted By nishikunigawa
nays impoh gan


sami sami gan.
wah momod harus kerja keras nih

Quote:
Maen ke tret ane gan
Mau tau bagaimana karakter agan sebenarnya? masup sini gan
Bedug Tebesar Di Dunia ada di Indonesia gan
Seandainya kaskus...
Kenalan di socmed? cantik ga ya??
Tips Berhemat di Gili Trawangan
kasian jadi momod
didesak" terus padahal kalo mw mantau susah baget kayaknya hahaha
cemungudh mooddhh emoticon-Kiss
Ada sih nongol satu2
Tp abis ntu ilang dah
Momod jangan nangis ya haha
Kalo ga dilindungi lama lama satwa satwa langka itu akan mengalami nasib yang serupa kaya harimau Bali, gan.

Spoiler for Satwa Langka:
Bnr jg gan satwa langka hrs dilindungi biar cpt ga punah kbrdaan_nya,,,
Setuju gan, mending di blokir daripada punah mau jadi apa nanti Indonesia untuk 5tahun kedepan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-I Love Kaskus (S)