alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227f20238cb17df23000003/pesona-gunung-kelimutu--penuh-keindahan-dan-kesan-mistis
Pesona Gunung Kelimutu : Penuh Keindahan dan Kesan Mistis
Quote:Berikut ini adalah salah satu tempat rekreasi alam yg indah namun juga berkesan mistis yang ada di bumi flores yaitu Gunung Kelimutu. Gunung kelimutu ini adalah salah satu gunung berapi dimana letaknya di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Dimana lokasi gunung ini tepatnya di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende. Gunung kelimutu ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau tersebut dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena danau ini memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Meski begitu, warna-warna tersebut bisa selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Spoiler for :


Nama dari gunung kelimutu ini adalah gabungan dari kata “keli” yang memiliki arti gunung dan “mutu “ yang artinya mendidih. Penduduk setempat percaya bahwa warna-warna pada danau kelimutu ini memiliki artinya masing-masing dan memilki kekuatan alam yang yanga amat sangat dahsyat. Danau kelimutu ini dibagi menjadi tiga bagian sesuai dengan warna yang terdapat dalam danau. Di danau berwarna biru atau “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal dan akhirnya bersemayam disitu.

Spoiler for :


Lalu di danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan semasa hidupnya ia selalu melakukan kejahatan/tenung. (pas TS dateng ke sana warnanya dah berubah gan, bukan warna merah tapi warna hijau kebiruan)

Spoiler for :


Sedangkan danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal dunia

Spoiler for :


Ketiga danau ini memiliki luas sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor dimana dinding ini sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat dan ketinggian dinding danau berkisar antara 50 sampai 150 meter.

Pada awal mulanya daerah danau ini pada tahun 1915 diketemukan oleh Van Such Telen, warga negara Belanda. Namun keindahannya dikenal oleh masyarakat luas setelah Y. Bouman melukiskan dalam tulisannya tahun 1929. nah sejak saat itulah baru wisatawan asing mulai datang menikmati danau yang dikenal angker bagi masyarakat setempat.

Mereka yang datang bukan hanya pencinta keindahan, tetapi juga mereka datang karena peneliti yang ingin tahu kejadian alam yang amat langka itu. Pada tanggal 26 februari 1992 kawasan kelimutu telah ditetapkan menjadi kawasan konsevasi alam nasional hingga saat ini.

Nah Ini Foto ane gan, tampan gak ane gan? emoticon-Ngakak
Spoiler for :



Quote:Kaskuser Yang Baik Slalu Meninggalkan Jejak
Kalo Agan Suka Trit Ane Tolong emoticon-Rate 5 Star
jangan cuma emoticon-Traveller
Eratkan silahturahmi dengan saling Berbagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Numpang parkir gan...
Pertamax Only
Quote:Original Posted By AyikNgengNgeng
sdasdsdasd

segera di edit gan..

mistis..???digunakan cari kekayaan dan jabatan kah?

Quote:Original Posted By tentaraplastik
segera di edit gan..



mistis..???digunakan cari kekayaan dan jabatan kah?

mistisnya itu kaya urband legend sih kalau saya liat
maksudnya yg warna ini adanya unsur kebaikan dll
liat aja di artikelnya


======================================
btw warnanya juga sering berubah ubah kan ya?
setiap bulan apa tuh berubah -ubahnya warnanya? emoticon-Confused

btw apa sih yg menyebabkan warnanya bisa berubah ubah gitu?
aktifitas sulfur kah?
Quote:Original Posted By tentaraplastik

segera di edit gan..

mistis..???digunakan cari kekayaan dan jabatan kah?



mistis maksud nya warnay yg berubah ubah gan...
n menurut cerita orang sekitar...
baca sampe abis makanya gan...

Quote:Original Posted By shashidiana

mistisnya itu kaya urband legend sih kalau saya liat
maksudnya yg warna ini adanya unsur kebaikan dll
liat aja di artikelnya


======================================
btw warnanya juga sering berubah ubah kan ya?
setiap bulan apa tuh berubah -ubahnya warnanya? emoticon-Confused


klo gak salah sih warna nya berubah sesuai kondisi vulkanik gunung nya sist...
WOW... emoticon-Matabelo
masih asri gan pemandangannya...
TS narsis skalian emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

btw gunungnya keren gan emoticon-Matabelo
2 bulan lalu ane sempat ke sana gan waktu sail komodo dan sail riung emoticon-Malu (S) tapi ngga sampe naik ke danau kelimutu soalnya waktunya udah mepet buat balik ke kota ane emoticon-Sundul Gan (S)
ane udah k situ ulang2 gan. soalx ane asli dri kab itu. emoticon-Ngakak . memang mantap gan danaunya apalagi liatx pas matahari bru terbit.
klo mw ke lokasi tsbt, dri ende hrus pagi2 gan stelah subuh. hmpir 2 jam perjalanan untk mencapai danau. kenapa kita harus pagi2 k lokasi tersbt? soalx sktar jam 9 atau 10, kabut sdah trun, sehingga kita agak kesusahan melihat kwah danau.
klo agan pngen menyaksikan sunrise dri danau agan hrus mengnap d desa terdkat dngan danau. gak usah khawatir koq gan d desa dkat danau bnyak tersedia hotel dan tmpat pnginapan lainx. dan juga warga2 d sktar situ ramah2 loh gan. emoticon-Malu
kapan y bisa kesana emoticon-Belo
Quote:Original Posted By freshdrink
ane udah k situ ulang2 gan. soalx ane asli dri kab itu. emoticon-Ngakak . memang mantap gan danaunya apalagi liatx pas matahari bru terbit.
klo mw ke lokasi tsbt, dri ende hrus pagi2 gan stelah subuh. hmpir 2 jam perjalanan untk mencapai danau. kenapa kita harus pagi2 k lokasi tersbt? soalx sktar jam 9 atau 10, kabut sdah trun, sehingga kita agak kesusahan melihat kwah danau.
klo agan pngen menyaksikan sunrise dri danau agan hrus mengnap d desa terdkat dngan danau. gak usah khawatir koq gan d desa dkat danau bnyak tersedia hotel dan tmpat pnginapan lainx. dan juga warga2 d sktar situ ramah2 loh gan. emoticon-Malu

ane juga dateng nya pas pagi2 gan...
soalnya mau liat sunrise...
tapi untungnya pas ane dateng cuaca nya lagi cerah gan jadi gak ada kabut...
pemandangannya bikin emoticon-Matabelo
gan...
Quote:Original Posted By lord.u34y

ane juga dateng nya pas pagi2 gan...
soalnya mau liat sunrise...
tapi untungnya pas ane dateng cuaca nya lagi cerah gan jadi gak ada kabut...
pemandangannya bikin emoticon-Matabelo
gan...


iya gan. pling rame saat waktu liburan. pengunjungx membludak wow emoticon-Matabelo
apa indahnya begitu doang, pake mistis segala
mendingan jug ake gunung fuji
wuih danaunya bisa berubah warna gitu yaaa
cakep emoticon-I Love Indonesia








original posted by myselapa
×