alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227e66a8227cfb90c00000d/kebiasaan-janggal-waktu-sd-yang-kalo-dipikir-dewasa-quotngapain-juga-kita-seperti-ituquot
Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?
Bismilah & Mudah-mudahan Gak Repost

Spoiler for Cek For Repost Gan.!:


Quote:Wow ternyata Thread ini jd HT#10 ane gan, gg nyangka padahal ni thread dh lama post nya.emoticon-I Love Kaskus (S)
Yang pasti ane ucapin banyak terima kasih kepada Mimin, momod & kaskuser semuaemoticon-I Love Kaskus (S)
Untuk yg udah replies maff ane gbisa bls atu2 ya gan emoticon-Sorry, tp yg udah nmbahin tenang aje ya gan ane udah pilih2 & taroh pejwan gan.
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)____________emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)


Spoiler for Bukti HT#10:



Mukadimah :
Siapa sih yang gak pernah sekolah SD?? Rasa2nya dijaman sekarang gak ada ya gan yg gak sekolah, selain gratis juga diwajibkan untuk pendidikan 9 tahun.
Dari kemarin ane share tentang masa kecil terus gan, maklum ane lagi kangen masa kecil dulu. Post ane kemarin,, HT lagi gan Buah-buahan ini pada keman ya gan?
Di trit sekarang ini ane nyoba share "Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"? apa aja,, cek dibawah aja ya gan...!!


Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?
"Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?
Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?

Quote:
Quote:1. Pake Sendal jepit / sendal lainnya ke sekolah
Spoiler for Pake Sendal Jepit:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Lucu gan..!! Kalo dipikir2 sekarang ngapain juga ke sekolah pake sendal?? selain kotor juga kalo becek kan kotoran bisa nyampe ke kaki..kalo pake sepatu kan aman. Iya gak..??


Quote:2. Kalo Pulang sekolah sepatu dibuka / dilepas & Ditenteng
Spoiler for Buka Sepatu 1:


Spoiler for Buka Sepatu 2:


Coba deh agan pikir,, apa untungnya sepatu dibuka.?? selain kekaki sakit, kotor, juga orang dewasa pst berpikir.."ko anak sekolah sepatu nya dibuka"? Ane pikir lucu juga sih ko pikiran nya bisa seperti itu ya.??


Quote:3. Selalu ngejek tmn2 yang lain untuk dijodohkan dengan pasangan yang jelek
Spoiler for Di tudingi ma teman2nya.:


Anak yg paling depan ini lagi di ejek2 ma tmn2 nya, dia lagi dijodoh2in gitu ma tmn nya yg rada jelek...mgkin kalo dipikir2 sekarang ngapain juga yah sepeti itu, kalopun mereka pada suk biarin aje. Tp seru2an mgkin ya gan..??


Quote:4. Jika hujan lebat / air genangan banyak dilapangan sekolah, mereka malah asik main bola disana & gak peduli walau kehujanan.
Spoiler for Main Dikala Banjir:


Nah ini yg menurut ane rada2 aneh..ko bisa2 nya diwaktu kecil walaupun hujan lebat mereka gak peduli hujan lebat, genangan air, petir tp mereka asik aja dengan itu semua. Kalo sekrang dh dewasa agan mau ujan2an, main digenangan air, ujan2an dikala hujan dengan petir??? gak kan....?


Quote:5. Kalo dikasih Latihan kelompok biasanya mereka selalu ngegelar di lantai
Spoiler for Latihan Di Lantai:


Spoiler for Latihan Di Lantai 2:


Nah ini atu lagi, coba pikir2 n liat2 nagapain juga ngerjain tugas sampe harus dilantai gitu.?? udah kotor, banyak kuman Dll...udah disediain bangku ko masi mau2 aja ngerjain dilantai..


Quote:6. Suka ma cewek tp susah / malu untuk ngungkapinnya
Spoiler for 2 sejoli:


Coba liat gan dua sejoli ini.!? mereka sptinya saling suka, tp mereka gak bisa ngungkapinya, malu mgkin yah.??emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo dipikir sekarang knp harus malu yh, tembak aja..diterima n gak nya yh itu resiko kan.?!! Tp proses ya mgkin gan, namanya juga anak SD..


Quote:7. Disuruh guru naytet di bor dikala gurunya ada kepentingan / keluar
Spoiler for Nyatet Di Papan Tulis:


Coba liat anak atu ini, mereka patuh aja jika disuruh nyatet di papan tulis jika gurunya sedang keluar. Padahal dipikir sekarang ngapain juga coba, klo dikampus ane suka dimarah2in malah tuh dosen jika begitu, ngapain coba kita mh mahal2 bayar sementara dia asik2 aja keluar dikala ada mata kuliah...emoticon-Hammer2


Quote:8. Bawa ketepel ke sekolah
Spoiler for Ketepel:


Biasanya ketepel ini selalu dibawa dalam tas / dikalungin gan dri mlai brgkt sekolah ampe pulang...agan berani ke sekolah SMP, SMA, KAMPUS bawa ketepel dgn dikalungin.???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak gak yakin deh ane....
Biasanya ketepel ini mereka bawa n pas waktu pulang buat ngebidik mangga orang / burung apa aja yg mereka mau.



Adakah diantara agan2 / aganwati yang seperti diatas / masa kecilnya hampir mirip dengan kejadian diatas.?? Jika ada ataupun ada tambahan share dimari ye gan..!!??
Jika agan suka dgn trit ini Bantu ane dgn Vote ya gan
Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?

Jika berkenan Lempar ane dengan
Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu"?

Sumber : Memories waktu kecil ane gan

update

Komeng n Tambahan Dari agan2 :
Quote:
Quote:Original Posted By anunegede
bener bgt kata ts.. tambahin gan

- nempelin sisa permen karet dibanku ato meja (jahil bin iseng)
- kalo waktunya olah raga sepatu malah dilepas..


Quote:Original Posted By markusmarkus
klasik banget gan..haha
kalo ane kebiasaab kecilnya :
- beli chiki banyak2 biar dapat tazos lalu taruhan main tazos..wkwk
- ngumpulin bungkus rokok banyak2 buat main lempar bungkus rokok (kalo agan yg tau pasti ngerti main ini),,hehe
- ane lari terbirit birit kalo ketemu cewe yg ane suka pas sd
- waktu sd ane raja kelereng,asal ane ikut main kelereng,banyak yg berhenti.. emoticon-Cool


Quote:Original Posted By uzi.21
Ane tambahin gan:
Kalo lg balap lari/balap sepeda biasanya suka ditambahin efek suara mobil/motor balap gitu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Pelajar53
nambahin nih om emoticon-Embarrassment
kalo punya sepatu baru, pasti di injek injek sama temen sekelas emoticon-Hammer
katanya mah sepatunya kenalan emoticon-Hammer



Quote:Original Posted By maskowok
kebiasaan waktu SD-SMP
- di ujung sepatu dikasih cermin bundar(biasanya dari rautan pensil)...gunanya buat ngintipin CD temen2 cewe...emoticon-Genit
- atau pura2 jatuhin pensil / penghapus ke kolong meja


Quote:Original Posted By senzlord
Ada yang pas sama ane gan, kalo pulang sekolah spatu di tenteng, (tapi ane pernah lebih parah, spatu ane tinggal di sekolah emoticon-Ngakak)

Alasan melakukan :
- Aspal Lebih dingin daripada Panasnya udara di spatu...
- Spatu di tinggal biar orang tua memperhatikan kalo sekolah ga pake spatu knp emoticon-Kiss (S)

ane masi inget alasan ane sampe sekarang wkwkw... oh iya, itu ane lakukan saat ane tau, bahwa "nyeker" alias ga pake spatu baik untuk kesehatan asalkan jgn di tanah bisa kemasukan cacing...


Quote:Original Posted By Regawan
wah jadi inget SD dulu emoticon-Matabelo , " jaman tikotok dilebuan " , jalan ke sawah gk pake sendal emoticon-Matabelo inget bgt tuh sama temen" ane , terus maen ke kali kalo bahasa sundanya mah " ka wahangan " nyari " keyeup " (kepiting tawar) , ikan gabus, ikan seribu banyak deh emoticon-Ngakak (S) . Sekarang mah mainannya beda lagi kan sekarang jama " tikotok dihuapkeun " emoticon-Ngakak .

Quote:Original Posted By damon.baird
ane pernah pipis di pojokan kelas gan waktu kelas 5, sore waktu udah sepi emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By XArea
Semuanya uda ane alamin gan .. Ada lagi ne tambahan

  • Kalo pas istirahat,biasanya main di kolong sekolahan (bagi yg sekolahan nya bentuk panggung)
  • Pas Istirahat,iseng iseng cari undur undur di belakang sekolah
  • Suka bgt corat coretin sampul buku,apalagi buku baru
  • Seneng bgt lari lari,sambil bibir nya bunyi " ngengg .. Ngengg brumm brumm " brasa dah kek pembalap dah emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By kampretjawa
kalo nyang ngalamin masa sd tahun 90an..mesti ngalamin kenakalan ini..
1. ngintipin cd temen cewek pake rautan bulet yg ada cerminnya trus diselipin disepatu..
2.nongkrong didepan temen temen cewek yang lagi maen lompat tali..modusnya sama dg yg pertama..

hehehe..
pekiwan gan kalo berkenan..


Quote:Original Posted By capejsesuatu
masa sd adalah masa trindah buat ane gaann..
banyak kisah cinta yg trukir dsana gan.. ane dulu cinta ma tmn skelas ane gan tp ane pndam gan.. sampe kami lulus..

waktu perpisahan pun (kalo d sukabumi di sebutnya samen, biasanya suka dangdutan) g ada tuh si doi ntah kmna
udh gtu slama ane SMP ane diem2 nyAri kbradaan dia, tp g nemu..sampe ane SMA pun g nemu kbr dr dia.. Pdhl ane kngn bgt gan ama doi ane masih syang gan.. ane gabisa lupain doi

ane pkir waktu itu mungkin dia pulang kampung nglanjutin skolah d bgr.. soalnya doi asli bgr gan smntara ane dr sukabumi..

lulus SMA ane krja d bandung gan.. udh ampir 2 taun krja dsana scra g sengaja tpatnya bulan november kmarin ane ktmu ma dia d bdg gan.. doi kuliah d slah satu Ptn d bdg,, kereen gaan doi.. emang pinter sih dia..
udh gtu akhrnya kami dket gan g lama stlah itu ane pcran deh ma doi.. senengnyaaa gan ente bsa byangin ga?? yg di cintai sjak kelas 2 Sd .. dipisahkn kurng lbh 7 taon g ktmu .. ktmu d prantauan lalu kita pcrn?? ini sbuah kbhagiaan trsndiri buat ane trlebih ktanya mnurut pngakuan doi ktanya sjak sd doi juga syang ma ane gan tp kta doi dia malu buat ngungkapinnya ..
yeaah jd slama itu kami memendam prasaan yg sama gan hehe

alhamdulilah skrng ane d ksh ksmptan dngn doi.. trimakasih ya Allah smoga kami langgeng

gan maaf brantakan.. pake hape soalnya duh jd curcol ya
oya pege one dong gan hehe


Quote:Original Posted By trollfaceinside
Ijin tambahin gan
- Suka main bola di lorong, di kelas, kalau gk ada bola pake kertas, botol/dsb.
- Pulang sekolah mesti jajan dulu di "pak ontel-ontel", beli mainan/gulali


Quote:Original Posted By Im0g3nH3ap
1. Pake Sendal jepit / sendal lainnya ke sekolah -- cmn pas kaki ane lgi ada luka

2. Jika hujan lebat / air genangan banyak dilapangan sekolah, mereka malah asik main bola disana & gak peduli walau kehujanan. -- ane dmen maen bola pas hujan/ada genangan, klo ampe jatuh kgk bkin sakit kek pas kgk ujan

3. Suka ma cewek tp susah / malu untuk ngungkapinnya -- ane lebih demen ama mainan drpd mikirin ce... emoticon-Ngakak (S)

4. Disuruh guru naytet di bor dikala gurunya ada kepentingan / keluar -- jarang² biasanya ane suka minjem buku catatan tmen ane bwt ane catat pas d rmh

5. Bawa ketepel ke sekolah -- jaman ane SD krng tertarik ama yg nama ny ketapel, pling ane pernah bwa petasan n d nyalain d kelas pas jam pelajaran(kgk ane sengaja)--alhasil ane kena skors selama 1 minggu kgk boleh ngijek sekolah... emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By sarnosantosa
nambahin gan, bawa mainan ke sekolah kyak robot2an, tamiya, yoyo, gasing, gambar dll. kalo lagi musim emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rachesambo
ada satu nih gan tambahan dr ane.

pas waktu sd. khususnya diderah ane ada ejek-ejekan gk berguna yaitu pangil-panggil atau sebut-sebut nama orang tua. jadi nih ya. dijaman ane sd nama orang tua adalah hal yg paling rahasia !!

kalo sampe ada satu yg tau tuh. habislah sudah. berita langsung nyebar sekelas. Dlm sehari bisa satu angkatan tau semua. haha. jadinya kalo ketauan mereka yg melihat kita akan langsung berteriak-riak memanggil atau menyebut nama orang tua kita. hingga yang dikatain begitu bakalan lama-lama emosi sampe bisa timbul perkelahian coba -___-

tapi cuman manggil kita dengan nama orang tua kita aja. tapi malah marah kalo digituin. gk abis pikir dahh kalo dibayangin sekarang apa bgt !


Quote:Original Posted By dewistimila
ane tambahin gan :
- pasang sisa permen karet ke kursi teman
- buang sampah pada laci
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By farmen
maen ilmu2an gan.....emoticon-Ngakak
ada yg ilmu harimau ngamuklah....gagak nyungseplah....ato jelangkung2an lah pake kertas ma duit receh......udah kayak jaman brama kumbara aja emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo

Tapi ada yg serugan....adu2an biji asem yg ditempel dipotongan keramik gan....emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By annaksunamun
kalo ane bagian nulis d papan gan.. soalnya sekretaris
trus ane nyatet lg d buku
yaela... ribet bgt
tp keuntungannya ane jd rada apal catetannya..
yg kedua.. ejek2an itu pasti
.tapi sy bangga krn berAni nglawan anak2 cowok


Quote:Original Posted By MonteOutsider
Ane inget gan dulu wktu sd ngelakuin itu smua.. kbiasaan ane wktu plang sd kan lewat kuburan. Stiap pulang ane berdua temen ane nginjek2in kuburan.. yg duluan kuburanya bolong dia yg menang..dan klo dah bolong kabur deh.. krna tkut setannya kluar.emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By afenaalit
ane sering kabur dari sekolah,padahal rumah ane deket sekolah gan..dan tempat main ane ya di lapangan sekolah itu..ane jga aneh gan kok bisa2nya ane mabur gan..pdahal klo ane kabur gak bsa ngapa2in lagi gan,soalnya tmen msh pda sekolah..


Quote:Original Posted By narou
wah seru nih, ijin share kelakuan ane waktu SMA:
1. coret2 meja sendiri yang masih baru, ane kasih pantun yang kyk gini:
nasi uduk, ikan tongkol
sambil duduk, pegang (gambar pisang, tau sendiri lah emoticon-Ngakak)
alhasil ane dijewer sama guru matematika terus sdisuruh moles ulang itu meja emoticon-Ngakak
2. tiap kali beli minuman botol (fanta, sosro, cola), pasti ane sembunyiin di lemari belakang kursi, dulu kelas
ane itu bekas ruang guru, di belakang ane itu lemari besar, setelah sekian lama akhirnya terkumpul botol sebanyak 3 krat emoticon-Ngakak, tapi akhirnya ketahuan sama guru fisika ane, dan disuruh ngembalikin itu botol2 emoticon-Ngakak
3. pernah juga ane beli teh botol sosro, abis ane minum sampe abis, ane bawa ke toilet buat diisi air kencing sampe full, dan ane tinggalin di tempat kencing, besoknya berita itu kesebar sampe guru, tapi selamt guru2nya gk tau kalo ane pelakunya emoticon-Ngakak

taroh pejwan gan, biar bisa kasih inspirasi sama agan2 lainnya yang masih SMA emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By fandiherlandi
hha kalo ane sempet pacaran waktu sd n sering di ejek sama temen- ane pacaran juga gak pernah ngomong bareng tapi sedih juga abis lulus ue gak pernah ketemu lagi sama dia
n baru ketemu pas SMA malah sekarang jadi temen baik


Quote:Original Posted By titiit
Tambahin gannnn...

- Pinjem Penghapuss, balikinnya di lempar
- Dateeeng pagii buat ngerjain PR di sekolah emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 231009
Kalo ane buat semacem diary bergilir sama temen'..
harus di isi jujur:
-suka sama siapa
-setiap hari ngapain aja..
-ga suka sama siapa

Katanya ga akan di bocorin..
Eh ternyata beberapa minggu kemudian udah maen jodoh'in sama orang yang kita tulis di diary ..

emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By cilegonz
dulu waktu ane masih kelas 5 ane naksir cewe kelas 6 gan... hahaa.. udah lama tuh perasaan ane pendem...gak pernah di ungkapin..mungkin malu kali yee...eh pas mau pulang ada temen ane bilang: ada salam dari cewe yg ane taksir...beeuuhh... senengnya minta ampun... padahal gak pernha ungkapin tuh perasaan.. emoticon-Ngakak

- waktu maen bola ane pernah pecahin kaca kantor... mungkin nendangnya karna gak beraturan.. emoticon-Cape d... (S) udah gitu bolanya di pecahin ama guru, jadi ya gak bisa maen bola lagi

- karna badan nya agak bongsor di banding yg laen ane selalu jadi KM gan.. emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By rachesambo
ada satu nih gan tambahan dr ane.

pas waktu sd. khususnya diderah ane ada ejek-ejekan gk berguna yaitu pangil-panggil atau sebut-sebut nama orang tua. jadi nih ya. dijaman ane sd nama orang tua adalah hal yg paling rahasia !!

kalo sampe ada satu yg tau tuh. habislah sudah. berita langsung nyebar sekelas. Dlm sehari bisa satu angkatan tau semua. haha. jadinya kalo ketauan mereka yg melihat kita akan langsung berteriak-riak memanggil atau menyebut nama orang tua kita. hingga yang dikatain begitu bakalan lama-lama emosi sampe bisa timbul perkelahian coba -___-

padahal apa banget lohh -___-
ejekannya gk aneh sih, atau ngejelekin orang tua kita jg engak. tapi cuman manggil kita dengan nama orang tua kita aja. tapi malah marah kalo digituin. gk abis pikir dahh kalo dibayangin sekarang apa bgt !


Quote:Original Posted By prokeren
Ijin nambahin gan:
-beli balon kecil-kecil yang isinya air buat di lempar ke temen
-beli ikan yang di plastik tapi akhirnya mati juga ganemoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By exeinside
Deketn tmn2 cewk yg lg maen lompat tali,agan2 psti tau modusnya, jantung dag dig dug kaga karuan, menghayal pas lg lompat dgn efek slow-motion... Aw.
Aw..aw..aw..aw....
Dpikir2 dulu ngapain jg kayak gt emoticon-Ngakak

Pejwaan klu brkenan

namanya juga anak2 gan emoticon-Ngakak
soalnya dulu gak begitu mikir gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Itu adalah masa2 terindah dalam hidup emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
kyanya dulu gw sekolah ga gtu-gtu amat gan emoticon-Ngakak
bener bgt kata ts.. tambahin gan

- nempelin sisa permen karet dibanku ato meja (jahil bin iseng)
- kalo waktunya olah raga sepatu malah dilepas..
Walah era 80-90 an punya neh habbitnya.emoticon-Ngakak jadi kangen masa kecil..emoticon-Mewek
kayanya ane cuma ngalamin yang nomor 7 aja gan.. emoticon-Ngakak
sepertinya masa SD ane sama TS beda ya.. emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wah gokil c agan imajinasi ingatannya dalem banget, ane mah mgkin separoh ada yg gak inget gan.
ane bantu gan emoticon-Rate 5 Star
moga jadi HT kagi
ane juga pernah kecil gan...

biasa jajannya singkong bakar... jadi sebelum sekolah bakar singkong dulu.. trus masukin kresek...

lagi jam istirahat. makan singkong bakar pake garam..

berasa makan permen jagoan neon.. tapi warnanya item.. emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak jadi imget jaman dahulu kala emoticon-Ngakak

ada lagi gan..
kalo dah tau nama orang tua.. pasti di katakatain dah...
Lucu juga yak kalo di ingat-ingat emoticon-Ngakak
namanya jg anak2 gan emoticon-Malu (S)
ane masih inget gan pas kelas 1 esde
kalo pulang biasanya sepatunya dilepas,ditenteng
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo buka sepatu mah ane juga sering gan dulu
kalo ujan aja
soalnya ane lewat sawah
kalo tuh sepatu basah atau jadi kotor karena lumpur
trus besoknya pake apa
soalnya cuman punya 1 gan sepatunya emoticon-Malu (S)
maen petak umpet ato kelereng waktu jam istirahat sekolah emoticon-Smilie
tambahin lagi noh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anunegede
bener bgt kata ts.. tambahin gan

- nempelin sisa permen karet dibanku ato meja (jahil bin iseng)
- kalo waktunya olah raga sepatu malah dilepas..


emoticon-Ngakak bandel nih si agan kayanya...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By HoKimPo
Walah era 80-90 an punya neh habbitnya.emoticon-Ngakak jadi kangen masa kecil..emoticon-Mewek

emoticon-Ngakak bener gan..memories sd dulu..emoticon-Ngakak lucu

Quote:Original Posted By weuweuw
kayanya ane cuma ngalamin yang nomor 7 aja gan.. emoticon-Ngakak
sepertinya masa SD ane sama TS beda ya.. emoticon-Big Grin

Agan anak kota sepertinya yh.??
ane pernah kayak gitu gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bnr gan, mngkn namanya msh kecil gan emoticon-Ngakak