alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522819f117cb177318000000/mengapa-saya-menolak-kontes-putri-putrian
Poll: BBB
BBB 100% (1 votes)
BBB 0% (0 votes)
Inspiratif 
Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?
Saya wanita, dan saya MENOLAK adanya ajang pemilihan ratu-ratuan, putri-putrian dan yang sejenisnya.
Mengapa???
Karena saya adalah seorang wanita.
Dan seorang wanita wajib menjaga kehormatannya.
Seorang wanita wajib memelihara kemaluannya dan pandangannya.
Karena wanita ialah ia yang laksana mutiara yang putih bersih terlindungi oleh kerasnya kerang dan jauh tersembunyi didalam lautan. Tidak mudah dimiliki, dijamah bahkan dilihat oleh sembarang orang.
Karena saya wanita, saya bukanlah seonggok daging busuk yang mudah dihinggapi lalat, bukan juga seperti goreng pisang yang dengan murahnya diperjualbelikan dan dipegang-pegang, bukan juga seperti pakaian diskon yang tak berharga.

Karena saya Wanita, saya ingin dihormati.
Saya ingin dijaga dan dilindungi, bukan dijadikan ajang pamer aurat demi sebuah mahkota yang diestafetkan, namun saya ingin mengejar mahkota yang utuh yakni "kehormatan".

Saya wanita, dan kecantikan menurut saya amatlah sangat sederhana. Saya hanya ingin menjadi wanita yang bisa taat dan mengabdi kepada oang tua, suami nantinya, melahirkan anak-anak yang bisa menjadi generasi penerus bangsa. Hanya itu. It's so simple. Bukan seorang wanita yang bangga bisa berlenggak-lenggok diatas catwalk, memakai pakaian kemban seperti orang yang akan mandi dkampung-kampung dan memakai perhiasan serta make up yang tebal.

Hai agan-agan yang berada disini.
Coba cermati dan resapi.
Jika ada dua buah makanan. Yang satu masih tertutup rapat sedang yang satunya terbuka menganga, mana yang akan agan-aganwati pilih?
Jika harus memilih pakaian, pakaian obral atau pakaian yang indah dietalase mana juga yang akan agan-aganwati pilih??
Tentu opsi kedua bukan??
Begitulah wanita. Wanita terhormat adalah ia yg bisa menjaga kehormatannya. Ia teguh bagai karang dalam gelombang modernitas dan tak akan pernah suka wajahnya yang cantik, tubuh nya yang indah dan kulitnya yang putih bening menjadi tontonan sejuta bahkan milyaran mata yang memandang demi dikatakan cantik.

Saya bukanlah termasuk aktifis wanita, kader partai islam, atau msuk dalam kelompok tertentu. Bukan,,saya bukan itu.
Tapi saya adalah wanita akhir zaman, yang hanya ingin agan-aganwati tahu bahwa tak ada perhiasan terindah bagi seorang wanita selain dari KEHORMATANNYA.

Bagi saya dimanapun dan siapapun wanitanya dari berbagai ras, suku dan agama, ia akan terlihat cantik dan menawan jika ia mampu menjaga kehormatannya. Dan CANTIK tidak memiliki parameter keduniawian. Bahkan ajang-ajang kontes ratu kecantikan, kesemuanya adalah kemunafikan dan memandang rendah arti kata cantik.

Maka, apapun itu bentuknya, mulai dari Miss World, Miss Universe, hingga kontes Puteri Kerudung, puteri muslimah, sama saja. Tidak ada bedanya. Mau mereka bilang yang dinilai juga behaviour, brain, hei, lantas kenapa yang menjadi finalis hanya wanita2 cantik saja? Mau mereka bilang yang dinilai bisa mengaji, bisa ilmu agama, dsbgnya, kenapa yang ada di atas panggung hanya wanita2 cantik menurut definisi umum saja? Tidak perlulah membumbui hal-hal yang memang sejatinya kontes kecantikan. Semua kontes ini hanya urusan bisnis, sponsor, tontonan, rating, kapitalisme yang berkedok.

Silahkan jika ada yang punya pendapat berbeda. Itu hak semua orang. Sama berhaknya saya mengemukakan pernyataan ini. Kita tidak boleh menilai orang lain dari fisiknya. Semua wanita terlahir cantik. Dan cantiklah semua wanita yang memiliki pemahaman: bahwa keunggulan fisiknya tidak akan diperlombakan, dipertontonkan, dan hal-hal yang jika dipikir lebih mendalam, justeru merendahkan diri sendiri.

Salah satu argumen peserta kontes putri2an macam Miss Universe itu adalah, mereka bisa menaikkan turis mancanegara, meningkatkan pariwisata.

Well yeah, mari kita lihat datanya, Kawan. Venezuela adalah negera yg memenangkan Miss Universe 2008 dan 2009, kalian tahu berapa pertumbuhan turis mancanegara mereka setelah wanita mereka menang? Minus 3%. Jepang yang memenangkan tahun 2007, pertumbuhan turisnya setelah menang, nol sekian persen saja.

Dan Kanada, menang tahun 2005. Berikut data kunjungan turis di negeri itu:
19.145.000 2004
18.771.000 2005
18.265.000 2006
17.935.000 2007
17.142.000 2008

Menakjubkan, sejak menang Miss Universe, kunjungan turis ke Kanada turun drastis dari 18juta orang tinggal 17 juta orang. Di mana letak dampak kontes putri2an itu?

Saya ingin sekali orang2 yang mendukung kontes putri2an, membaca data2 tersebut. Kita ini sedang diperdaya oleh industri artifisial. Jangan2 kita sedang menjadi alat bisnis saja. Dan sangat menyedihkan, jika mereka tidak tahu, kecil sekali, bahkan nihil saja kontribusi kontes2an ini bagi kemajuan pariwisata. Bagi pemilik televisi, rating, sponsor, dsbgnya sih iya, maju bisnisnya.

Tulisan ini hanya bagi yang mau memikirkan ulang banyak hal.
boleh2 aja gan asal miss nya pake hijab emoticon-Malu (S)
sumber datanya dong, angka bisa dbuat lho
Betul gan..

Btw bisa tunjukkan datanya darimana?
emoticon-Cool
setau ane BUDAYA INDONESIA NTU YANG KAYAK GINI :

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

BUKAN YANG KAYAK GINI :

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?

Mengapa Saya Menolak Kontes Putri-Putrian?



BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI SEJARAH BANGSANYA


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
sebenernya sudah melenceng pendapat ente sist

ente melihat dari satu sisi saja dan dengan pemaparan bukti yang salah pula

sebenernya kontes itu sah sah saja ,bahkan wanitanya pun senang , coba sist tanya semua perempuan di dunia ini pasti ingin ikut.
dan penilainnya tidak cuman dari segi cantik saja
contoh NADINE CHANDRAWINATA yang cantik seperti itu , bahkan harus angkat kaki dari contest sejenis gara2 salah ngomong bahasa inggri.


dan masalah budaya, itu juga tergantung negara gan , kalau negaranya memang negara yang berpotensi di bidang pariwisata tapi "tenggelam" karena dunia luar tidak tahu, maka bisa jadi naik pariwisata di negara itu , dan indonesia ini bisa disebut "belum " diketahui oleh dunia luar sist, yang diketahui hanya bali saja

tapi belum saja dimulai sudah banyak yang nolak seperti sist ini emoticon-Malu (S)
liat sisi positif dong sist
nolak ya nolak, hak2 ente... mereka yg jadi kontestan ya suka2 mereka, hak2 mereka
kalo lo mau pake pakaian yg nutupin seluruh badan ya hak2 ente, trus lu maunya semua orang ngikutin ente?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mending close aja thread kaya gini
cuma bikin perdebatan yg berujung sara
emoticon-Thread Kacau
kasih Sumbernya dong,..

btw kok yang gak setuju ama ajang putri2an ini, pasti semuanya mempermasalahkan AURAT, ( gw gak pro n gak kontra ) kenapa mesti soal aurat dulu yang muncul di benak orang2 yang gak setuju soal ajang putri2an ini??? ( ketahuan khan otaknya gimana).. padahal khan masih banyak hal lain, lagian biar kata bodi n mukanya cakep, tapi otaknya bloon yang gak lulus juga kale jadi kontestan, bukannya ini bisa memotifasi putri2 di seluruh dunia untuk mempercantik otak ama mempercantik diri, kita khan gak tahu pribadi masing2 kontestan itu gimana, apalagi soal ahlak atau iman mereka, emang kita tahu??.. gak khan...( kalau sok tahu iyah ), padahal ajang Putri2an ini di hanya mengikutkan 1 kontestan dari Indonesia saja..

noh lo buka Youtube-nya dangdut koplo di seluruh Indonesia yang pakaian ama gaya di atas panggung seperti cacing kelindas

saran gw seh sellow aja, selagi itu gak ngerugiin negara kita, emang setelah ajang putri2an itu. ahlak dan iman orang indonesai semua jadi Rusak, trus duit indonesia langsung habis dan bangkrut ini negara?? gak khan.. jangan lebbailaahh...

heehehheee PISS lup n Rock n Roll aja dah gw...
prime id please jangan banci
ts nya katrok emoticon-Ngakak

itu urusan pribadi ente

jaman gini masih mikir gitu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By yankadu
ts nya katrok emoticon-Ngakak

itu urusan pribadi ente

jaman gini masih mikir gitu emoticon-Ngakak


nah ini dia, yg egois...