alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227db353ecb17365d00000a/sheila-gank-mari-masuk-sini
Sheila Gank Mari masuk Sini
emoticon-Kaskus Lovers Selamat Pagi emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy emoticon-Kaskus Lovers

ane cuma mau berbagi info tentang sejarahnya sheila on 7 gan emoticon-Malu (S)
ane jangan di emoticon-Bata (S) sakit gan kalau di bata emoticon-Berduka (S)
Spoiler for Sheila on 7:


Quote:Tentang Sheila on 7

Sheila on 7 adalah salah satu grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.
Diskografi
Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.
Pada awal berdirinya grup ini bernama "Sheila". Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata "Gank", hingga jadilah "Sheila Gank". Namun karena masalah sense, akhirnya nama mereka berganti menjadi "Sheila on 7", "on 7" berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).
Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.
Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu Kita, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.
Menunjuk pada hal tersebut, "Sheila on 7" mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti.


Quote:Sejarah Sheila on 7
Berawal dari Adam dan Sakti yang memiliki band bernama "W.H.Y Gank" mengajak Duta ikut latihan band mereka untuk menjadi vokalis. Duta dipilih berbekal cerita Adam bahwa Adam dan Duta merupakan langganan pengisi acara 17 Agustus-an di komplek perumahan mereka, Duta menyanyi dan Adam bermain gitar akustik.
Berbicara mengenai "W.H.Y Gank" saat itu, Adam dan Sakti masih sering bertukar posisi sebagai bassist dan guitarist tergantung dari lagu yang mereka bawakan. Namun kebetulan band yang beranggotakan Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung ini belum sempat mencicipi panggung musik. Mereka baru sebatas latihan di studio, meng-cover version lagu band-band ternama, dan ikut audisi/seleksi untuk bisa tampil di sebuah acara.
Setahun berselang setelah "W.H.Y Gank" sempat vakum beberapa waktu, berkenalanlah mereka dengan Eross (yang nantinya menjadi lead guitar mereka). Mereka berempat kemudian memutuskan untuk memulai sebuah band baru, dan bertemulah mereka dengan Anton sang pemain drum yang dikenalkan oleh Eross pada saat latihan pertama band ini di studio. Setelah latihan pertama selesai inilah mereka memutuskan untuk menamakan band ini dengan nama "Sheilagank", dan menjadikan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari lahir mereka.
"Sheilagank" sempat malang melintang di pensi-pensi dan festival band SMA se-Jateng DIY selama kurang lebih 2 tahun, hingga pertengahan tahun 1998 akhirnya mereka mendapatkan "kontrak rekaman" pertama mereka dengan pihak label Sony Music Entertaintment Indonesia. Mereka kemudian merubah nama band mereka menjadi "Sheila On 7". Nama "Sheilagank" kemudian digunakan sebagai sebutan bagi pendengar setia karya-karya mereka.
"Sheila" sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah teman SD Adam dan Duta. Alkisah, saat pertama Adam dan Eross berkenalan dulu, Adam memanggil Eross dengan panggilan "temannya Sheila ya ?!", dan Eross pun menjawab "kamu temannya Sheila juga ya ?!", sehingga nama tersebut seringkali disebut dalam perbincangan mereka. Sedangkan "On 7" maksudnya adalah "pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si". Sehingga nama "Sheila On 7" kira-kira artinya adalah teman-temannya "Sheila" yang memainkan 7 nada / memainkan musik.
Sheila On 7 sejak awal kiprahnya di kancah musik Indonesia telah menorehkan banyak sekali prestasi, diantaranya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy, tiga album berturut-turut. Mereka juga memiliki pendengar-pendengar setia di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei.
Namun di tahun 2004, mereka harus berpisah dengan Anton (drummer) dikarenakan perbedaan visi. Saat itu kemudian Brian masuk sebagai additional player mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Anton. Brian tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tour untuk promo album "Pejantan Tangguh". Album The Very Best of Sheila On 7 (2005) menjadi karir rekaman studio pertama Brian bersama Sheila On 7 sebagai additional player.
Pada tahun 2006, Sheila On 7 juga harus berpisah dengan Sakti karena ia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album "507". Namun pada saat proses rekaman album "507" itu pulalah Sheila On 7 akhirnya mengangkat Brian menjadi drummer tetap Sheila On 7 hingga sekarang.
Sheila On 7 sekarang adalah Brian (drum), Eross (guitar), Duta (vocal), Adam (bass). Mereka punya nickname "B.E.D.A." Well, they are.. different emoticon-Smilie


PROFIL PERSONIL
emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for EROSS:


Spoiler for ADAM:


Spoiler for DUTA:


Spoiler for BRIAN:



Sheila Gank Mari masuk Sini

Quote:Kalau agan & aganwati sheila gank pasti komeng yang terbaik disini
Jangan pada lupa diemoticon-Rate 5 Star


Salam Dari Sheila Gank Medan


denger denger mau ngeluarin album baru gan, , ,??
Quote:Original Posted By gakusai507
denger denger mau ngeluarin album baru gan, , ,??


iya gan ane juga dapat info seperti itu ane masih menunggu dah soalnya ane kangen sama band ene emoticon-Malu (S)
lama ga dengeri lagu sheila on 7 lagi... kemana kabarnya ya gan??
emoticon-Bingung (S) masa pengemar sheila on 7 dikit amet ya setau ane banyak loch sheila gank di indo ini
cuma beberapa kaskuser aja yang koment
Ane ikut gaann!!!

Ane paling suka dengerin lagu SO7... Lagu2 lamanya banyak ane hapal.. Enak dengerinnya.. Baca mantra nih biar kaskuser Sheila Gank datang semua..

Akhirnya bisa nampang pejiwan trit keren.. Semoga HT..
btw shila on 7 itu masih aktif / bikin album gak ya gan ?
dulu termasuk salah satu band favorite ane nih emoticon-Big Grin
emoticon-Belomatabelo

wow lengkap gan ane Sheila Gankk gan
tp personil yang lama ga di tampilin juga gan profilnya

lagu yang ane suka adalah DAN emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By NurFitriantoBio
Ane ikut gaann!!!

Ane paling suka dengerin lagu SO7... Lagu2 lamanya banyak ane hapal.. Enak dengerinnya.. Baca mantra nih biar kaskuser Sheila Gank datang semua..

Akhirnya bisa nampang pejiwan trit keren.. Semoga HT..


terimakasih ya gan doanya amin moga aja di ijini momod jadi ht
ane juga paling deman sama so7emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By Xclub
btw shila on 7 itu masih aktif / bikin album gak ya gan ?
dulu termasuk salah satu band favorite ane nih emoticon-Big Grin


sheila masih aktif kok gan bulan mei baru aja usia mereka seventeen gan ngga kerasa ya gan band dah lama juga emoticon-Malu (S)
dan sampe sekarang setiap ane ganti HP, hampir semua lagu SO7 selalu ada di playlist ane. emoticon-Matabelo emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ridwanirawan
dan sampe sekarang setiap ane ganti HP, hampir semua lagu SO7 selalu ada di playlist ane. emoticon-Matabelo emoticon-Cool


emoticon-Malu (S) kalau ada lagu lengkap bagi ane dong gan
ditunggu ya gan emoticon-I Love Kaskus (S)
udah ada tritnya sendiri gan:
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...7-sheila-gank/
Quote:Original Posted By Xclub
btw shila on 7 itu masih aktif / bikin album gak ya gan ?
dulu termasuk salah satu band favorite ane nih emoticon-Big Grin


masih aktif gan, cuman kalo manggung off air, jrng on air,
ane sering nonton juga gan, kemarin terakhir nonton wktu di prj gan.
hahaha..klasik abis sheila on7,,dah tenggelam euy
Wah ,, ini band paporit ane neh mpe skrg , lirik sma lgunya mntab!
Syg skrg uda ga ngeluarin album lgi
Quote:Original Posted By redcapz
Wah ,, ini band paporit ane neh mpe skrg , lirik sma lgunya mntab!
Syg skrg uda ga ngeluarin album lgi


kemungkinan besar tahun ini ada keluarin album gan emoticon-Malu (S)
wah jaman ane masi smp nih katanya mau ada album baru yah emoticon-Amazed
emoticon-Matabelo
Ane jadi nostalgia masalalu gan,
Mereka bikin demolive distudio ane waktu itu ( Yang ane ingat Adam masih Gundul) emoticon-Ngakak
terakhir ane ngedengerin SO7 waktu jaman SMA taun 2003..jadi soundtrack masa2 SMA banget tuh..emoticon-2 Jempol
mudah2an cepat keluar album barunya sheila on 7