alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52278e313fcb170224000004/sekedar-berdiskusi-agama-samawi
sekedar berdiskusi dengan umat kristiani
gan, ane cuma sekedar nanya nih terutama untuk umat kristiani, ga bermaksud SARA ya?

roh kudus dalam kitab injil ente yang bahasa ibrani, dibacanya apa gan? tolong dieja gan. sama ga ma tuhan ane ALLAH??? dan ente percaya ga dengan konsep ketuhanan yang satu???? kalau iya, ane mau minta penjelasan ente gimana bisa ente bilang 1 dalam 3 wujud secara ilmu pengetahuan dan secara tata bahasa???

nah sekarang ane sekedar meluruskan konsep pemikiran tentang agama ane yang notabene muslim.

dalam kitab ane dan kitab yang seagama ane, yaitu Al Qur'an, tuhan ane ALLAH adalah zat yang maha besar, dan yesus yang ente sebut yang disalib diagama ente, juga dijelaskan dalam kitab ane ga lebih dari sekedar muridnya nabi Isa Alaihisalam (utusan tuhan, bukan titisan tuhan) yang bernama judas yang membantu umat yahudi (umat pembangkang) untuk membunuh nabi Isa Alaihisalam, dan dengan kuasa ALLAH sehingga nabi Isa Alaihisalam diangkat kelangit sampai nanti hari diturunkan kembali nabi Isa Alaihisalam kebumi oleh Allah untuk membunuh DAJJAL yang dalam agama ente, ente menyebutnya dengan antikristus. dan wujud dari judas dimiripkan dengan nabi Isa Alaihisalam atas tindakannya yang mencoba untuk membantu tujuan dan niat dari bangsa yahudi, sehingga judaslah yang berada diatas tiang salib tersebut.

sama seperti nabi nabi sebelum nabi Isa Alaihisalam, dan Muhammad yang kebanyakan dari maaf sebelumnya, beberapa orang diagama ente menyebut buruk untuk nama itu, mengira bahwa kami menyembah Muhammad, padahal tiada lain, beliau hanyalah seorang utusan yang terakhir diutus oleh ALLAH dimuka bumi ini yang kami cintai dan kami ikuti karena beliau menyeru untuk tidak menyembah selain ALLAH, dan nabi Muhammad hanyalah utusan ALLAH.

berikut bukti dari kitab kami yang menyatakan hal itu, karena kami tidak akan berbohong dengan ayat ayat ALLAH dan tidak akan pernah merevisi ayat ayat atau wahyu wahyu yang diturunkan oleh tuhan kami (ALLAH).

Katakanlah: ‘Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia’
(Al-Ikhlas 1 - 4).


lantas ketika saya dan anda sama sama memiliki konsep tuhan itu maha esa, dan sama meyakini akan kehadiran ALLAH adalah 1, haruskah tuhan membutuhkan wadah yang lain? karena Dia-lah zat yang maha kuasa dan maha perkasa.

Sumpah demi nama ALLAH, saya disini hanya ingin mengajak kalian berdiskusi untuk menyamakan persepsi tentang konsep ketuhanan yang maha ESA (SATU) tanpa mengundang SARA dan tanpa mengundang debat.
waduh aku lag2 cuma nyimak aja ya,soal bginian sensitif soalnya emoticon-Embarrassment
Kurang srek gan, menyimak sajalah


Quote:Original Posted By miss..beeanca90
waduh aku lag2 cuma nyimak aja ya,soal bginian sensitif soalnya emoticon-Embarrassment


@beeanca90


sekedar berdiskusi agama samawi


Aduh kudu cabut mandi dulu nih.. emoticon-Frown
kata si gegep kalo berhubungan agama masuknya ke forsuphttp://www.kaskus.co.id/forum/23
emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By miss..beeanca90
waduh aku lag2 cuma nyimak aja ya,soal bginian sensitif soalnya emoticon-Embarrassment


@beeanca90


sekedar berdiskusi agama samawi


iya gpp, ane cuma sekedar mau tahu kenapa kita sama sama meyakini ALLAH sebagai tuhan, tapi kita ga bisa menyatukan persepsi kita akan konsep ketuhanan yang maha esa itu, ngomong ngomong, makasih ya udah mampir. kalau trit ini berujung ricuh, ane bakalan tutup kok tritnya.
Quote:Original Posted By FibyMelodic
kata si gegep kalo berhubungan agama masuknya ke forsuphttp://www.kaskus.co.id/forum/23
emoticon-Embarrassment


mungkin memang terkesan lebih tentang membahas keyakinan, tapi disini ane ngebahas lebih umumnya aja. cuma ingin tau jawaban dari pertanyaan ane, karena sekiranya ane post diforsup, apa mungkin akan dijawab?

marilah kita menjadi manusia yang lebih bijak dan terbuka.
Quote:Original Posted By zobain
ada2 aja agama samawi :capede

sekedar berdiskusi agama samawi


makasih udah comen, tolong jangan ngejurus gan, ane disini cuma maksud ingin tahu jawaban dan sharing.
Quote:Original Posted By miss..beeanca90
waduh aku lag2 cuma nyimak aja ya,soal bginian sensitif soalnya emoticon-Embarrassment


@beeanca90


sekedar berdiskusi agama samawi


sayang bobo gih udah malem emoticon-Embarrassment
jangan begadang mlu tar kamu sakit emoticon-Embarrassment
aku tunggu di kamar ya kita genjot2an emoticon-Embarrassment
dan kalau seandainya ada jawaban dari umat kristen yang lain, ane mohon buat umat muslim yang lainnya untuk tidak menggunakan kata kata yang kasar, karena islam tidak pernah mengajarkan hal itu. terima kasih sebelumnya.
sensitif banget, mending masuk SF spririt emoticon-Cape deeehh
yakin pas ente tinggal bakal gak sarah sechan emoticon-Bingung
tread kaya gini bagus sich tapi rata2 kaskuser langsung ngecap tread ini sebagai tread SARA pasti nya emoticon-Cape d...

Kaskus sekarang banyak bocah gan..ati2 kalo buat tread..ABABIL di mana2
Quote:Original Posted By kunyuk.pelempar
sensitif banget, mending masuk SF spririt emoticon-Cape deeehh
yakin pas ente tinggal bakal gak sarah sechan emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By sayyed88
tread kaya gini bagus sich tapi rata2 kaskuser langsung ngecap tread ini sebagai tread SARA pasti nya emoticon-Cape d...

Kaskus sekarang banyak bocah gan..ati2 kalo buat tread..ABABIL di mana2


ane harap ga gan, dan MOMOD serta MIMINpun pasti tau apa arti dari SARA itu bukan?? jadi ketika ane ngeliat ada post seperti itu, ane bakal laporin kehansip gan, biar bersih. sekalian bantu gan. karena kita rakyat indonesia tidak terbiasa dengan keterbukaan, maka dengan trit ini saya mengajak biasakanlah dari sekarang.
terima kasih.
Quote:Original Posted By ade.adnan
ane harap ga gan, dan MOMOD serta MIMINpun pasti tau apa arti dari SARA itu bukan?? jadi ketika ane ngeliat ada post seperti itu, ane bakal laporin kehansip gan, biar bersih. sekalian bantu gan. karena kita rakyat indonesia tidak terbiasa dengan keterbukaan, maka dengan trit ini saya mengajak biasakanlah dari sekarang.
terima kasih.

Quote:Original Posted By ade.adnan
saya disini hanya ingin mengajak kalian berdiskusi untuk menyamakan persepsi tentang konsep ketuhanan yang maha ESA (SATU) tanpa mengundang SARA dan tanpa mengundang debat.



diskusi maupun debat silakan ke DC
dakwah atau pencerahan silakan ke Forsup

membahas esensi suatu agama adalah SARA, gimanapun bentuknya

pertanyaan direct utk umat Kristiani, silakan kesini >> http://kask.us/hgwjH
Quote:Original Posted By ade.adnan

roh kudus dalam kitab injil ente yang bahasa ibrani, dibacanya apa gan? tolong dieja gan. sama ga ma tuhan ane ALLAH??? dan ente percaya ga dengan konsep ketuhanan yang satu???? kalau iya, ane mau minta penjelasan ente gimana bisa ente bilang 1 dalam 3 wujud secara ilmu pengetahuan dan secara tata bahasa???


emoticon-Bingung belum dicoba googling ya gan? emoticon-Big Grin coba deh googling 'trinitas'
copas dari wikipedia
Quote: "Trinitas adalah doktrin Iman Kristen yang mengakui Satu Allah Yang Esa, namun hadir dalam Tiga Pribadi: Allah Bapa dan Putra dan Roh Kudus, di mana ketiganya adalah sama esensinya, sama kedudukannnya, sama kuasanya, dan sama kemuliaannya."
mungkin itu garis besarnya, kalau mau menjurus lebih dalam enaknya ke sub forum ya biar dijelaskan sama yang lebih paham emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By celanaman




diskusi maupun debat silakan ke DC
dakwah atau pencerahan silakan ke Forsup

membahas esensi suatu agama adalah SARA, gimanapun bentuknya

pertanyaan direct utk umat Kristiani, silakan kesini >> http://kask.us/hgwjH


TS, silahkan ke ikuti petunjuk agan diatas ini
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) ora ngerti ane gan
Ane Skip aja deh gan,,,
numpang mantau aja deh...
kali member lain mau kasih masukan
Quote:Original Posted By dckydick
Kurang srek gan, menyimak sajalah




Aduh kudu cabut mandi dulu nih.. emoticon-Frown


haha sampe hafal kalimatnya ya gan emoticon-Big Grin
maaf gan mending ke DC aja emoticon-Salah Kamar
Wadow, gagal pejwan, pertamax aja deh di pejtu