alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227e6468027cf996b000004/umberto-caligaris---tetap-juventus-sampai-ajal-menjemput-juventini-masupp
Umberto Caligaris - Tetap Juventus Sampai Ajal Menjemput (Juventini masupp)
Umberto Caligaris - Tetap Juventus Sampai Ajal Menjemput (Juventini masupp)
Umberto Caligaris lahir di Casale Monferrato, Italia, tanggal 26 Juni 1901. Umberto Caligaris, adalah bagian dari sejarah Juventus. Pemain ini menjadi bagian dari Juventus saat meraih 5 scudetto berturut-turut dari 1930-1935.
Bersama dengan kiper, Gianpiero Combi dan pemain belakang, Virginio Rosetta, Caligaris yang bermain sebagai bek kiri diakui sebagai trio defensif terbaik dieranya. Umberto Caligaris mengabdikan seluruh hidupnya untuk sepakbola.Umberto Caligaris - Tetap Juventus Sampai Ajal Menjemput (Juventini masupp)
Caligaris memperkuat Juventus sebanyak 178 pertandingan. Meskipun tidak pernah mencetak gol untuk Juventus, Caligaris telah membuat pertahanan Juventus menjadi yang terbaik di masa itu. Bersama dengan timnas Italia, Caligaris juga menjadi pemain penting. Dia bermain sebanyak 59 pertandingan bersama timnas Italia, sampai dengan Piala Dunia 1934, dimana Italia menjadi juara dunia. Sayangnya Caligaris tidak diturunkan sama sekali oleh Vittorio Pozzo, pelatih timnas Italia saat itu.
Sayangnya usianya tidak panjang, karena dia terserang aneurysm pada tanggal 19 Oktober 1940, ketika dia berusia 39 tahun saat pertandingan antar mantan pemain di Comunale diantara para mantan pemain.

Caligaris meninggal di atas lapangan dengan mengenakan kaos Juventus, disamping teman-temannya, termasuk Combi dan Rosetta. Tragedi ini menyisakan dua ruang kosong di Juventus, karena klub kehilangan salah satu simbol sejarah mereka dan manager tim. Caligaris juga menjadi pelatih Juventus mulai dari tahun 1939 sampai dengan 19 Oktober 1940, sampai dengan saat ajal menjemputnya.Umberto Caligaris - Tetap Juventus Sampai Ajal Menjemput (Juventini masupp)
Diantara sekian banyak legenda Juventus, banyak yang lebih hebat dan terkenal dibandingkan dengan Caligaris. Tapi hanya ada satu yang setia dengan Juventus sampai dengan ajal menjemput, bahkan di atas lapangan hijau, hanya Umberto Caligaris orangnya.Umberto Caligaris - Tetap Juventus Sampai Ajal Menjemput (Juventini masupp)
wowww...emoticon-Matabelo
tetap setia pada nyonya hitam
BIanconero Nucleo Fighter # Forza Juve
forza Juve..baru kali ini ane denger yang loyalitasnya sampe mati..

Thumbs up 

dia masuk ke daftar 50 Legenda juve. namanya diabadikan di Juventus Stadium
forza juve.....emoticon-Wink