alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522825051ed7190218000008/lebih-sejuk-dengan-memasang-batu-alam
Lebih Sejuk dengan Memasang Batu Alam
Lebih Sejuk dengan Memasang Batu Alam

DEWASA ini desain yang memfokuskan penggunaan bahan alami menjadi incaran seiring maraknya tren back to nature pada dunia arsitektur. Konsep rumah yang alami dan sejuk semakin banyak diimpikan orang, karena kesan dan kenyamanan langsung yang dapat dirasakan pemilik hunian.
Salah satu cara untuk memperoleh hunian dengan konsep tersebut, adalah dengan mengaplikasikan bahan batu alam pada beberapa bagian rumah. Bahan ini dapat digunakan pada interior maupun eksterior rumah.

Adapun jenis batu alam yang biasa dipakai untuk dekorasi rumah minimalis, di antaranya:
1. Batu keras
Batu jenis ini usianya lebih tua sehingga mempunyai tingkat kepadatan yang tinggi dan porositasnya rendah. Jenis batuan ini sangat kuat dan keras, seperti batu andesit, batu sabak, marmer dan granit termasuk dalam kelompok ini.

2. Batu lunak
Jenis batu ini usianya lebih muda sehingga mempunyai tingkat kepadatan yang lebih rendah dengan porositas tinggi. Ini menyebabkan jenis batuan ini lebih lunak. Jenis-jenis batuan ini antara lain, sandstone, limestone dan batu candi [Okezone]
pasti buat ruangan sprti itu mahal ganemoticon-Ngakak (S)
wah bener nih gan emang bikin sejuk,,apalagi yang pake granit
bener ga, tapi dengan catatan di daerah yang bersih lingkungannya ..
kalo di daerah tropis, bisa buat sembunyi serangga...
ingat daerah tropis adalah daerah yg serangganya paling banyak ..
mantepp bner ...
kpan ye pnya rmh kek gitu...
biaya nya mahal pasti emoticon-Big Grin
Emang bener gan lebih adem.. tapi aura horornya jadi lebih kerasa
Quote:Original Posted By tukanggilas
pasti buat ruangan sprti itu mahal ganemoticon-Ngakak (S)


iya gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Rerbornos1
wah bener nih gan emang bikin sejuk,,apalagi yang pake granit


tentunya gan emoticon-Smilie
sejuk iya, tapi berat diongkos emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cool awesome... ciamik memang dilihat dari segi visual
Quote:Original Posted By victoriaghouse


iya gan emoticon-Ngakak (S)


iya gan, biayanya pasti mahal, ntar yang siap cuma 1 ruang lagi emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By meinggo
bener ga, tapi dengan catatan di daerah yang bersih lingkungannya ..
kalo di daerah tropis, bisa buat sembunyi serangga...
ingat daerah tropis adalah daerah yg serangganya paling banyak ..


bukannya tembok biasa tanpa dekorasi batu alam jg bisa buat sembunyi serangga gan emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) , keliatannya gak begitu pengaruh
ada uang ada rupa gan.....emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Rvpinoz
mantepp bner ...
kpan ye pnya rmh kek gitu...


direncanakan dulu gan dari sekarang, kali aja suatu saat bakal beneran punya emoticon-Wink
nyaman gan pastinya emoticon-Belo