alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227d43afeca17122900000a/5-faktor-pemicu-penyakit-batu-ginja
5 Faktor Pemicu Penyakit Batu Ginja
5 Faktor Pemicu Penyakit Batu Ginja


Penyakit Batu ginjal merupakan penyakit yang disebabkan adanya batu yang di dalam kandung kemih, biasanya orang yang terkena penyait batu ginjal akan mengalami gejala seperti nyeri di perut bagian bawah, mual, muntah, perut kembung, demam, menggigil dan darah dalam air kemih Batu ginjal bisa menyerang siapa saja namun ada beberapa faktor pemicu yang bisa membuat pria lebaih rentan terkena penyakit batu ginjal, kamu mau tahu apa aja faktornya simak 5 faktor pemicu penyakit batu ginjal berikut ini.

Quote:1. Keluarga Atau Riwayat Pribadi

Penyakit batu ginjal juga bisa disebebkan oleh riwayat keluarga yang pernah terkena batu ginjal seperti ayah atau kakek yang pernah terkena panyakit ini maka kamu keturunannya juga lebih beresiko terkena sakit batu ginjal.


Quote:2. Beranjak Tua

Umur yang bertambah tua maka akan lebih rentan terkena batu ginjal namun tidak hanya orang tua saja yang muda juga bisa terkena batu ginjal jika tidak menjaga pola gaya hidup yang sehat.


Quote:3. Pria

Kebanyakan yang sering terkena sakit batu ginjal adala pria namun wanita juga bisa terkena penyait batu ginjal namun jumlah kasusnya sangat sedikit dibandingkan dengan pria.


Quote:4. Dehidrasi
Kurang minum air maka akan lebih meningkatakan kamu terkena sakit batu ginjal, untuk mengceganya sebaiknya pastikan kamu minum 2 liter air setiap hari.


Quote:5. Makanan Tertentu

Makanan tinggi protein, natrium dan gula dapat meningkatkan risiko beberapa jenis batu ginjal. Terlalu banyak mengonsumsi natrium (garam) juga dapat meningkatkan jumlah kalsium yang harus disaring ginjal dan secara signifikan meningkatkan risiko batu ginjal.



Quote:Itulah beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit batu ginjal.


Sumber



Spoiler for Pengalaman Dari Kaskuser:
nyimak dulu gan:

wah yang nmr 4 ane gan. kudu banyak 2 minum aer putih nih.

terimakasih infonya gan emoticon-Matabelo

dlanjuttt

Nice share gan

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane bookmark dulu gan emoticon-Shakehand2

ngomong2 ane pejwan ya emoticon-Matabelo
pencegahan yang paling simpel ya minum air putih yang cukup gan..
nice share gan.. emoticon-thumbsup
makasi gan infonya ..jad hati2 nih..
nah gan batu ginjal emang beneran batu apa gan?
terus berbagi gan...nice shate
alhamdulilah ane ga pernah kurang minum aer mineral, mudah2an kaga batu ginjal.. amiiiinnn emoticon-Malu (S)
duh iya tuh gan, usia dan kekurangan air minum -bagi ane hal yg paling penting emoticon-Big Grin
wah moga2 ane sehat gan
ane juga kena gan........
dah hampir 6 taun dari batu ginjal pertama kerasa,
tapi alhamdulillah batunya keluar sendiri terus...
intinya banyak minum air putih aja gan......
bangun tidur minum air putih segelas...
dan mau tidurpun mnum air putih segelas...

*sakit pingganng nya bikin ga bisa tidur gan.... suer..
Quote:Original Posted By eLLniNNo
ane juga kena gan........

dah hampir 6 taun dari batu ginjal pertama kerasa,

tapi alhamdulillah batunya keluar sendiri terus...

intinya banyak minum air putih aja gan......

bangun tidur minum air putih segelas...

dan mau tidurpun mnum air putih segelas...



*sakit pingganng nya bikin ga bisa tidur gan.... suer..


makasih gan udah mau berbagi pengalamannya, ane jg udah berusaha untuk selalu memperbanyak minum air putih gan.. ngeri bener dah klo kena batu ginjal.. semoga kaskuser2 yg lain sehat2 jg.. aaamiin..
iya gan .. ane pernah denger beberapa penelitian cara sederhana dan efektif mengurangi resiko batu ginjal
diantaranya ini gan tapi ane lupa referensinya dimana.. silahkan yang mau nambahin..

  • minum air putih yg banyak
  • kurangi minum soda
  • buang air dengan posisi jongkok. ini yang dipenelitian itu makanya kenapa laki2 lebh beresiko karena laki2 sering buang air dalam keadaan berdiri, saat buang air dalam keadaan jongkok ada penyaring atau filter (ane gak tau namanya apa) itu kebuka, saat penyaring terbuka, komponen yang nyangkut di filter itu akan terbawa urin..
nice info gan, jgn sering2 duduk juga
Nais gan 5 Faktor Pemicu Penyakit Batu Ginja
makasih infonya gan.....ditunggu info berikutnya
baru tau batu ginjal juga berhubungan dengan riwayat keluarga.
thank infonya ganemoticon-Angkat Beer
semoga gak sampai kena gan