alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522809b618cb17c058000007/awas-jangan-donorkan-darahmu
Awas Jangan Donorkan Darahmu!
Maaf thread newbie agak belepotan emoticon-Big Grin

Awas jangan donorkan darah kamu! Beneran ini serius dan kamu gak perlu periksa ke dokter mata, karena kamu gak salah baca!


Lho,lho,lho biasanya kita malah disuruh donor, ini kok malah dilarang sih? Iya emang bener, nih ane kasih tau kenapa kamu jangan donorin darah kamu. Yuk capcus!

Awas Jangan Donorkan Darahmu!

1. Donor Darah Bikin Nagih

Sehabis kita donor darah sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang.Hasilnya, kita akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah dan menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru. Nah ini yang bikin tubuh kita jadi seger dan enak setelah donor,dan jadi pengen donor lagi dan lagi…Ish ane tau kamu semua sukanya yang enak enak kan?

2. Bikin Jantung Jadi Sehat

Tingginya kadar zat besi dalam darah akan bikin kamu jadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Zat besi yang berlebihan dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol. Produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan memperbesar peluang kena serangan jantung dan stroke. Saat kita rutin mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung.jadi jantung kamu lebih kuat kalo mesti dag dig dug depan gebetan kamu. Aseek.

3. Bikin Jadi Langsing

Menjadi donor darah adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650. Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggang kita ramping. Yah dikit sih, tapi lumayanlah.
[img]Awas Jangan Donorkan Darahmu![/img]
Tuh jadi langsing kek mereka.

4. Mendeteksi Penyakit Serius

Setiap kali kita mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria,untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfusi darah. Sedangkan untuk kita, ini adalah “rambu peringatan” yang baik agar kita lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.Jadi kalo kita punya penyakit serius pihak PMI bakal segera ngasih tau kamu dan kamu bisa cepet diobati. Nah buat yang pengen tes HIV tapi malu,ya donor darah ini jadi cara yang paling gampang dan gak bikin malu.

5. Bikin Kamu Jadi Superhero

Yes! Kerjaan superhero kan nolongin orang tuh, nah kalo kamu donorin darah, kamu berarti juga nolongin orang lain dong. Wuiiih hebat kan jadi superhero juga.

Nah, itu lima alasan kenapa kamu jangan donorin darah kamu. Tapi diantara itu semua kan manfaatnya bagus bagus? EMANG IYA! Lah udah tau gitu ngapain belum pada donor? Buruan gih ke PMI sekarang, jangan maunya cuma donor cendol doang. Sekali-sekali berguna buat orang lain kek. Okeh. Yuk capcus. Piss.

Sekian
kalo Berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

dan di emoticon-Rate 5 Star

tolong jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for sumber:
justru malah bagus ya kalo donor darah... emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By miss..beeanca90
justru malah bagus ya kalo donor darah... emoticon-Matabelo



betul betul betul emoticon-Malu
temen cewe ane ada yg adeknya jadi gendut semenjak ikut donor darah gan emoticon-Berduka (S)
ga tau juga kok bisa gtu, dan ga tau juga itu gendutnya krn habis donor darah, ato krn ada faktor lain ..
yg jelas dulunya dia langsing.
Setujuuu gaan...

BTW, mitta itu sapa gan??
baru tau bisa bikin langsing,,,
btw ane belom pernah donor darah gan,,,,
setau ane jarumnya juga lebih gede dari jarum suntik biasa,,,,, cmiiw
kalo untuk yg darah rendah apa ttp boleh donor darah gan?
Quote:Original Posted By exshinra
temen cewe ane ada yg adeknya jadi gendut semenjak ikut donor darah gan emoticon-Berduka (S)
ga tau juga kok bisa gtu, dan ga tau juga itu gendutnya krn habis donor darah, ato krn ada faktor lain ..
yg jelas dulunya dia langsing.

ane juga pernah denger yg kyk gitu gan
iya kok bisa ya ane juga heran ganemoticon-Malu

Quote:Original Posted By onniees
Setujuuu gaan...

BTW, mitta itu sapa gan??

itu si pembuat artikel gan hehe emoticon-Malu

Quote:Original Posted By Dionestabb
baru tau bisa bikin langsing,,,
btw ane belom pernah donor darah gan,,,,
setau ane jarumnya juga lebih gede dari jarum suntik biasa,,,,, cmiiw

iya gan jarumnya gede banget emoticon-Takut
tapi rasanya ya sama aja kyk disuntik gan hehe
bisa aja nih TS

emang begitu adanya

biar darah kita selalu segar terus
Quote:Original Posted By anakkaskus90
kalo untuk yg darah rendah apa ttp boleh donor darah gan?


setau ane g bole kayaknya gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By BlackKamenRider
bisa aja nih TS

emang begitu adanya

biar darah kita selalu segar terus


emoticon-2 Jempol
seumur2 belon pernah ngedonorin darah emoticon-Malu
Quote:Original Posted By BossMuda
seumur2 belon pernah ngedonorin darah emoticon-Malu


sekali - kali cobalah gan
itung" amal kan gan emoticon-Malu
pmi mana pmi.
Quote:Original Posted By redraisin
pmi mana pmi.


emoticon-Jempol
Saya takut jarum suntik gann
harusnya donor darah itu dibayar..
liat aja darah yg kita donorkan secara gratis malah dijual oleh pmi.. brengsek emang..
Quote:Original Posted By kagomelagi
Saya takut jarum suntik gann


wah sayang sekali gan padahal donor darah itu sehat lo ganemoticon-Matabelo
ane mau donor asal susternya cantik emoticon-Genit:

wkwkwkwk

abis ini mampir ke pmi ah...

ciyusss nih broooo
Quote:Original Posted By geforce9800gtx
harusnya donor darah itu dibayar..
liat aja darah yg kita donorkan secara gratis malah dijual oleh pmi.. brengsek emang..


klo yg itu ane juga bingung gan haduuhemoticon-Bingung