alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52283e981dd7193d61000006/ask-yg-islam-masup-gan
[ask] yg islam masup gan...
Ane pernah baca dibuku tuntunan pelajaran shalat, sesudah sholat fardhu ashar hingga tenggelam matahari adalah waktu yg dilarang untuk mengerjakan sholat sunat, itu artinya gak ada sholat sunat sesudah sholat fardhu ashar dan sholat sunat sebelum sholat fardhu maghrib...
Tapi, ane liat di mushola tmpat ane sholat, ada yg sholat sunat sebelum maghrib...

Gimana menurut agan?


Sori gan, trit ane standar aja, gak ada eksennya samasekali, soalnya ane ngaskus pake henpon, bukan semartpon pulak ...
Solar emoticon-Cool
coba nanya ustad deh
ilmu ane blom nyampe
bawah ane ustad nih kayanya
klo udh msuk waktu maghrib berarti dia sholat sunnah qobliah maghrib..
kan ada tuh sholat sunah qobliah ama ba'diah..
atau bs jadi dia sholat tahiyyatal masjid...
jd kalo msuk masjid mau waktu kapan ajah gapapa emg sunnahnya sholat tahiyyatal masjid atau bs diganti ama bacaan tashbih 3X...
atau bisa juga mgkn dia sholat qodho yaitu sholat yg prnh dia lewatin gara2 lupa atau gara2 kelewat waktu jd di qodho sewaktu2 jg bisa...
Nebeng pagiwan.
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By lelasut
Ane pernah baca dibuku tuntunan pelajaran shalat, sesudah sholat fardhu ashar hingga tenggelam matahari adalah waktu yg dilarang untuk mengerjakan sholat sunat, itu artinya gak ada sholat sunat sesudah sholat fardhu ashar dan sholat sunat sebelum sholat fardhu maghrib...
Tapi, ane liat di mushola tmpat ane sholat, ada yg sholat sunat sebelum maghrib...

Gimana menurut agan?


Sori gan, trit ane standar aja, gak ada eksennya samasekali, soalnya ane ngaskus pake henpon, bukan semartpon pulak ...


solat sunah setelah asar emang ga ada gan..
tapi setelah masuk waktu maghrib yang di tandai dengan adzan, solat sunah sebelum solat yang wajib (maghrib) ga apa2 gan...

Allahua'lam bisshawab..
Setahu ane juga emang ga boleh gan, tapi katanya gak semua sholat sunnah dilarang, bisa jadi itu sholat tahyatul masjid.

[ask] yg islam masup gan...
itu namanya sholat sunnah qobliyah magrib, artinya sholat sunnah sblm sholat fardhu magrib dan sholat sesudah fardhu namanya sholat sunnah ba'da, makanya ngaji yg bener masbro...
numpang mejeng ah....hehehe....
biar yng lebih ahli yang menjawab.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ayi_kenz
klo udh msuk waktu maghrib berarti dia sholat sunnah qobliah maghrib..
kan ada tuh sholat sunah qobliah ama ba'diah..
atau bs jadi dia sholat tahiyyatal masjid...
jd kalo msuk masjid mau waktu kapan ajah gapapa emg sunnahnya sholat tahiyyatal masjid atau bs diganti ama bacaan tashbih 3X...
atau bisa juga mgkn dia sholat qodho yaitu sholat yg prnh dia lewatin gara2 lupa atau gara2 kelewat waktu jd di qodho sewaktu2 jg bisa...


oww... Bisa jd itu sholat tahiyyatal masjid..

Quote:Original Posted By de_blenkcek


solat sunah setelah asar emang ga ada gan..
tapi setelah masuk waktu maghrib yang di tandai dengan adzan, solat sunah sebelum solat yang wajib (maghrib) ga apa2 gan...

Allahua'lam bisshawab..


nais gan (y)
kalo itu namanya sholat tahyatul masjid deh, sorry kalo salah emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By alamsemesta2005
itu namanya sholat sunnah qobliyah magrib, artinya sholat sunnah sblm sholat fardhu magrib dan sholat sesudah fardhu namanya sholat sunnah ba'da, makanya ngaji yg bener masbro...


shalat sunat rawatib ane gan,, tp kan gak semua sholat fardhu ada sholat sunat rawatibnya...
Kalo sholat sunahnya dilakukan sesudah dikumandangkan adzan maghrib itu berarti udah keluar dari zona waktu larangan dan Insyaa Alloh sah. Wallohu A'lam...
napa gk tanya langsung sama orangnya gan
biar jelas
ijin nyimak gan.

kalo saya sih juga mikirnya juga gitu.
sholat tahiyatul msajid.
soalnya saya jg ga pernah sholat sunat sebelum magrib.
nih gan, ane lupa penjelasan nya seperti apa tapi ane tau knp gak boleh sholat gan.
karena pada saat itu posisi matahari tepat mengarah ka'bah (kita seperti sholat kearah matahari, seperti menyembah matahari) itulah alasan nya.

NOTED: CMIIW !!!!
Quote:Original Posted By most.13
napa gk tanya langsung sama orangnya gan
biar jelas

betul bagt agan ini...
Quote:Original Posted By bijimeleduk
ijin nyimak gan.

kalo saya sih juga mikirnya juga gitu.
sholat tahiyatul msajid.
soalnya saya jg ga pernah sholat sunat sebelum magrib.

sengji ane(seteu ane waktu ngaji) emg g ada qobliyah maghrib gan..sapa tau ada yang baru..wkwk