alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52281370be29a0764700000a/ber-empati-lah-pada-truck-di-jalan
icon-hot-thread
BER-EMPATI LAH PADA TRUCK DI JALAN
BUANG EGOISMU KETIKA DI JALAN RAYA
Share Pengalaman Teman

Quote: Kali ini tulisan saya terinspirasi “pisuhan teman saya” dan pengalaman saya dulu pernah sebagai kernet truk tronton. Dalam perjalanan tersebut saya banyak belajar tentang truk. Entah mengapa kok banyak ya yang gak suka dengan kehadiran kendaraan besar ini. Dibilang pembawa kemacetan lah, jalannya pelan lah, menghalangi jalan lah, sukanya berada di jalur kanan lah, entah apa lagi sumpah serapah pemakai jalan lain.
Pingin menangis saya kalau mendengar teman saya menyumpahi kendaraan - kendaraan tersebut. Bukan apa - apa, cobalah ditelaah leb ih jauh betapa sulitnya kehidupan mereka ini (sopir-sopir truk).

Spoiler for Fakta Tentang Kehidupan Sopir Truk Di Indonesia:


Maka dari itu saya mengajak semua untuk memberikan sedikit empati kepada mereka. Mereka juga manusia biasa yang punya emosi, punya keluarga yang harus dinafkahi, dan ingin dihargai juga sesama pemakai jalan. Pernahkah terpikir bahwa barang yang mereka bawa adalah untuk kita juga, contoh :

Quote: 1. Aqua galon, bagaimana kalau stok aqua di warung habis gara - gara truk yang membawanya pecah ban?

2. Beton pembuat jalan layang (truck beton dipastikan superlelet), bagaimana kita bisa merasakan fly over kalau betonnya tidak dibawa sama truk ini?

3. Motor. Bagaimana kalau truk yang membawa motor ini terlambat datangnya, so pasti kamu tidak bisa mejeng sama pacar kan?


Hehe.. lucu juga kan kalau kita menyumpahi pembawa barang yang kita sangat memerlukan barang tersebut? Masak iya ada truk tronton dan trailer berkeliaran cuma iseng - iseng dan nampang?

Tanpa agan-aganwati sadari, tanpa sopir-sopir truk handal tersebut, mungkin membeli Air Minum kemasan seharga Rp.500 saja tidak bisa emoticon-Smilie


Spoiler for Galeri Truk Indonesia:


Sumber Tulisan : Grup Sejarah Transportasi
Sumber Gambar : Google dan Dokumentasi Pribadi

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Smilie

BER-EMPATI LAH PADA TRUCK DI JALAN

Quote: makasih gan buat ijo sama bu-abunya emoticon-Matabelo

BER-EMPATI LAH PADA TRUCK DI JALAN



Spoiler for Berbagai komentar maupun pengalaman agan-agan lain :):


maaf gan untuk yang pengalamannya belum bisa ane masukin Pejwan emoticon-Sorry
nyimak dulu gan
emang supir truck di negara kita ini dipandang serem sama masyarakat , liat dari trucknya aja buaanyaak banget yang jadul gan jadi bisa nyebabkan banyak kecelakaan. ane kalo di belakang truck bawa mobil mah pelan dulu sampe dah rada ada luang baru lewatin biar cari aman aja kita.

semoga kendaraan truck n perusahaan yang sering make truck terus menjamin para supirnya n juga mobilnya di liat jangan yang jadul aja ya ga gan masih tetep dipake buat nikmatin penghasilan yang punya perusahaan doang.
ane pernah gan dulu waktu pkl sebulan nebeng truk logistik, kalo pas lagi di jalan kecil, kasian gan sopirnya, apalagi kalo lawannya spd motor emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By n1907r
emang supir truck di negara kita ini dipandang serem sama masyarakat , liat dari trucknya aja buaanyaak banget yang jadul gan jadi bisa nyebabkan banyak kecelakaan. ane kalo di belakang truck bawa mobil mah pelan dulu sampe dah rada ada luang baru lewatin biar cari aman aja kita.

semoga kendaraan truck n perusahaan yang sering make truck terus menjamin para supirnya n juga mobilnya di liat jangan yang jadul aja ya ga gan masih tetep dipake buat nikmatin penghasilan yang punya perusahaan doang.


mungkin perusahaannya belum punya dana yang cukup untuk beli truk yang baru gan.

o iya, kadang ada truk Mercy yg jadul terus itu truknya bawa barang2 rongsokan. jadi mungkin mereka males beli truk baru
tapi logisnya truk memang jadi penghalang di jalan gan , bukannya tidak empati , tapi itu fakta emoticon-Malu (S)

tapi sopanlah kalau nyalip truk dengan mengebel emoticon-Ngakak
kasihan juga kalau melihat supir truk dimassa orang karena melindas pengendara motor ugal-ugalan. padahal si biker tolol itu yang suka nyelonong dan tidak memperhatikan keselamatan dirinya.
emoticon-Sorry
ane setuja banget ama TS,
ane jg seorang sopir, emoticon-Sorry
kadang di jalan serba salah. banyak yg berpikiran negatif tentang sopir.

semua pekerjaan itu pasti ada resikonya gan.. ada suka dukanya,,, ga cuma supir truk aja... profesi lain juga gitu kok,,, emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Sebenarnya ane ga msalah dengan keberadaan truk tsb, tapi mereka harus pada tempatnya!! Mksud ane gini, lewatilah jalan yg memang besar & dikhususkan utk truk.

1. Karena mnurut pengalaman ane gan, di daerah ane padat penduduk bukan daerah industry, kadang dilewati truk besar tersebut alih2 jalan pintas atau ga mau kena macetlah sedangkan sudah disediakan jalan lain yg besar khusus kendaraan2 besar meski macet.

2. Kadang perusahaan tutup mata dan hanya cari untung doang, masih berhubung dgn nomor satu, kadang ada karung2 entah tepunng atau beras mereka angkut pakai truk besar di daerah pemukiman, emang ga bisa ya pake kndaraan yg lebih kecil dan wajar? Cuma krn ga mau rugi bolak/ik doang. emoticon-Cape d... (S)


BER-EMPATI LAH PADA TRUCK DI JALAN
terbukti. maen truck simulator susah bener, apalagi beloknya.

gan..bisa ga sih ..pilih urup yg waras aja di baca? pusing ane emoticon-Matabelo
hati2 diinjak
sebenernya mereka itu tuntutan pekerjaan
kadang juga mereka ada pahitnya jadi driver seperti itu
mereka harus waspada dengan kendaraan sekitar
malah kadang" kitanya sebagai pengendara motor ga sabaran
maunya berempati gan
tapi,,mereka sering nyalip ga tau diri gan...
mereka tau ga itu bahaya buat yang lain
dan kalo mereka nabrak orang biasanya mereka ga mau disalahin emoticon-Sorry
Resiko pekerjaan.
bener gan kasian tu para sopir jarang ketemu keluarga emoticon-Frown
tapi logisnya truk memang jadi penghalang di jalan gan
Mereka itu manusia" penantang maut gan, bawa mobil ga layak jalan tapi tetep aja dijalanin emoticon-Matabelo
ya saya tahu kondisi sopir truk...sdh kerjanya berat mlh dipisuhin, saya pernah nyuruh sopir truk krn jlnnya sdh ga lurus...dikit2 meleng ternyata sopirnya ngantuk saya tegur suruh brenti buat istirahat...