alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52278efcdb9248a551000003/niat-sudah-beda-berantas-korupsi
Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]

Quote:
Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Quote:Kenapa harus "Sakit Hati" dahulu untuk membuka tabir kejahatan..? Sakit Hati berarti pernah diperlakukan tidak menyenangkan.. artinya bisa jadi pernah menjadi satu lingkaran dalam kelompok kejahatan tersebut.. namun pecah kongsi..
Quote:Niat sudah beda..
Quote:
Jika memang ingin membongkar suatu tindak pidana korupsi, seharusnya bukan karena sakit hati tidak kebagian jatah, atau jatah tidak memuaskan atau jatah tidak merata..

Jujur dalam membuka tabir kejahatan, berarti dia memang jujur dalam memandang sebuah kejahatan tersebut memang harus dibongkar dan dilawan agar tidak berkelanjutan..

Namun karena kejujuran anda dalam memandang korupsi adalah suatu kejahatan yang memang harus dilawan bersama..

Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Quote:Sebab terjadinya perseteruan politik.. dimana kekuatan lawan politiknya tangguh,, dan sebenarnya dia sendiri juga tangguh.. maka bisa membuat suatu episode sinetron penjeblosan lawan politiknya ke penjara dengan jerat hukum tindak pidana korupsi..

Padahal dia sendiri cukup berperan dalam permainan tersebut, namun tahu resiko dan akibat yang ditimbulkan, sehingga dia berusaha dalam kondisi yang paling ringan atau seaman mungkin..

Padahal itu hanyalah permainan jebakan belaka untuk menjerat lawan politiknya.. intinya.. karena dia juga ikut bermain, maka dia tahu seluk beluk dan fakta dari permainan tersebut, sehingga mudah untuk mengungkapkannya..

Quote:Niat sudah beda..
Quote:Anak kecil yang baik dan polos akan berkata dengan kejujuran yang kuat untuk menyampaikan kenakalan yang dilakukan temannya, agar temannya tersebut bisa dinasehati oleh orang tuanya.

Kebaikan dan Kepolosan akan menghasilkan Kejujuran. Sehingga Kejujuran dalam menyampaikan temuan-temuan, fakta dan bukti pelanggaran hukum tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungannya adalah modal kuat untuk memberantas korupsi yang sesungguhnya.

Jujur itu benar-benar memandang korupsi sebagai tidak kejahatan yang harus dilawan, tanpa embel - embel apapun, jauh dari perseteruan politik, jauh dari tipu daya, jauh dari pembohongan publik dan jauh dari sifat kemunafikan.

Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Quote:"Orang Tua" adalah pelindung dari "Anak-Anaknya" sehingga senakal apapun itu, pasti akan dibelanya. Melindunginya lebih mudah karena "Orang Tua" berkuasa atas "Anak-Anaknya" tersebut.

"Anakku" adalah "Anak" yang paling baik di dunia ini..

Quote:Niat sudah beda..
Quote:
Jika para "Orang Tua" menjadi sumber dari kejahatan. Jelas "Anak-anaknya" akan meniru kejahatan orang tuanya tersebut. Sehingga tumbuh menjadi anak yang nakal..

Jika para "Orang Tua" kita ini adalah "Orang Tua" yang baik, maka dia akan berlaku jujur terhadap "anak-anaknya". Tidak akan mengajarkan suatu kejahatan apapun kepada "anak-anaknya". Dan pasti akan berlaku jujur dalam menjatuhkan hukuman terhadap "anak-anaknya" yang nakal.

Walaupun pasti ada suatu kejahatan pada diri para Orang Tua kita. Namun tidak akan parah tingkat kejahatannya, karena Orang Tua kita ini orang yang baik dan jujur.

Penguasa adalah orang tua, Penguasa bersama pemerintahannya adalah elemen yang seharusnya patut dicontoh oleh anak-anak bangsa ini. Namun apa jadinya jika tindak pidana korupsi yang dilakukan para "Orang Tua" ini dibongkar oleh "anak-anak kecil" yang dianggap "tidak tahu apa-apa?"

Jujur dalam memandang kejahatan korupsi harus diberantas sampai keakar-akarnya walaupun itu dilakukan oleh Pejabat Tinggi di Instansi Pemerintahannya. Jujur dalam memberantas korupsi didalam negerinya, walaupun dia sendiri akan menjadi korbannya.

Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Quote:Menerima duit itu enak, duit itu pasti ada di setiap kasus hukum. duit juga biasa menyertai kasus korupsi. Apa salahnya orang juga dia yang bagi-bagi duit. Kan duit-duitnya dia sendiri, tau dapet darimana.

#Suap, ini bukan suap, tapi ngasih duit ke orang. Kebetulan aja dia pejabat hukum yang berwenang. Namun intinya bukan suap, tp ngasih duit.


Quote:Niat sudah beda..

Quote:Mengamankan uang negara agar tidak dikorupsi jauh lebih enak, karena keuangan negara terjamin untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, bukan segelintir orang.

Jauh lebih enak apabila kita jujur bahwa menerima suap dalam kasus korupsi sama saja dengan korupsi yang merupakan kriminalitas / kejahatan tingkat tinggi yang harus kita berantas habis, karena uang suap tersebut berasal dari hasil korupsi.

Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]
Quote:
عن أمير المؤمنين ابي حفص عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال:سمعت رسول الله عليه وسلم يقول :إنما الأعمال بالنيات وإنما لكل امرئ ما نوى

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khattab radhiallahuanhu, dia berkata, "Saya mendengar Rasulullah shallahu`alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhnya setiap perbuatan1) tergantung niatnya2). Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. [Hadits Riwayat Imam Al-Bukhary no. 1, 54, 2529, 3898, 5070, 6689 dan 6953, Imam Muslim no. 3530]

Oke dah ngantuk nih.. bobo' dulu..
Soalnya kalo tanpa "sakit hati" dulu, gak bakal punya kekuatan gan.... n ngapain juga boro2 bongkar, orang masih punya banyak temen... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By zobain
semuanya berawal dari diri sendiri gan, klo agan dah ga korupsi uang apapun dan sedikitpun, itu sudah jadi awal yg bagus.

Niat sudah beda.. [Berantas Korupsi?]


emoticon-2 Jempol
Kalo negara mau bersih,kpk juga harus semakin gencar operasinya gan..jangN tebang pilih..
Korupsi sama aja kek orang boong, awalnya dikit2 gak ketauan eh ketagihan jadinya kebiasaan, Miris gan emoticon-Sorry
Paling sebel kalau udah ngomongin korupsi di negara ini,
bener2 bikin sakit hati emoticon-Berduka (S)
Korupsi nya sudah membudidaya gan..

Ga ada hukum yg tegas yg membuat jera pula para pelakunya..
coba kalo hukuman buat koruptor itu diarak keliling kampung trus diludahin ama setiap yg liat,pasti adsa sedikit efek jera tu..
cm pecundang yg mw makan hak orang
Quote:Original Posted By zobain
semuanya berawal dari diri sendiri gan, klo agan dah ga korupsi uang apapun dan sedikitpun, itu sudah jadi awal yg bagus.


emoticon-Shakehand2 Sepakat gan.. memang harus dari diri sendiri dulu gan..
niat emang harus tulus, bukan sekedar tameng politik emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By rezaquariuz
Kalo negara mau bersih,kpk juga harus semakin gencar operasinya gan..jangN tebang pilih..


Nah itu dia gan.. tebang pilih berarti niatnya sudah berbeda.. seharusnya benar2 tulus berjuang untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By horopgedrik
Soalnya kalo tanpa "sakit hati" dulu, gak bakal punya kekuatan gan.... n ngapain juga boro2 bongkar, orang masih punya banyak temen... emoticon-Malu (S)


ya gan.. teman dalam kejahatanemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By coro..nakal
Korupsi sama aja kek orang boong, awalnya dikit2 gak ketauan eh ketagihan jadinya kebiasaan, Miris gan emoticon-Sorry


betul itu gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Xclub
Paling sebel kalau udah ngomongin korupsi di negara ini,
bener2 bikin sakit hati emoticon-Berduka (S)


setuju gan.. maka dari itu harus diberantas emoticon-I Love Indonesia (S)