alexa-tracking

PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52285e4cfeca177e2d000007/putus-asa--bukan-saatnya-menyerah
PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!
permisi gan/ti haha, agan dan wati(sebenernya untuk anak perempuan panggilan disini ane kurang tau, maklum ane anak baru) emoticon-Big Grin.. langsung aja gan/ti..

PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!

agan/ti pernah merasakan kegagalan ? agan/ti pernah merasa putus asa atas apa yg agan/ti impikan ternyata sirna dan lenyap begitu saja ?

apa yg agan/ti lakuin ketika agan merasa udah ga berarti lagi ketika semua yg agan/ti impikan sirna ?

ane ngerasain apa yg ane sebutin di atas itu terjadi..
awal cerita pada saat itu... ane dari keluarga seorang TNI AD, dan ane pengen seperti bokap ane jadi seorang tentara. ane siapin semua ketika ane umur 19 tahun saat umur 18 ane masih anggep spele soal masa depan karna ane masih main main. bokap ane ga terlalu perduli ane mau jadi apa yg penting ane bener dan serius, ane juga jarang ngomong sama bokap ane, ane pernah dan sempet iri sama anak'' yg lain yg di dukung orang tuanya ketika mereka daftar TNI. dan ane akhirnya daftar untuk pertama kali sendiri sambil kuatin hati kalo ane bisa jadi kaya bokap ane, pas kesehatan 1 ane ternyata gugur dan itu belum di kasih tau alesan kenapa ane gugur, dan ane akhirnya mikir ya gpp ini baru pertama jadi msh blm berani tanya'' ke panitianya, ane terus siapin mental ane selama ane nunggu pendaftaran lg dan ane terlalu lama nganggur, di pendaftaran kedua ane semangat lg buat jadi PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!
dan akhirnya giliran ane maju buat test kesehatan lg, ane udah ngerasa PD ane bisa dan saat itu juga ane di nyatain gagal lg, akhirnya ane beraniin diri knp ane bsa gagal lg, dan kata panitia ane di nyatain BW(ButaWarna)parsial hijau. ane turun tangga sambil marah di dalem hati, sambil ga percaya kalo ane BW, sampe rumah ane bener'' ga yakin kalo ane BW dan akhirnya ane coba lagi di pendaftaran yg ke 3 sekaligus pendaftaran ane yg terakhir dan ane jg udah umur 20, ane udh bnr'' semangat udah siap dan yakin, pas harinya tiba dan kesehatan 1 lg ane lg'' di nyatain gagal, dan panitia bilang : kamu BW dan kamu ga akan bisa smp kapanpun jadi seorang tentara, kamu masih bisa jadi dan kerja yg lain dan masih banyak yg lebih dari tentara, mungkin bukan rejeki kamu jadi tentara ''. anee sambil berdiri tegap di depan panitia dan di bilang gitu ane langsung lemes, [removed]void(0); ane bilang dalem hati ane : iya kerjaan yg lain banyak dan lebih dari TNI, tapi ane maunya jadi TNI '' dan ane akhirnya keluar sambil mata berkaca'' ( itu juga yg liat mata ane berkaca'' tmn ane sih, anenya ga liat. hehe ) sampe dirumah akhirnya ane sholat dan ngadu ke Allah, ane bener'' ngerasa ga bisa jadi yg ane mau, ane smpt marah sendiri kenapa ane ga bisa jadi tentara, ane bener'' hilang semangat.
dan ane ngerasa stres dan ga tau harus gimana, sampe akhirnya ane ngurung diri di kamar dan ibu ane bilang ke ane sambil ngerangkul ane..
dan dia bilang : kamu yg sabar, jalan kamu masih panjang, kamu masih muda jangan patah semangat, sambil meluk ane, nyokap ane nyium kening ane ".
smp saat ane gagal yg ke 3 kalinya bokap ane ga tau kalo ane gagal, dan masih jarang ngomong. dan akhirnya nyokap ane yg cerita ke bokap ane kalo ane gagal. dan bokap ane masuk ke kamar ane sambil berdiri di depan pintu dan natap ane pake mata yg tajam ( ga kaya yg di sinetron tapi tatapannya. hehe ) dan tiba tiba bokap ane bilang : kamu gagal ? ane jawab: iya. gagal dimananya kamu (spikspik ga tau), ane jawab: gagal di kesehatan 1, bokap ane langsung pengang kepala ane: kamu masih muda, dan kamu masih banyak pilihan yg lain untuk tentuin masa depan kamu sendiri, terkadang pilihan yg kita mau belum tentu itu baik buat kita di masa depan, pilihan itu memang banyak nak, tapi yg bisa kamu pilih hanya sedikit, jadi mari bangun nak jangan hanya merenungi kegagalanmu di hari ini kamu masih harus memilih pilihanmu '', sambil tersenyum bokap ane dan narik ane bangun dari tempat tidur, langsung ga pake lama ane meluk bokap ane dan ane ngerasa kalo semangat ane tumbuh lagi.
sampe hari ini ane masih inget dengan kata kata bokap ane dan yg indahnya lagi ane udah sering ngbrol cerita cerita sama bokap ane [removed]void(0); ya walaupun masih terbayang ane mau jadi TNI tapi perlahan ane bisa lupain dan lg menata masa depan ane yg baru.

PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!

ingat !!
MAJU ATAU TIDAKNYA ADALAH DIRIMU SENDIRI YANG MENENTUKAN !!

jadi semangat agan/ti karna hidup cuma sekali dan jangan cuma di jadikan penyesalan saja ketika kita gagal tapi jadi pelajaran, hidup banyak pilihan tapi kita cuma bisa milih sedikit dari banyaknya pilihan tersebut jadi jangan putus asa, jangan hilang semangat !! semoga bermanfaat emoticon-Big Grin





mangap ya agan/ti thread ane acakadul, hehe ane cuma mau share aja dan berbagi semangat [removed]void(0);

PETROMAX

ANe tak pernah menyerah melindungi daerah pertamax dari MundhurMundhur Gan emoticon-Ngakak
mundur 1 langkah untuk maju 1000 langkah emoticon-anjing
punten gan emoticon-Big Grin maju terus pantang menyerah dont give up :iloveindonesi
masih ada hari esok yg lebih baik gan

putus asa hanya sebuah halangan tuk dewasa
Semangat gan !!!! emoticon-Smilie
Keep smile




pake PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!
Waduh ente bagus

JANGAN PUTUS ASA GAN

keep smile and always happy
your life is doesn't stuck
Pantang menyerah wlaupun ga punya duit emoticon-Nohope
jgn putus asa,,,kgagalan awal dr kbrhasilan,,coba terus dan terus
Wauuwww sekarang ente sibuk gawe apa gan?
bahkan mundhur.mundhur dan madju.madju gak keliatan di postingan ini PUTUS ASA ? BUKAN SAATNYA MENYERAH !!
setuju banget nih sama TS :2thubmup
jangan menyeraaaah...
Quote:

hahaha lagi baru daftar kuliah mas bero emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Malu (S)
Thanks gan, menginspirasi ane emoticon-Matabelo
Ane sedikit kecewa dengan keputusan ane, tapi namanya hidup harus semangat !
emoticon-2 Jempol
Quote:


BERGERAK, LAKUKAN, HADAPI, BERDOA !!emoticon-Jempol
Quote:


Kayak lagunya De masip gan.. emoticon-Ngakak (S)
makasih ya gan atas motivasi nyaa emoticon-Smilie
bener banget gan... menyerah adalah kata2 orang yg tak pernah berhasil
emoticon-2 Jempol



mampir gan
Quote:

×