alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227eca8a4cb17aa34000011/nasihat-buat-sesama-pemilik-senjata-api
Nasihat Buat Sesama Pemilik Senjata Api
belakangan ini marak banget kasus pamer senpi ditempat umum kayak di spbu atau dijalanan. kondisi jakarta yg keras emang sangat memicu hal2x kayak gitu. ane cuma pengen mengomentari kejadian seperti itu dengan harapan tidak terulang kembali.

kuncinya sih sebenarnya balik ke diri sendiri, cara menyikapi keadaan. berikut ini tips ane yg mungkin berguna buat pemilik senpi lainnya.

* big power, big responsibility. gitu kata spaiderman. kalimat itu harus diresapi secara mendalam, kalau perlu pasang stiker tulisan itu ditempat yg mudah dilihat, misalnya kaca mobil, pintu kulkas, pintu kamar, dll.

* lebih menghargai kehidupan itu sendiri. ini juga filosofi penting yang wajib dimiliki pemilik senpi. sadarilah apa yg agan miliki itu bisa membunuh orang. jadi hormatilah benda satu itu, jangan asal pakai. cobalah memelihara hewan piaraan utk melatih rasa hormat agan kepada mahluk hidup / nyawa. itu sangat membantu loh. org yang miara hewan biasanya menghargai nyawa orang lain juga gan. dan itu harus dilatih dalam proses kehidupan, tidak bisa serta merta memiliki kemampuan seperti itu dari sono nya.

* senpi itu bagian dari budaya. ini juga pemahaman penting yg wajib disadari pemilik senpi. dahulu jauh sebelum ada hukum, manusia wajib mempertahankan dirinya sendiri, wajib berburu hewan utk makanan, dll. ingat jaman cowboy? lalu kita mengalami perang dunia 1 dan 2, yg mengharuskan siapapun mempertahankan dirinya sendiri dengan cara apapun, bahkan anak kecil sekalipun. senpi sudah jadi bagian dari kehidupan kita. budaya seperti itu sulit dihapuskan sekalipun kita sudah hidup di jaman modern dimana hukum sudah diberlakukan. terkadang hukum tidak sempurna, tidak bisa mengawasi dan mengamankan semuanya. apalagi jika kebetulan tinggal di negara konflik atau negara yang masih setengah2x penerapan hukumnya atau masih sering trjadi kerusuhan nasional. jadi pakai senpi juga liat2x kondisi, kalo kiri kanan situasi nya negara dalam keadaan damai, yah ngapain juga dipakai. masak cuma urusan tabrakan, kesempret aja, pake senpi? terlalu berlebihan kan? semua itu kan ujung2xnya duit, jadi pasti bisa dibicarakan baik2x. beda sama perampokan atau perang atau kerusuhan, dimana kita gak pnya waktu lagi utk nego, nah baru deh dipakai tuh senpi.

* ingat, orang yg agan todong itu memiliki istri, anak, dan keluarga di rumah. bahkan orang brengsek / penjahat sekalipun. ini kutipan keren dari film Dark Knight (Batman). asli ane trenyuh denger Batman ngomong begitu. artinya penjahat sekalipun tidak berhak dihabisi nyawa nya tanpa alasan yg kuat. kutipan itu sangat membantu ane dalam menahan diri utk tidak asal pake senpi. jadi ane selalu berusaha menyelesaikan masalah tanpa senpi. untuk itu ane rajin ikut angkat besi di fitness utk melatih otot dengan harapan ane tak perlu pake senpi lagi kalo keadaan memaksa sekalipun. dan itu lumayan menolong ane dari situasi genting loh, mngkin layak agan coba juga, karena kalo badan gede berotot, biasanya orang juga segan mau macam2x sama kita.

* anggap saja senpi kita sebagai koleksi, bukan utk dipakai. ane mengagumi kekuatan nya gan, trus detail pembuatan dan kemampuan balistik nya juga ane kagumi. ane juga suka priveledge nya, karena gak semua orang bisa punya.

* jangan pakai senpi kalau alasannya cuma uang. hanya dipakai kalo itu benar2x mengancam nyawa agan saja. ini juga prinsip ane, dan sangat membantu utk tidak pake senpi smbarangan. ane pernah di rampok spion mobil ane di jalanan, di betot hanya dalam waktu 3 detik aja. tapi ane gak pake tuh senpi ane dan ikhlasin aja tuh spion, karena prinsip ane, itu hanya duit melayang aja, nyawa ane aman. nyawa gk bisa dibeli dengan duit, jadi ikhlasin aja kalo ada kejadian kayak gitu, gak usah keluarin senpi segala. duit bisa dicari, tapi nyawa???

* jangan bawa senpi melekat di badan. selalu tinggal di mobil saja. ini prinsip ane juga. gak lucu kan kalo masuk mall trus metal detector bunyi dan urusan jadi panjang? niat mau hepi hepi malah kencan di kantor satpam, males banget mbayanginnya. dengan meninggalkannya di mobil, setidaknya kesempatan pake senpi scr spontanitas bisa diredam.

* jangan pernah cerita (nyombong) ke orang sekitar agan kalo agan punya senpi. never. semakin sedikit orang tahu, semakin baik. dunia tak akan pernah sama kalo orang sampai tahu ente punya senpi. trust me, agan akan lebih menyukai kehidupan ini jika orang sekitar agan tak pernah tahu menahu soal itu dan semuanya berjalan baik2x saja. kadang di bully orang lain itu menyenangkan juga loh, tapi jika orang yg nge bully agan tau agan pnya senpi, rasanya gak nyaman gan. ketakutan berujung penderitaan biasanya. akan selalu ada orang yg berusaha menjatuhkan agan. tapi kalo cuma sekedar di bully, yah cuma terjadi saat itu aja dan biasanya akan berlalu selesai dgn sendirinya (ini yang ane harapkan). menyadari jika agan sebenarnya bisa saja menghabisi orang yg nge bully agan itu, adalah perasaan luar biasa sensasional gan. nikmatilah moment2x seperti itu dan ane jamin, ane akan lebih menikmati hidup ketimbang jika semua org tahu agan pnya senpi.

* jangan pasang pin senpi, selalu cabut pin dari senpi dan simpan di tempat lain yg mempersulit agan utk memakainya, misalnya di dompet atau di lemari besi. ane butuh waktu 8 detik utk pasang pin hingga senpi siap ditembakkan. itu yang pro. kalau yang amatir bisa lebih dari itu. maksud ane, selama 8 detik itu, masih ada waktu utk menurunkan emosi biasanya. spontanitas kayak kasus jaksa itu bisa terhindarkan. kalaupun akhirnya senpi tetap di pakai, berarti bukan spontanitas lagi, tapi sudah dipikir matang2x, karena ada jeda waktu utk pasang pin ke senpi agar bisa dipakai.

ane udah 5 tahunan punya senpi, alhamdulilah ane gak pernah pake senpi utk melukai atau mengintimidasi orang lain. ane cuma pake senpi paling setahun sekali utk memastikan semuanya bekerja, di tembakkan ke lapangan kosong atau sebangsanya, that's it. dan ane berharap tidak akan pernah memakainya utk siapapun, karena akan lebih banyak menyulitkan ane nantinya, sekalipun utk alasan yang benar.

ingat kebenaran itu relatif tergantung yang menilai. jadi jangan jadikan kebenaran versi kita sebagai legitimasi utk pakai senpi. karena ada kebenaran versi lainnya di dunia ini.


Nasihat Buat Sesama Pemilik Senjata Api
favorit ane, senapan serbu AG3, levelnya dibawah AK47, tapi pelor nya sama ukuran kaliber nya. cuma gak tahan lumpur kayak AK47, jadi kudu hati2x nyimpen/bawa nya. jangan pernah berada didepannya, bisa jadi saringan santan ntar emoticon-Ngakak

Nasihat Buat Sesama Pemilik Senjata Api
handgun Glock, senpi standar polisi amrik, enteng di tangan, tendangannya juga enak
pertamaxxx emoticon-Ngakak
Sekitar tahun 2008 an ane pernah ngalamin kejadian gak enak..
Bermula dari mobil Kijang.. bernopol XX48 NK dikota ane yg ugal2an ngebut.. n ampir nabrak motor ane (ane boncengan ma doi).. pengendara laen pada minggir semua.. Ane kesel..trs ane kejar.. eh tuh org keluar trs bilang "Mo apa loe.. mau w tembak.. sambil nunjukin tuh beceng.. " weeww ane seh kalo lg sendiri mau aja ngeladenin.. tp apa daya.. n sampe skrg ane inget bgt tuh muka ma nomer kendaraannya.. menurut informasi seh tuh org songong merupakan anggota Partai.. MAMPUS AJA TUH ORG ...
mana bisa gan orang indonesia uda biasa pamer kekuatan..ga berjiwa besar beginilah indonesia otak manusianya uda ga bisa di benerin lagi emoticon-Cape d... (S) selalu otoriter ga ada tanggung jawab..

kalo smua mikir keq ente indonesia bisa rapi emoticon-I Love Indonesia (S)
ane pernah nonton konser gitu gan,trus ada yg nawarin ke ane beceng (colt rakitan) kata dia harganya cuma 600rb gitu tapi ane nolak soalnya takut bntr malah dikasih duit ujung2nya becengnya ngga di kasih emoticon-Hammer2

Thumbs up 
Setuju banget .......

Ane setuju banget sama agan ahok.idolaku.......
Senpi bukan untuk ajang sombong-sombongan......emoticon-Najis
Senpi di percayakan oleh negara ke pada kita untuk kita pergunakan dengan penuh tanggung-jawab.......emoticon-Matabelo
Saat awal ane pegang senpi (Baretta PX4 Storm Compact 9mm, kerjaan ane mengharuskan ane bawa senjata compact selain riffle) rasanya jantung mau putus saking senengnya.....emoticon-Ngakak , saat itu ane ngerasa bisa maen tembak kalau ada yg ane ga suka......ternya pas bener bener pegang kita malah ngerasa tanggung-jawab yang sangat gedeeeeee........emoticon-Matabelo
Aneh aja saat sekarang orang dengan enaknya main keluarin senjata ? ? kadang ane heran.....sebenernya kan sebelum punya senpi harus ikut ujian psikologis ? ? Apa ujiannya gagal semua ya ? ? ? emoticon-Ngakak

Malah semakin kesini anak alay yang hanya bawa senapan angin (atau bahkan air soft gun emoticon-Ngakak)....sombongnya udah kaya yang bawa senpi kelas berat emoticon-Najis .....

Hahahahaha......itulah ironinya Indonesia......

Satu lagi, ane juga setuju pernyataan agan kalau di bully itu kadang ada enaknya dan menyenangkan juga....apalagi kalau kita tau kita bisa "menghabisi" mereka dan mereka tidak mengetahui hal itu....... emoticon-Matabelo
Serasa nikmat.....kita tau bahwa kita bisa mengalahkan mereka kapan aja.....dan merekanya ga tau........ emoticon-Ngakak
Semacam kita main dengan adik kita atau dengan anak kita atau dengan anak kecil yang mereka merasa bisa ngalahin kita padahal.......kita diatas mereka jauh.........emoticon-Matabelo
bener gan alangkah baiknya kalo punya senpi jangan pernah ditunjukin atau melekat dibadan emoticon-I Love Kaskus (S)

temen ane yang bokapnya PM aja kalo berangkat atau pulang dinas senpinya selalu ditaroh di tas gak pernah ditaroh dipinggang emoticon-Malu (S)
oke gan ane taro aja di mobil deh kalo mau jalan-jalan AK47 ane emoticon-Ngakak
setujuh
ane ada tp cm buat pajangan ajah di rumah..air rifle sih.. tp ttp aja bs matiin hihihihh ^^

karna bagi ane klo pake senpi gak LAKI

jk nih misal seandai nya ribut ya tangan kosong tanpa bawa apa2..

tp anyway ttp jgn pernah bawa2 deh.. ngeri .. sumpah ngeri


kyk kemaren
di daerah ane..

ane nongkrong di lapak ane.. lapak temen sih..
ada motor CBR 250 apa ya.. pokoknya moge anggap lah gt
dy minta pasangin lampu
ane sih liat aja..

eh ane perhatiin di blkg celana jeans nya selipin gt.. die bawa beceng.. jk ane perhatiin bkn type revolver

emg tampilan mirip anggota.. kepala cepak badan tegap
tp apa harus ke tempat maaf bs di blg.. kawasan yg bukan elit bawa2 senpi

mpe sekeliling lapak temen ane.. pada bubar itu org2.. krn liat org itu bawa senpi..

apa krn mereka yg pny senpi pny duit byk atau cm gaya2an..??
klo niat nya buat cari aman knp gak pake stun gun atau gak kita nya bersikap baik

kenapa harus bawa2 senpi
kenapa ya??

makanya kadang klo ada yg bawa senpi gt ane paling males
wong
kawan2 ane aja yg doyan berburu pake senapan angin aje ane blgin jgn suka nembak hewan kasian bs punah klo tikus2 got sih terserah lah krn hama jg

mereka kumpul2 bawa senapan nya nembak2 burung. ane samperin yg td nya berisik ane kluarin senapan ane.. pd diem .. ane aja kasian klo nembak2 gt gan

tp any way smua nya tolong buat apa sih.. senpi2 di miliki jelas2 yg boleh punya itu aparat negara.. polisi, tentara selain itu ilegal toh

yg biasa latihan nembak di senayan aja itu kan buat olah raga bukan buat gaya2an.. atau buat jaga2..

setubuh banget ane gan
Memang ada benernya juga di negara tercinta kita ini diperlukan gun control yang ketat karna masih terlalu banyak masyarakat kita yang bermental preman dan selalu bergaya bagaikan Rambo. Menjadikan kita para pemegang senpi yang lainnya yang memang taat hukum dan perduli akan keamanan bersenjata jadi ikut-ikutan ter-cap buruk.

emoticon-Berduka (S)
Bagi saya seorang penjahat kambuhan memiliki kewajiban untuk mengambil kartu "death pinalty" sepengalaman saya seorang kambuhan sulit untuk dibina apalagi berguna dalam masyarakat. Bila dilepaskan korban berikutnyalah yg merupakan karma anda. Bila anda pemegang unit secara legal dan menjadi korban kriminal saran saya habisi ditempat dengan alibi bela diri. emoticon-army:-Guns not kill people but people kill people-
The bad ass moth*rf*cker would never ever be a good guy, even you give him a thousands change"
bawa senpi itu punya tanggung jawab yg besar gan .....
contohnya bapak ane dia kebetulan anggota(polisi) dan mengharuskan bawa senpi, setiap beberapa bulan ada pengecekan berkala, cek kesehatan ama psikologis nya segala macem deh bahkan setiap peluru yg diletuskan harus ada laporannya jadi ga sembarang bisa nembak walaupun anggota(polisi). kalo dari cerita bokap selama dia menjalani pekerjaannya kurang lebih udah 25 tahun itu senpinya ga pernah buat nembak penjahat alasannya gak tega karna itu penjahat juga masih punya keluarga.

nice share gan emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
Agan dewasa banged yah emoticon-Big Grin
senjata ane cuman doa gan

emoticon-Frown
makasih
Yaaah syukurlah ane cuma punya senjata aer emoticon-Malu (S)
Ane termasuk penggemar s*npi gan..
tapi setelah bertanya-tanya sama pemilik s*npi selama bertahun2, ane agak ragu, jujur jiwa muda ane masih ada, sikap sombong n pamer juga kadang sering muncul..

jadi ane urungkan dulu punya s*npi, satu alasan memiliki senpi saat ini adala demi keamanan, tapi ada alternatif lain seperti stun gun ataupun stick baseball..

tapi karena emang saking demennya sama senjata, akhirnya lampiasin sama airsoft itupun bukan yang pake gas, tapi murni listrik..
FPSnya punya dibawah 200an..

dan selalu safety kalo make..

senpi itu kalo udah sekali doooor!..aduh..bisa bikin nyawa seseorang melayang, keluarga yang ditinggalkan sengsara, timeline masa depan dia dan sekitar dia berubah seketika..