alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52280f84fdca17191d00000b/buat-buruh-yang-demo-ump-37jt-masuk-sini
buat buruh yang demo UMP 3,7jt masuk sini
sebelumnya ane minta maav ANE JUGA BURUH tp yg gw heran napa pada nuntut gaji 3,7jt klo ane sih seneng2 aja tp gw kasihan sma buruh yg kemampuan pas2an coba pikir ntar klo d setujui naik segitu trus pengusaha ga sanggup bayar trus d lakuin PHK emangnya buruh2 tu mau liat temen2nya d PHK trus yg punya anak istri d kasih makan ap ga kasian ap liat temennya nganggur ngidupin anak istri...pikir woe dmana hati nurani nya mendingan gaji pas2an n tercukupi tp rata smua kerja n bisa ngidupin anak istri jangan egois...tolong pikirkan lagi buat rekan2 buruh...trima kasih
ane setuju bgt,,,ane jg buruh tp ane jg gk serakah dan egois,,,,

kesimpulan yg ts berikan memang masuk akal dan ane mendukung ts...
bener bgt gan
Ane ga ikutan gan
ane nunggu hasilnya ajj emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
betul,
sepertinya ga banyak yg berpikir sperti TS

dengan biaya yang naik tentu saja langkah yang akan di ambil pengusaha
1. Seleksi lebih ketat, yang ga perform (dibawah standar) di PHK, spesifikasi untuk buruh jadi tinggi
2. Pertimbangan proses automasi, lebih pilih invest sekali tinggi tapi ga bayar gaji tentunya,

ga ikutan aneee gannn hahahaha
tinggal di liat aja gan, klo di PHK ntar pada teriak sama pemerintah lagi, yang salah mereka tapi ntar ujung2nya nyalahin pemerintah lagi
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh

saya buruh di internet,gaji kira2 ada lah segtu gan emoticon-Big Grin
kalo pengen cepet kaya ngga usah nuntut yg kaya gituan,

coba kreatif dikit bikin usaha sendiri, mungkin ntar agan2 yg demo juga bisa ngerasain di demo juga, mungkin tuntutannya 10jt/bln

emoticon-Ngakak
idem gan ane juga buruh....
ane juga pernah ngalamin penghasilan pas-pasan, tapi itu yang bikin kita lebih pinter buat manfaatin uang
LOGIKA ANE : klo tuch "buruh" teriak daya beli turun karena BBM naek.
padahal BBM naek ud dari Juli
Juli-September mereka masih bisa hidup, trus klo nuntut naek drastis begitu (50%), berarti ada Batu dibalik Udang (mungkin mau nyicil motor baru lagi atau mau kimpoi lagi).
ane lebih berharap, pemerintah mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok, dibandingkan menaikkan UMK drastis, naek UMK lebih baik secara wajar saja....
buruh minta disamain sama gaji polisi emoticon-Hammer
semangat gan ane ga ikutan ane pantau dari jauh aja gan...
agan ada betulnya juga nih , setuju sma TS
Intinya manage uang dengan baik...

Karena seberapapun besarnya uang yang kita miliki, kalo gak di manage dengan baik, ya gak akan pernah cukup sampe kapanpun...
Quote:Original Posted By onxafn
idem gan ane juga buruh....
ane juga pernah ngalamin penghasilan pas-pasan, tapi itu yang bikin kita lebih pinter buat manfaatin uang
LOGIKA ANE : klo tuch "buruh" teriak daya beli turun karena BBM naek.
padahal BBM naek ud dari Juli
Juli-September mereka masih bisa hidup, trus klo nuntut naek drastis begitu (50%), berarti ada Batu dibalik Udang (mungkin mau nyicil motor baru lagi atau mau kimpoi lagi).
ane lebih berharap, pemerintah mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok, dibandingkan menaikkan UMK drastis, naek UMK lebih baik secara wajar saja....


bener gan klo ga cukup np bsa bli new vixion, scoopy, ninja dll pokoknya motor baru lah

bukannya ane ngiri tp emang masyarakat dah konsumtif gan
Quote:Original Posted By onxafn
idem gan ane juga buruh....
ane juga pernah ngalamin penghasilan pas-pasan, tapi itu yang bikin kita lebih pinter buat manfaatin uang
LOGIKA ANE : klo tuch "buruh" teriak daya beli turun karena BBM naek.
padahal BBM naek ud dari Juli
Juli-September mereka masih bisa hidup, trus klo nuntut naek drastis begitu (50%), berarti ada Batu dibalik Udang (mungkin mau nyicil motor baru lagi atau mau kimpoi lagi).
ane lebih berharap, pemerintah mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok, dibandingkan menaikkan UMK drastis, naek UMK lebih baik secara wajar saja....


buruh minta naik gaji jadi 3.7 jt? emoticon-Nohope
kakak ane aja yang S1 jadi pegawai kantoran gajinya sekitaran 3-4jt emoticon-Cape d... (S)
no offense ya gan. kalo mau cepat kaya sih kata ane jangan jadi buruh. usaha sono emoticon-Hammer (S)
Setiap Tahun emang harus ada kenaikan akan tetapi semua ada itung2nya gan

Ikuti aturan main pemerintah aja dlu gan

kalau gk cocok baru adakan perundingan

antara buruh,pengusaha,dan pemerintah
top markotop lah gan
Quote:Original Posted By theternity
saya buruh di internet,gaji kira2 ada lah segtu gan emoticon-Big Grin


sipp gan tingkatkan biar tambah sukses