alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227e9c3bfcb173246000003/masih-pantaskah-di-pertahankan-angkutan-umum-seperti-ini
Masih pantaskah di pertahankan angkutan umum seperti ini ?
Masih pantaskah di pertahankan angkutan umum seperti ini ?

Jakarta - Dua kopaja dan satu truk terlibat kecelakaan di Jalan Jembatan Gantung, Cengkareng Jakarta Barat. Kecelakaan yang diduga akibat aksi kebut-kebutan itu menewaskan dua orang dan dua lainnya luka-luka. Berikut kronologinya.

Pukul 22.45 WIB
Dua kopaja masing-masing bernomor B 7357 LE dan B 7762 DG meluncur cepat dari arah Grogol menuju Kalideres. Tiba di Jalan Jembatan Gantung, dekat pom bensin di Daan Mogot, keduanya bersenggolan. Akibatnya, satu kopaja terpental keras ke arah kiri menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan. Satu lagi oleng masuk ke jalur Trans Jakarta.

Kopaja yang menabrak truk mengalami rusak parah mulai dari bagian sisi kanan bus hingga bagian depan. Sementara kopaja yang masuk ke jalur TransJ rusak di bagian depan. Satu orang tewas di lokasi dan 3 lainnya luka-luka.

Pukul 23.00 WIB
Polisi Laka Lantas Polres Jakarta Barat menerima telepon adanya kecelakaan dan langsung menuju lokasi kejadian. "Jam 23.00 Wib saya terima telepon langsung ke lokasi," kata petugas Laka Lantas Jakbar Sandi Handoko kepada detikcom, Kamis (5/9/2013).

Polisi langsung melakukan evakuasi dan penanganan terhadap korban yang meninggal maupun luka. Korban dibawa ke rumah sakit yang berbeda yaitu RS Cengkareng dan RS Tangerang. Sementara 2 sopir Kopaja kompak melarikan diri dan sopir truk yang saat kejadian tengah buang air kecil langsung dimintai keterangan di Polres Jakbar.

Polisi lalu melakukan pengejaran terhadap dua sopir kopaja. "Teman-teman (sopir) nggak ada yang kasih informasi di mana keduanya, jadi belum tertangkap (hingga pukul 07.00 WIB)," lanjut Sandi.

Pukul 04.00 WIB
Diperoleh informasi korban meninggal bertambah satu orang yaitu yang dirawat di RS Cengkareng. Sehingga total korban meninggal sebanyak 2 orang, yaitu kenek dan penumpang.

Polisi kemudian berhasil mengidentifikasi seorang korban meninggal yaitu penumpang bernama Yuliani Rumiris (19) warga Pangkalan, Kalideres. Ia langsung diurus oleh keluarganya untuk dibawa pulang. Sementara satu korban meninggal lainnya yaitu kenek masih Mr 'X' berada di RS Tangerang.

Hingga kini polisi masih memburu 2 sopir Kopaja yang melarikan diri. Kasus ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat.
Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By martinator
biasanya kalo jam pas kecalakan itu 22.45 yang nyupir kopajanya itu anak-anak muda tanggung bukan yang uda tua-tua
dan mereka bawanya juga gak tanggung-tanggung kaya gak takut mati, selip kanan kiri yang di depannya juga disuruh minggir semua, motor di pepet sampe kaya mau ditabrak dari belakang emoticon-Najis (S), ini pengalaman pribadi ane selama naik kopaja jam segitu kalah semua wahana di dufan emoticon-Cool

soalnye ane pengguna kopaja jurusan grogol-xdres juga #kalo ga terpaksa
yah mulai jam sepuluh keataslah meraka mulai beraksi

kalo ga ada tindakan tegas dari petugas yang berwenang mah kejaidan begini bakalan terus berlangsung dan terulang ane jamin emoticon-army

nb: paje one kalo TS berkenan


nih salah satu penumpang setia kopaja jurusan grogol-kalideres ..
ternyata emg setiap hari ada kejadian ngebut-ngebut gitu emoticon-Cape d... (S)
waduh,,ngejar setoran nyawa melayang,,
tergantung kebutuhan masyarakat aja
Ini berita atau informasi emoticon-Cape d... (S)
pantesan aja Jakarta macet n org2 pada make kendaraan pribadi,lah wong angkutan umumnya kek gini emoticon-Cape d...
Ini bukan masalah butuh ga butuhnya masyarakat, tapi ni sopir2 Kopaja ma armadanya perlu di benahi. Seolah-olah dengan kejadian kaya nyawa manusia kayanya ga ada artinya nih. Mereka nyupir kaya bawa karung beras aja.
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
byk angkutan umum yg udh ga layak broprasi tp msh d pake
Quote:Original Posted By Rerbornos1
waduh,,ngejar setoran nyawa melayang,,


iya gan, tragis emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By sitoy.51704
tergantung kebutuhan masyarakat aja


iyah, semoga aja di benahi lebih baik gan

Quote:Original Posted By themanlie
Ini berita atau informasi emoticon-Cape d... (S)


anggep aja dua2 nya gan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By Pazonda95
pantesan aja Jakarta macet n org2 pada make kendaraan pribadi,lah wong angkutan umumnya kek gini emoticon-Cape d...


iya gan, resiko naik angkutan lebih besar emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By brondz
Ini bukan masalah butuh ga butuhnya masyarakat, tapi ni sopir2 Kopaja ma armadanya perlu di benahi. Seolah-olah dengan kejadian kaya nyawa manusia kayanya ga ada artinya nih. Mereka nyupir kaya bawa karung beras aja.
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


semoga ada pembenahan yang lebih baik gan ..
supaya masyarakat juga tenang naik kendaraan umum kaya gni
buseeet...
emang harus di manage bner2 tu, biar gak ada kebut2an untuk alasan kejar setoran emoticon-Shakehand2
Parah ni , Ane Dapet BC Dari Temen ane , kejadianya pas malem

Parah Sopir Angkot Kaya Gitu , Penjarain aja

Harus Di Sweping ni , Para Sopir2 Bus yg berengsek
gila mobilnya sampe gak berbentuk begitu gan emoticon-Takut (S)
waladalah
ngeri juga kalo naik angkutan umum tapi ujungnya begini
emoticon-Takut
gak pantes dan gak layak dipertahanin itu emoticon-DP
tapi masalahnya ada gak dana yg buat beli angkutan baru emoticon-Cape d...
kalo anggaran gak di korupsiin sie bisa tapi ya pada tau ndiri lah emoticon-No Hope
GAK BERES YA
wah angkutan masal kaya gini mah ngapain di pertahan kan gan... di kandangin aja bus yang udah gak layak gan... daripada tambah banyak korban gan...
Quote:Original Posted By geezerisky45
byk angkutan umum yg udh ga layak broprasi tp msh d pake


iya gan, sering liat kopaja di tol ampe miring sebelah gitu ..
ngeri gan emoticon-Takut

Quote:Original Posted By bailfals
buseeet...
emang harus di manage bner2 tu, biar gak ada kebut2an untuk alasan kejar setoran emoticon-Shakehand2


betul gan emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By magnumgum
Parah ni , Ane Dapet BC Dari Temen ane , kejadianya pas malem

Parah Sopir Angkot Kaya Gitu , Penjarain aja

Harus Di Sweping ni , Para Sopir2 Bus yg berengsek


gmn di penjarain gan ?
supir nya aja masih dalam pengejaran polisi emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By funk
gila mobilnya sampe gak berbentuk begitu gan emoticon-Takut (S)


iya gan, serem emoticon-Takut

Quote:Original Posted By Ayudinaw
waladalah
ngeri juga kalo naik angkutan umum tapi ujungnya begini
emoticon-Takut


ngeri banget gan, ane juga udah jarang naik kopaja gni gara2 sering liat kebut2 an nya parah emoticon-Cape d... (S)
alasan ane paling males pake angkutan umum / bis. ga bermaksud menyama-ratakan semua sopir bis ya, ane juga pernah kok yang nyetir itu pada baik-baik.

tapi ane pernah naik metro mini / kopaja, sopirnya ga sabaran dan nyetirnya ngebut terus. malah hampir nyerempet bis lain emoticon-Cape d... (S)

kalo pake busway, ane trauma deh karna pernah ngalamin pelecehan seksual waktu di koridor emoticon-Frown
Kbutuhna hidup gan.
kejar setoran. tapi nggak tau aturan.
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By RaySky
gak pantes dan gak layak dipertahanin itu emoticon-DP
tapi masalahnya ada gak dana yg buat beli angkutan baru emoticon-Cape d...
kalo anggaran gak di korupsiin sie bisa tapi ya pada tau ndiri lah emoticon-No Hope


masalah korupsi udah kaya mendarah daging ya gan ..
kira2 gubernur kita bisa engga ngatasin angkutan lama, kan busway aja mau di perbaharui emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By baresjaya
GAK BERES YA


apa nya yang gak beres gan ?

Quote:Original Posted By mikarudi
wah angkutan masal kaya gini mah ngapain di pertahan kan gan... di kandangin aja bus yang udah gak layak gan... daripada tambah banyak korban gan...


susah sih gan, yang udah di tahan di kantor polisi aja masih bisa di operasiin lagi emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By elinsasch
alasan ane paling males pake angkutan umum / bis. ga bermaksud menyama-ratakan semua sopir bis ya, ane juga pernah kok yang nyetir itu pada baik-baik.

tapi ane pernah naik metro mini / kopaja, sopirnya ga sabaran dan nyetirnya ngebut terus. malah hampir nyerempet bis lain emoticon-Cape d... (S)

kalo pake busway, ane trauma deh karna pernah ngalamin pelecehan seksual waktu di koridor emoticon-Frown


kalo yang hampir nyerempet gitu, ane sering banget sis emoticon-Cape d... (S)
supir nya kaga takut , ane yang was" liat nya ..

waduh, di koridor mana sis ?
ane kalo naek busway , tunggu ampe engga terlalu rame sis
soal nya pernah hampir kejadian pelecehan gitu juga emoticon-Cape d... (S)
lebih baik semua di ganti trans jkt emoticon-Ngakak (S)