alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227f96c1acb17ad79000001/keren-ganorg-terkaya-di-afrika-bgn-kilang-agar-negaranya-ga-tergantung-sm-impor-bbm
Keren gan..org terkaya di Afrika bgn kilang agar negaranya ga tergantung sm impor BBM
Lagos - Orang terkaya Afrika yaitu Aliko Dangote mengumumkan dirinya akan membangun kilang minyak dan pabrik petrokimia senilai US$ 9 miliar atau sekitar Rp 90 triliun. Ini dilakukan agar negaranya, yaitu Nigeria, bisa mengurangi ketergantungan impor BBM.

Rencana pembangunan kilang ini diumumkan oleh Dangote Industries Limited yang dimiliki oleh Dangote, pengusaha Nigeria yang menjadi orang terkaya Afrika versi majalah Forbes.

Dalam pernyataannya, perusahaan tersebut telah menandatangani kesepakatan kredir dengan konsorsium bank lokal dan asing senilai US$ 3,3 miliar.

"Ini untuk pembangunan konstruksi kilang minyak dan pabrik petrokimia terbesar di Nigeria. Proyek senilai US$ 9 miliar ini akan menyerap secara langsung 9.500 tenaga kerja dan 25 ribu tenaga kerja tak langsung. Proyek ini juga akan mengurangi volume impor BBM Nigeria hingga 50%," kata Dangote Industries Limited dalam pernyataannya yang dikutip dari AFP, Kamis (5/9/2013).

Kilang minyak dan pabrik petrokimia ini akan dibangun di wilayah barat daya Nigeria. Pembangunan proyek ini bakal memakan waktu 3-4 tahun. Pembangunan proyek ini selain menguntungkan Nigeria, juga akan menguntungkan negara lain di Afrika. Nigeria yang merupakan produsen minyak terbesar di Afrika sampai saat ini masih mengimpor BBM.

"Hasil dari proyek ini, beberapa negara di Afrika bakal bisa mengurangi ketergantungan impor BBM, dan bisa meredam dampak negatif apabila ada guncangan pada pasar minyak dunia," kata Dangote dalam pernyataannya.

Meski jadi produsen minyak terbesar di Afrika, Nigeria masih mengimpor BBM karena minimnya kapasitas kilang minyak di negaranya. Situasi ini juga makin parah karena salah kelola sektor migas dan maraknya korupsi.

Kilang minyak Dangote ini rencananya bisa memproses 400 ribu barel minyak mentah per hari, untuk dijadikan BBM dan produk turunannya.

TS : Ini br contoh org yg peduli sama negaranya, bukan ngegrogotin negaranya sendiri dengan korupsi dan lain lain..kayaaaa siapa ya? emoticon-Shutup
Ijin nyimak dulu gan.
Quote:Original Posted By battencourt
Ijin nyimak dulu gan.

Di tunggu laporannya gan kalo uda selsai emoticon-Ngakak (S)
seandainya org kaya di indo mau kayak gituuu pasti kita ga ketergantungan minyakk

pertamax kah
gan ane ga nyimak ya emoticon-2 Jempol

mampir ya gan emoticon-Request


[ NGAKAK ] Top 10 Avatar kaskus terlucu ( yang ane temuin )


[ NGAKAK ] Top 10 Fail Picture - kesalahan yang terekam gambar
Sayang org indo pada kaya nya nanggung..... Jg gak bisa kayak ni orang
ga kaya di indonesia ya gan.. punya perusahaan di jualin ke luar negeri..
Kalo ane jadi orang kaya harus gitu ya gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By satriaanugraha
seandainya org kaya di indo mau kayak gituuu pasti kita ga ketergantungan minyakk

pertamax kah

Andaiiiiii gan emoticon-Cape d... (S) pertamax abis gan

Quote:Original Posted By top10th
gan ane ga nyimak ya emoticon-2 Jempol

mampir ya gan emoticon-Request


[ NGAKAK ] Top 10 Avatar kaskus terlucu ( yang ane temuin )


[ NGAKAK ] Top 10 Fail Picture - kesalahan yang terekam gambar

Menuh2in tempat aje gan..emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By windik
Sayang org indo pada kaya nya nanggung..... Jg gak bisa kayak ni orang

Kalopun uda kaya bgt blm tentu mau gan
Quote:Original Posted By bobabiz
ga kaya di indonesia ya gan.. punya perusahaan di jualin ke luar negeri..

Intinya org Indo mah cm mau memperkaya diri sendiri gan, ego nya gede, gengsian, pdhal kere emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By aryocupz
Kalo ane jadi orang kaya harus gitu ya gan emoticon-Malu (S)

Tergantung kepedulian gan emoticon-Cool
Kalo orang ini kaya mikirin rakyatnya, kalo di negara ane kaya mikirin perutnya sendiri emoticon-Mewek
keren banget ya, andai arb bisa gitu
ini nih patut di contoh nih gan,, emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By rikiudin
Kalo orang ini kaya mikirin rakyatnya, kalo di negara ane kaya mikirin perutnya sendiri emoticon-Mewek

Setubuh gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By astalavista86
keren banget ya, andai arb bisa gitu

Arb paan gan?arab?
Quote:Original Posted By odoth21
ini nih patut di contoh nih gan,, emoticon-thumbsup

Pastinya gan
Quote:Original Posted By telortoar
Semoga Indonesia bisa kayak gitu ya.. wkwkkw
#Nunggu sampe lebaran kudanil

Lebaran naga gan emoticon-Ngakak (S)
Hebat orang kaya bantu negaranya supaya ga tergantung impor.
Jarang orang kaya begini emoticon-2 Jempol
serasa dejavu ane ..kek indo ... kaya minyak mentah tapi impor juga .... nasib2
gw yakin, yang punya niatan baik buat negara banyak. masaLa na, berapa banyak orang yang pecaia, niatan na itu akan dikerjain dengan semesti na.
bukankah meLepaskan pengawasan sehingga pihak Lain isa korupsi juga termasuk korupsi?
indonesia udh lama kali punya kilang dan pengolahan minyak, tapi tetep aja saking gedenya konsumsi bahan bakar karena manjanya masyarakat yg ingin harga bbm murah terus di subsidi mau ga mau harus impor2 juga
perlu dicontoh
otaknya lebih inter dari mentri ESDM kita emoticon-Ngakak