alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52285ba2ffca17fc79000008/tanggapan-ane-mengenai-kenaikan-ump-buruh-37jt-bulan
TANGGAPAN ANE MENGENAI KENAIKAN UMP BURUH 3,7JT/BULAN
NGAWUR BANGET NGITUNGNYA
cuma sekedar ngeluarin uneg-uneg, maaf sebelumnya kalau agak kasar emoticon-Kiss (S)
ane baru aja baca tentang kenaikan gaji buruh
Spoiler for 1. Perumahan:
itu perabot tiap bulan musti ada perabot baru gitu ya??? emoticon-Cape d... (S)
perabot tuh paling gak ganti tipa 5bln atau malah kadang setaun baru ganti
Spoiler for 2. Transportasi:
perhitungan transport harusnya minus hari minggu
buset naik angkutan aja sampai 2x!!! emoticon-Cape d... (S)
kalau gak punya kendaraan sendiri mending cari kontrakan yang deket2 pabrik aja, yang satu kali naik angkutan dah nyampe, atau kalau bisa jalan aja dah nyampe
Spoiler for 3. Makanan dan Minuman:
bukannya pada point satu dah menuntut buat beli perabot??? ngapain musti jajan di warteg???? emoticon-Cape d... (S)
masak sendirilah, beli beras, lauk, dll buat persediaan 1bln trus bisa di bawa buat bekal ke pabrik, tp kadang jg dapet uang makan/lembur dr pabrik
trus makannya Juga mewah amat!!! tiap hari makan rames gak bakalan mati kan?? kalau bosen ya 3hr sekali menu yg berbeda
Spoiler for 4. Sandang:
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)tiap bulan musti punya baju baru???? 300rb itu untuk 2bln ane setuju, kalau bisa sih buat 3bln, emoticon-Hammer (S)
Spoiler for 5. Pendidikan:
kalau yang ini menurut ane positif emoticon-thumbsup mudah2an korannya dibaca, bukan dikiloin lg emoticon-Cape d... (S) tp gapapa ding kalau udah dibaca, jd bisa nambah pemasukan emoticon-thumbsup
Spoiler for 6. Kesehatan:
yang ini ane maklum dah emoticon-Berduka (S)karena kesehatan itu penting, tp sepertinya 145 dah cukup emoticon-Wink

Spoiler for perhitungan ane:

ane dulu juga pernah jadi karyawan di Jakarta gan, dan gaji ane 2jtan/bln, belum berkeluarga, cari kontrakan deket tempat kerja, makan cuma sederhana yg penting bergizi, gak macem2, /bulan ane masih bisa nabung 500-1jt
tapi ane sekarang dah resign buat bikin usaha sendiri dr hasil tabungan ane
itu semua tergantung gaya hidup agan sekalian, kalau gaya hidup mewah 5jt/bln ya gak bakalan cukup
THINK AGAIN

untuk pemerintah sebaiknya kenaikan UMP cuma diberikan untuk buruh yang udah punya tanggungan keluarga dan anak, jadi buat buruh yang masih belum berkeluarga harusnya maklum, karena belum punya tanggungan selain diri sendiri

Spoiler for tambahan dari agan2:


maaf kalau berantakan, ini thread pertama ane emoticon-Malu (S)
2,5jt udah standar anget buat hidup mereka ya
Quote:Original Posted By miss..beeanca90
2,5jt udah standar anget buat hidup mereka ya


mudah-mudahan gan asal gaya hidupnya gak berlebihan
Moga aja gaji segede itu gak dibuat boros"an emoticon-Matabelo
Itulah bedanya buruh di daerah dengan buruh di jabodetabek. Buruh di daerah lebih tau diri akan kemampuan dan kapasitas mereka, sehingga hanya dapat berada di level buruh, bukan pekerja profesional. Sehingga dengan kapasitas yang ada, tentu saja buruh juga tau diri... dan tak banyak menuntut.

Kalau ingin gaji lebih, tunjangan lebih.. bekerjalah di jalur profesional, jangan sekedar jadi buruh.
semoga ada jalan yang terbaik buat kedua belah pihak emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ...unipay...
Moga aja gaji segede itu gak dibuat boros"an emoticon-Matabelo

mudah-mudahan ditabung buat kuliah, atau gak malah buat modal wirausaha sendiri, biar selamanya gak jadi buruh
Quote:Original Posted By godfatherkaskus
Itulah bedanya buruh di daerah dengan buruh di jabodetabek. Buruh di daerah lebih tau diri akan kemampuan dan kapasitas mereka, sehingga hanya dapat berada di level buruh, bukan pekerja profesional. Sehingga dengan kapasitas yang ada, tentu saja buruh juga tau diri... dan tak banyak menuntut.

Kalau ingin gaji lebih, tunjangan lebih.. bekerjalah di jalur profesional, jangan sekedar jadi buruh.


di kota bereka lebih mementingkan gengsi gan, jadi kalau gajinya gede bisa buat beli macem-macem, meski profesi cuma buruh
makanya repot klo buka pabrik di endonesa
buruh kerja ala kadarnya, permintaan gaji luar biasa emoticon-Cape d... (S)
Menurut ane juga terlalu berlebihan Rp3.7jt.. Pegawai kantoran aja rata rata masih di bawah itu.. Yang ane denger buruh itu uang lemburnya gede jadi kalau mau minta naik kegedean kagak kira kira yang ada pada tutup pabrik dan investor kabur!! Alhasil bukannya naik gaji malah nganggur!!
UMR naik tapi BBM juga naik
Akibatnya harga kebutuhan pokok dan yang lainnya juga naik
Tetap aja hidup pas-pasan
Syukuri aja deh emoticon-Smilie






pake TANGGAPAN ANE MENGENAI KENAIKAN UMP BURUH 3,7JT/BULAN
Quote:Original Posted By afikacakep
semoga ada jalan yang terbaik buat kedua belah pihak emoticon-Smilie

amen
Quote:Original Posted By Vandisk
makanya repot klo buka pabrik di endonesa
buruh kerja ala kadarnya, permintaan gaji luar biasa emoticon-Cape d... (S)

ya begitulah gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By trihatmanto
Menurut ane juga terlalu berlebihan Rp3.7jt.. Pegawai kantoran aja rata rata masih di bawah itu.. Yang ane denger buruh itu uang lemburnya gede jadi kalau mau minta naik kegedean kagak kira kira yang ada pada tutup pabrik dan investor kabur!! Alhasil bukannya naik gaji malah nganggur!!

mungkin mereka berpikiran menang jumlah, jadi kalau gak ada buruh maka pabrik gak bakalan jalan, daripada bangkrut pasti mending memenuhi tuntutan mereka
Quote:Original Posted By Sonyaku
UMR naik tapi BBM juga naik
Akibatnya harga kebutuhan pokok dan yang lainnya juga naik
Tetap aja hidup pas-pasan
Syukuri aja deh emoticon-Smilie






pake TANGGAPAN ANE MENGENAI KENAIKAN UMP BURUH 3,7JT/BULAN


seperti terjebak dalam lingkaran setan emoticon-Ngakak
ane setuju ama TS nih emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By search.id
ane setuju ama TS nih emoticon-Matabelo


thanks gan emoticon-Shakehand2
seperti kata pak ahok gan, mereka boleh minta gaji 10 juta sekalipun, asal ada perusahaan yang mau make tenaga mereka emoticon-Big Grin

kalo kagak ada yang make ya seterah dahh......pulang kampung...nyangkulll... emoticon-Cool
Pendapat ane 11 12 lah sama TS...
Tuntutan mereka terlalu berlebihan. Mengingat kontribusi mereka yang (maaf) sebagai pekerja bawahan harusnya UMR yang sekarang sudah sangat bagus. Masa iya nantinya gaji profesional lulusan S1 yang nyatanya memberi kontribusi lebih sama dengan mereka yang buruh lulusan SMA... Bukan bermaksud merendahkan gan, cuma kok dirasa2 ga adil gitu... hayooo... pasti ada kan anak fresh S1 yg gajinya 3jutaan... Setuju???
kalo ane lebih setuju sama sistem bonus gan
jadi kalo pegawai yang kerjanya bagus pasti pendapatannya juga diatas rata-rata emoticon-I Love Kaskus (S)
suka ga mikir panjang buruh tuh menurut ane 2 jt jg cukup tmen ane aja kerja di indosat jakarta cuma 1750 pinter pinter ngatur duitnya aja , skrg ya perusahaan gji sewajarnya aja klo ga mau silahkan pergi masih bnyk org yg membutuhkan
mereka cuma bisa menuntut gan...coba aja bandingin sama guru2 di daerah2 yg belum ada kesejahteraannya....padahal sudah jelas tingkat pendidikannya lebih tinggi dari pada buruh....coba bayangkan bagaimana rasanya gan....dgaji 100rb pun mereka udah bersyukur emoticon-Meweks
lah emang. pada ngawur emoticon-Cape d... (S)
mau enak doank ,seenak2 udel ny emoticon-Cape d...
buruh indonesia permintaan nya melunjak, bTW udh bnyk thread yg bahas ginian emoticon-Ngakak
×