alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52285205bccb17564d000007/hati-hati-bila-membeli-bensin
Hati-hati Bila Membeli Bensin
Temen-temen semua...
Hati-hati membeli bensin di pom bensin. Jangan ketipu sama cap PASTI PAS.
Kejadian baru saja sy alami.
Kemaren, tanggal 1 Sept 2013 jam 9.50 di SPBU 44.501.21 di jln. Dr. Cipto 152 - Semarang (sebelom lampu merah Kartini), sy naik mobil mo ngisi premium Rp 100.000.
Posisi sy di bangku penumpang di belakang. Persis di sebelah meteran.
Meteran dimulai dari NOL. Sy perhatikan kenaikan nominal rupiahnya.
Tepat setelah nominal Rp 80.958, angka meteran tiba2 lompat ke Rp 100.000!! Ajaib!! Mesin otomatis berhenti memompa lalu petugas mencabut selang bensin. Nominal liter masih 12,45 (sedangkan Rp 100.000 harusnya dapat 15,3 liter).
Spontan sy protes keras. Petugas bilang sudah benar Rp 100.000. Sy ga mau terima. Sy minta print out!
Dan benar... print out (foto terlampir) menunjukkan nominal Rp 80.958 dan 12,45 liter.
Petugas lalu menambahkan bensin Rp 20.000 ke tangki sy utk menggenapi bensin yg kurang.
Petugas meminta maaf dan bilang bahwa meteran suka lompat.
Mana bisa begitu?? Kebetulan sy lihat. Kalo engga?? Rp 20.000 kali berapa sehari itu?? 3 liter kali berapa sehari itu?? Males ngitungnya... tp pasti BUANYAK BUANGET deh...!!

Sy cuma mo wanti2 ke temen2 yg bawa mobil (terutama cewe)...
- JANGAN MALAS TURUN DARI MOBIL!!
- PERHATIKAN METERAN POMPA!!
- INGAT2 NOMINAL RUPIAH DAN LITER SETIAP ISI BENSIN (misal Rp 50.000 dapat 7,69 liter atau Rp 100.000 dapat 15,38 liter, dst).
- JANGAN PERCAYA LABEL PASTI PAS!!

Hati-hati Bila Membeli Bensin

Sumber

sekedar berbagi
nice share

wah ane bru tw gan ternyata slogan "PASTI PAS" itu bkn menjadi tolak ukur..

berdasar pengalaman ane sih, Pertama kl mw isi bensin d pom P*rtam*n* yg aman liat aj gan, ada banyak taksi & angkot yg isi dstu ga? kl banyak, nah itu bs jd pertimbangan agan, secara kan mereka tiap hari tuh isi bensin.

Kedua, liat kode pom nya gan kl di angka ke dua itu "1" misal "41.12345" itu aman gan soalny itu katanya pertaminanya lgsung yg mengelola bukan yg "4" krn kl empat(4) itu swasta yg pegang. CMIIW

emoticon-Shakehand2emoticon-Toast
waduh bahaya tuuh gan , harus di berantas tuu kalo kaya gitu emoticon-Marah
emang harus di gituin gan
terkadang emang niatnya mau nipu
wah baru tau gan.. makasih banget infonya .. selama ini ane males buat keluar dari mobil kalo ngisi... emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
bisa lompat gitu gan emoticon-Matabelo
wah jangan2 pom bensin di jkt gitu jg ya emoticon-Sorry
wah! curang bnern tuh spbu!emoticon-Mad (S)
dibakar aja pom bensinnya emoticon-Kiss (S)
gk bener juga nih pom bensin
emoticon-Mad (S)
dih bisa gitu ya, harus dilaporin ke PemDa tuh gan emoticon-Marah
sekalian gan.. yang di bawah struknya dibaca.. emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin
waduh..harus hati2 nih gan..klo di laporin petugas bisa kena sanksi tuh emoticon-Cape d... (S)
Ane jarang bgd trun tuh gan klo isi bensin btw makasih atas infonya'e....
weleh, masuk penipuan ye gan kalo kayak gini. harus serba ati2 semuanya sekarangemoticon-Cape d... (S)
Waduhh kok bisa gitu gan angkanyaemoticon-Bingung (S)
thank bangat infonya gan..patut diperhatikan
nice share gan, penting juga nih biar kita makin waspada
dari dulu ane juga sudah sering dengar tentang spbu2 nakal emoticon-Cape d... (S)
ancur semia sistem pemerintahan udah harga bensin mahal banyak oknum lagi hadehhhh
wah parah tuh,nice share gan, jdi semakin hati hati lagi
Waduh hati lebih hati-hati nih