alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52280727f9ca17a43a000000/wajib-gak-sih-sertifikat-halal-di-restoran-indonesia
Wajib Gak Sih Sertifikat HALAL di Restoran Indonesia
Media Indonesia,Kamis 6 September 2013, halaman 15

Belum Lama ini Info salah satu Restoran Ternama terdapat kabar lewat Pesan singkat BBM bahwa Resoran Tersebut (Solaria) Mengandung Minyak Babi..

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan kosmetika (LPPOM) MUI Lukmanul Hakim Menambahkan, MUI juga belum pernah mengeluarkan Sertifikat Haram untuk Produk tertentu, sehingga apabila ada kabar yang menyatakan sejumlah Restoran dinyatakan Haram oleh MUI, hal itu tidaklah benar.
"Restoran seperti Solaria, Breadtalk, Roti Boy, Baskin Robbins, Coffe Bean, dan Jco memang belum mengajukan sertifikat HALAL. Namun kami juga belum pernah mengeluarkan sertifikat Haram bagi produk manapun" Kata Lukman Hakim. dan ia mengatakan agar Restoran tersebut Mengajukan Sertifikat Halal kepada MUI agar Masyarakat muslim semakin yakin atas makanan yang mereka beli berasal dari bahan dan proses yang Suci.

Di Indonesia Mayoritas Beragama Muslim (Islam), sedangkan Agama Islam sangat Mengaramkan Babi untuk di konsumsi, dimakan ataupun diolah dan di campur ke makanan,,
Nah gimana nih komentar Agan n Aganwati mengenai sertifikat Halal MUI di Restoran Indonesia..emoticon-I Love Indonesia
astagaaa
punten gan emoticon-Big Grin menurut ane mah wajib gan soalnya mayoritas orang indonesia kan muslim, nah muslim itu wajib makan2 yg halal gan, haram dilarang gan emoticon-Cool
Seharusnya wajib di atas wajib bleh....
isunya ky gt gan,,tp kata yg pnya mreka pakai bahan2 yg halal yg udh bersertifikat halal,,cm untuk restonya blm ada sertifikat..lg di urus katanya..



Wajib Gak Sih Sertifikat HALAL di Restoran Indonesia
wajib bagi yg memerlukannya ...
ga wajib buat yg ga penting tuw aturan
yg penting ada duit n pengen makan silahkan makan...gada duit n ga pengen ya ga usah mkan tuw di restoran tsb
beres kan...emoticon-Cendol (S)
jawabannya singkat : TIDAK

walaupun mayoritas islam, tapi bukan berarti semua harus mengikuti aturan agama islam, hargai hak umat lain

coba aja tawarin sertifikat halal ke restoran batak, bali, cina, jepang, korea, jerman, amrik dan lainnya, orang lain juga mau menikmati yang namanya babi guling, pork ribs, pork knuckle
Di IndonesiaMayoritas Beragama Muslim (Islam), sedangkan Agama Islam sangat Mengaramkan Babi untuk di konsumsi, dimakan ataupun diolah dan di campur ke makanan

baca tuh yg di underline, moyoritas muslim tp ini BUKAN negara islam.
Indonesia negara pancasila bung!
sekali lg kl lu mkn aja perlu ijin MUI, kl mau boker lu minta ijin sama menteri agama sekalian
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gimana mo maju ini negara kl makan aja pake di atur2
emoticon-fuck

emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
Quote:Original Posted By fabiofabio
jawabannya singkat : TIDAK

walaupun mayoritas islam, tapi bukan berarti semua harus mengikuti aturan agama islam, hargai hak umat lain

coba aja tawarin sertifikat halal ke restoran batak, bali, cina, jepang, korea, jerman, amrik dan lainnya, orang lain juga mau menikmati yang namanya babi guling, pork ribs, pork knuckle


Siapa yg suruh ikutin aturan islam?
Cuma tinggal ngasih label, ni makanan halal ato kagak emoticon-Cape d... (S)
Kalo gak ada sertifikatnya, ya ane yg muslim kagak bakal makan lah.. Bukan berarti semua restoran harus halal emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By fabiofabio


baca dan ngerti konteks sebelum komen, sesekali logika lebih sering dipake daripada emosi

ini lagi nanya wajib atau enggak ? gua jawab TIDAK

sertifika halal itu aturan dari agama mana ? mui itu lembaga agama apa ? kalo sertifikat itu bukan bagian dari aturan agama terus disebut apa ? emoticon-Cape d... (S)

terus semua menu harus ada label halal atau tidak, gitu ? emoticon-Cape d... (S)

terus kalo restoran emang gak mau pake sertifikat halal, kenapa masih sering mempertanyakan dan mempermasalahkan sertifikat itu ? emoticon-Cape d... (S)


Gw gak ngomen ke TSnya, ane komen ke pendapat ente emoticon-Big Grin

Emangnya Sertifikat halal tu aturan yak? Kata siapa? orang blom ada hukum yg wajibkan restoran punya sertifikat halal emoticon-Cape d... (S)

Ga baek dong kalo misal ente sbg Produsen(Resto) ngasih makan yg ternyata "dilarang" ke yg (sorry) mayoritas muslim (konsumen)... ente enak dapet duit, tapi ente memperlakukan konsumen kyk gitu emoticon-Cape d... (S)

Label halal
Gw jarang ke resto sih emoticon-Malu, paling juga makanan chinese, & ane liat ada label halalnya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By fabiofabio
jawabannya singkat : TIDAK

walaupun mayoritas islam, tapi bukan berarti semua harus mengikuti aturan agama islam, hargai hak umat lain

coba aja tawarin sertifikat halal ke restoran batak, bali, cina, jepang, korea, jerman, amrik dan lainnya, orang lain juga mau menikmati yang namanya babi guling, pork ribs, pork knuckle


ya itu hak setiap restoran. paling engga di pisahkan aja, mana yang Haram bagi muslim dan Mana yang halal, agar ga terkecoh dan bohongin aja.. jadi silahkan aja restoran lain yang memang menggunakan bahan campuran babi, asal dikasih tau aja, jika orang islam masih mau makan di restoran tersebut, tanggung jawab'ny ke pada sang pencipta aja nanti..
Wajib sih gan mengingat mayoritas penduduk indonesia beragam muslim
Quote:Original Posted By yd168
wajib bagi yg memerlukannya ...
ga wajib buat yg ga penting tuw aturan
yg penting ada duit n pengen makan silahkan makan...gada duit n ga pengen ya ga usah mkan tuw di restoran tsb
beres kan...emoticon-Cendol (S)


kl org islam yg tau masih tetap mengkomsumsi silahkan aja, kan pertanggung jawaban'ny kepada sang pencipta Allah swt
Quote:Original Posted By simplysimple
Di IndonesiaMayoritas Beragama Muslim (Islam), sedangkan Agama Islam sangat Mengaramkan Babi untuk di konsumsi, dimakan ataupun diolah dan di campur ke makanan

baca tuh yg di underline, moyoritas muslim tp ini BUKAN negara islam.
Indonesia negara pancasila bung!
sekali lg kl lu mkn aja perlu ijin MUI, kl mau boker lu minta ijin sama menteri agama sekalian
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


di negara lain aja gan kalo ada orang muslim masuk restoran pasti dikasih tau, kl mau yang halal ada di restoran sebelah.. itulah yang dinamakn bhineka tunggal ika, beda agama harus saling menghormati n menghargai, haram bilang haram, halal ya bilang halal..
Quote:Original Posted By DanankzX


Siapa yg suruh ikutin aturan islam?
Cuma tinggal ngasih label, ni makanan halal ato kagak emoticon-Cape d... (S)
Kalo gak ada sertifikatnya, ya ane yg muslim kagak bakal makan lah.. Bukan berarti semua restoran harus halal emoticon-Cape d... (S)


baca dan ngerti konteks sebelum komen, sesekali logika lebih sering dipake daripada emosi

ini lagi nanya wajib atau enggak ? gua jawab TIDAK

sertifika halal itu aturan dari agama mana ? mui itu lembaga agama apa ? kalo sertifikat itu bukan bagian dari aturan agama terus disebut apa ? emoticon-Cape d... (S)

terus semua menu harus ada label halal atau tidak, gitu ? emoticon-Cape d... (S)

terus kalo restoran emang gak mau pake sertifikat halal, kenapa masih sering mempertanyakan dan mempermasalahkan sertifikat itu ? emoticon-Cape d... (S)
Beginilah kalo negara GAGAL mendidik WARGA NEGARA mnjadi pribadi yang luhur, menjunjung tinggi moralitas, dan menghormati hak-hak orang lain. Lah wong pemimpinnya KORUP, PENIPU, PEMBUAL, sudah pasti warga negaranya gak beres (efek domino)

Dalam hal ini saya sangat menyinggung kejujuran kita dalam menjalankan suatu usaha. saya juga pengusaha, dan selalu berusaha jujur. Dan asal tau aja gan, Jujur dalam dunia usaha itu termasuk tindakan MERUGIKAN DIRI SENDIR alias lo Gak mau UNTUNG?? nah inilah prinsip KAPITALIS yang sudah merasuk ke dalam setiap sendi perekonomian bangsa. Semua tindakan hanya didasarkan UNTUNG dan RUGI.

Padahal dalam berusaha (berdagang), kita wajib menjaga hak-hak konsumen seperti hak mendapat INFO yang benar tentang apa yang mereka beli, Info harga yang tepat (Disini tentu sangat sulit merujuk hal Kapitalisme tadi sebab dalam prinsip Kapitalisme anda harus dapat untung SEBESAR-BESARNYA dan MODAL SEMINIM MUNGKIN, bahkan prinsip KAPITALISME ini dinobatkan sebagai ROLE MODEL EKONOMI_),, sesat dah..

Mengenai halal haram suatu produk tentu harus dipehatikan oleh Pedagang di Indonesia ke konsumennya. MENGAPA ?
1. Masyarakat Indonesia mayoritas Muslim
2. Anda nyari duit di tempat yang mayoritas Muslim
3. Anda juga terikat dengan hak-hak konsumen

Coba deh agan pergi ke Singapore atau Hongkong, kalo agan makan direstoran yang baik, biasanya agan akan dipilihkan makan Halal, setelah si pelayan bertanya tentang back ground Agama agan,,

Wallahualam,,
Tergantung dr menu yg di offer resto tsb gan. Klo emang itu haram, tinggal dikasi gambar piggy aja di depan resto. Klo ampe keblinger trus ketelen mah salah sendiri,... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fabiofabio
jawabannya singkat : TIDAK

walaupun mayoritas islam, tapi bukan berarti semua harus mengikuti aturan agama islam, hargai hak umat lain

coba aja tawarin sertifikat halal ke restoran batak, bali, cina, jepang, korea, jerman, amrik dan lainnya, orang lain juga mau menikmati yang namanya babi guling, pork ribs, pork knuckle


sebelum ente ngomong begitu , ane mau kasih ente pertanyaan .
ente paham Toleransi antar umat beragama ? ,
di bangku sekolah dasar pun sudah diajarkan ke setiap siswa.
salah satu bentuk toleransi beragama adalah yang sedang dibahas saat ini.

ente lupa kalo dasar negara kita Pancasila , dan semboyan negara kita itu adalah Bhineka Tunggal Ika ? emoticon-Bingung (S)
kalo ente bilangnya "Aturan islam" ane malah jadi emoticon-Bingung (S) , sebenarnya ente orang Indonesia atau mengIndonesiakan KTP ente doang emoticon-Cool
Quote:Original Posted By fabiofabio
baca dan ngerti konteks sebelum komen, sesekali logika lebih sering dipake daripada emosi

ini lagi nanya wajib atau enggak ? gua jawab TIDAK

sertifika halal itu aturan dari agama mana ? mui itu lembaga agama apa ? kalo sertifikat itu bukan bagian dari aturan agama terus disebut apa ? emoticon-Cape d... (S)

terus semua menu harus ada label halal atau tidak, gitu ? emoticon-Cape d... (S)

terus kalo restoran emang gak mau pake sertifikat halal, kenapa masih sering mempertanyakan dan mempermasalahkan sertifikat itu ? emoticon-Cape d... (S)


contoh negara luar aja, ane aja dikasih tau waktu masuk restoran dan di bilang kl mau masakan halal ke restoran sebelah aja, dan di tunjukin tempat n lokasi juga. kl restoran di indonesia yang menggunakan menu campuran forg di masakan'ny ya silahkan aja, asal di kasih tau ke org islam. karna islmam sangat melarang mengkonsumsi forg, ada dalam Al-Qur'an..
menurut ane sih wajib gan apabila restorannya tidak mencantumkan menggunakan daging pork atau sejenisnya yg tidak halal
kalo uda dicantumin di depan resto kalo mengandung pork ga usa pake sertifikat halal lg gan emoticon-Big Grin
×