alexa-tracking

Makanan dan minuman rendah lemak justru sebaliknya ??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227ebe1f9ca17ce48000001/makanan-dan-minuman-rendah-lemak-justru-sebaliknya
Makanan dan minuman rendah lemak justru sebaliknya ??
Makanan dan minuman rendah lemak justru sebaliknya ??

Makanan dan minuman rendah lemak justru sebaliknya ??

Berapa banyak persediaan yoghurt rendah lemak yang Anda punya di kulkas? Camilan ini kerap dianggap sebagai alternatif makanan sehat yang tidak menyebabkan gemuk. Namun sebuah penelitian justru mengungkapkan hal sebaliknya.

Yoghurt rendah lemak menyebabkan kenaikan berat badan. Bahkan lebih besar dibandingkan dengan yoghurt yang memiliki kadar lemak normal.

Gary Taube dan Dr Peter Attia dari Gizi Science Initiative berpendapat, gula dan aditif tambahan yang digunakan untuk mengganti lemak yang hilang, malah mendorong resistensi insulin penyebab obesitas.

Mereka juga mengatakan bahwa kecenderungan ini tidak hanya berlaku pada yoghurt, tapi juga semua makanan rendah lemak. Makanan-makanan tersebut sering dianggap lebih sehat daripada versi aslinya, padahal anggapan tersebut salah.

"Yoghurt rendah lemak dengan rasa raspberry, peach, dan aprikot hampir tidak mengandung buah di dalamnya. Mereka menambahkan pewarna, rasa, dan gula," ujar Attia, pembicara dari Stanford University.

Misalnya yoghurt dengan label dua persen lemak, ini justru memiliki 17 gram gula, kaitu sepertiga dari asupan gula harian yang direkomendasikan.

Lebih buruk lagi, menurut Attia adalah penggunaan sirup jagung dengan fruktosa tinggi sebagai pemanis. Pemanis ini umumnya digunakan dalam produk-produk rendah lemak dan kebutuhan pokok seperti soda, roti dan saus pasta untuk meningkatkan rasa makanan.

"Jika Anda melihat produk dengan tulisan 'bebas lemak' atau 'rendah lemak', itu adalah peringatan besar bagi Anda untuk menjauhinya."

Untuk membuktikan hipotesis ini, Attia meluncurkan Nutrisi Science Initiative bersama Mr Taube, seorang penulis ilmu pengetahuan. Meski begitu, Dr Ralph Abraham, konsultan diabetes dan endokrinologi di London Medical mengatakan kepada MailOnline bahwa Anda harus fokus pada konten kalori daripada lemak dan gula saat melakukan diet.

"Kecuali Anda secara khusus mengetahui bagaimana metabolisme Anda bekerja. Dan apakah Anda memang rentan terhadap resistensi insulin," ujarnya
ini thread apaan gan kok bahasa nya ane belum ngerti tuh yang ini emoticon-Hammer2

Quote:
sipp sippp emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wah2 bahaya jg ternyata yg bebas lemak emoticon-Matabelo





Best Regards,
WSSChanger
yg penting jaga pola makan gan...
Susu rendah lemak ga ditambah gula to gan
kyaknya uke deh infonya..
Nice info gan.