alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227892da2cb17c430000003/berani-makan-makanan-makanan-eksotis-dan-ekstrim-dari-penjuru-dunia
Kesel 
★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Selamat datang di thread sederhana milik ★★★★★ profesor.idiot ★★★★★

Langsung aja gan, selamat menikmati dan semoga menjadi sumber inspirasi bagi anda semua emoticon-Big Grin

Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Belalang yang dimasak dengan minyak zaitun untuk sesi "discovery lunch" di Brussels, September 2012


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang wanita berpose dengan seekor belalang di lidahnya pada sesi "discovery lunch" di Brussels 20 September 2012. Panitia even ini ingin memperkenalkan serangga sebagai sumber nutrisi.

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Belalang dan cacing terlihat memenuhi sendok setelah dimasak dengan minyak zaitun.

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Dua ekor ular terlihat di kompartemen mereka di lemari kayu berlabel "Ular berbisa", di sebuah kedai sup ular di Hongkong,Januari 2013.

Sebagian orang di Hongkong telah memanfaatkan ular untuk membuat sup secara turun-temurun, sebuah hidangan yang dipercaya bagus untuk kesehatan.

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Daging ular terlihat dalam mangkok di sebuah kedai "sup ular" di Hongkong, Januari 2013

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang pekerja memegangi daging kobra setelah dikuliti, di sebuah Restoran Chinese Food di Yogyakarta, April 2011.

Para pemburu ular bisa menangkap 1000 ekor kobra dalam seminggu dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk dagingnya dibuat burger dengan harga 10rb rupiah per-burgernya, dan juga dibuat sate ular, dan makanan lainnya.
Para penikmat ular percaya daging kobra bisa menyembuhkan penyakit kulit dan asma, serta meningkatkan vitalitas seksual..

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang pedagang memotongi daging anjing untuk dijual di kios pinggir jalan di desa Duong Noi, di luar Hanoi, Desember 2011.

Meskipun para aktivis pembela hak asasi hewan mengutuk perilaku memakan daging anjing sebagai perlakuan kejam terhadap binatang, makan daging anjing tetap menjadi hal yang populer bagi sebagian orang Vietnam, begitu juga di beberapa negara Asia lainnya.

Duong Noi sangat terkenal sebagai desa daging anjing. Dimana ratusan anjing dibunuh setiap hari untuk dijual sebagai makanan tradisional yang populer.
Makan daging anjing berakar dari budaya di Vietnam, dan berawal karena kemiskinan. Satu kilogram daging anjing berharga sekitar 62000 rupiah.

Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Daging anjing atau "Dan go gi" dalam bahasa Korea Utara. ditempatkan di atas meja di sebuah restoran terkenal di Pyongyang, November 2008



Bersambung ke post bawah.. emoticon-Big Grin
Bagian kedua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Sebuah embrio kobra dipajang di sebuah peternakan ular pada Festival Musim Semi di Tainan, sebelah selatan Taiwan, Februari 2013. Memakan telur kobra beserta embrionya dipercaya baik buat kesehatan, menurut pemilik peternakan ular Huang Kuo-Nan. Tahun Baru Imlek, juga dikenal dengan festival musim semi, dimulai pada 10 Februari, dan menandai dimulainya tahun Ular, berdasarkan zodiak Chinese..


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Hidangan pembuka “Cremeux de mais, fois gras et croustillant de grillons au sarrasin”, jagung krim dengan jangkrik disiapkan oleh Chef Perancis David Faure di restorannya "Aphrodite" di kota Nice, Perancis, Mei 2013. Jangkrik dan cacing yang digunakan untuk keperluan kuliner berharga sekitar 1250 euro per kilogram-nya.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Wanita suku Andrean memajang hidangan Cuy panggang di sebuah festival Guinea Pig di Huacho, bagian utara kota Lima, Peru, Juli 2008. Festival satu hari ini termasuk sebuah pertunjukan hewan dan kontes makanan dan fashion yang melibatkan Guinea Pig, yang berasal dari Andes. Cuy, sebuah hidangan tradisional atau Guinea Pig panggang, bermula dari budaya bangsa ini sejak zaman pra-Inca, 15 abad yang lalu..


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang wanita memegang nampan berisi cacing maguey di pasar makanan San Juan di Mexico City, Juni 2013. Kegemaran orang Mexico memakan hewan2 merayap berasal dari era Pra-Columbus, sebagai solusi menghentikan wabah kelaparan.
FAO kini mendorong produksi serangga2 yang bisa dimakan sebagai penambah makanan pada area yang menderita malnutrisi dan sekaligus memerangi obesitas.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang wanita Cina memakan penis dari anjing dan lembu di restoran "Strength in the Pot" Guolizhuang di Beijing, Maret 2006. Restoran ini menawarkan lebih dari 30 tipe penis hewan yang disajikan dalam Chinese Hotspot Style. Menurut teori pengobatan tradisional Cina, penis dari jenis hewan tertentu penuh dengan nutrisi yang bisa memberikan energi bagi para pria. Dan karena mengandung gelatine albumen juga, dikatakan bahwa penis hewan juga mempunyai efek kecantikan yang baik untuk para wanita. Utamanya untuk kesehatan kulit.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Telur-telur ini direbus sampai matang menggunakan air kencing anak laki-laki yang belum berumur 10 tahun. Telur-telur ini merupakan camilan favorit para penduduk lokal di daerah Zhejiang, China.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang juru masak Meksiko, Alejandro Pinon, sedang menggoreng telur semut di restoran Corazon de Maguey, Mexico City, Juni 2013.



yang uler ane jijik bener gan emoticon-Najis
ada2 aj makanan orang jaman skg emoticon-Cape d... (S)
Bagian ketiga emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Seorang penjual menunjukkan bekicot yang dia jual di pasar makanan San Juan, Mexico City, Juni 2013.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang pelayan membawa nampan berisi hidangan telur semut (kiri), Cacing maguey (kanan), dan belalang di restoran Corazon de Maguey, Mexico City, Juni 2013.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang anak laki-laki sedang duduk di atas sepedanya sambil menunggu pelanggan datang membeli kepitingnya di sebuah jalan di Cedeno, 150 km di sebelah selatan Honduras, September 2012.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang pria memegang seekor kadal Uromastyx, yang dikenal juga sebagai kadal dabb, di sebuah padang pasir dekat Tabuk, April 2013. Kadal ini dianggap sebagai makanan lezat di beberapa bagian Timur Tengah, biasanya banyak ditangkap pada musim semi menggunakan kail dan anjing pelacak, dan kadang dengan tangan kosong. Kadal ini bisa dipanggang atau biasa dimakan mentah-mentah. Dan kabar yang beredar, darah kadal ini bermanfaat menguatkan tubuh dan menyembuhkan banyak penyakit.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang pria memakan bagian seekor kadal Uromastyx, yang dikenal juga sebagai kadal dabb, di sebuah padang pasir dekat Tabuk, April 2013..


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Sebuah hidangan tradisional yang biasa disebut Kabsa, terlihat di dalamnya ada ekor dari kadal dabb, di sebuah padang pasir dekat Tabuk, April 2013.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Hidangan darah mentah, dipajang bersama masakan jerohan di sebuah restoran di Hanoi, April 2009. Satu mangkok darah mentah ini dihargai VND 10.000 (atau sekitar Rp 5500)
Pudding beku yang berasal dari darah babi atau bebek adalah hidangan yang populer di negara ini. Meskipun darah bebek mulai berkurang peminatnya karena wabah flu burung yang telah membunuh sedikitnya 55 warga Vietnam sejak akhir 2003.

Bagian keempat emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Seorang penjual laba-laba goreng kering berpose dengan dagangannya sambil menunggu para pembeli di sebuah terminal di Skun, provinsi Kampong Cham, sebelah timur Phnom Penh, Maret 2009.

Untuk mendapatkan 10 buah laba-laba goreng, cukup merogoh kocek USD 2 saja. Laba-laba ini hanya dibumbui dengan bawang saja. Citarasa dari camilan ini adalah renyah di luarnya dan rasa daging di dalamnya kenyal dan lengket seperti daging ayam.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Pekerja tani warga Thailand, Somsak Inta, 36 tahun, bersiap memasukkan 2 ekor cicak rumah ke dalam mulutnya di provinsi Nakorn Nayok, 60 km dari kota Bangkok, April 2008.
Somsak mulai makan cicak sejak berumur 16 sebagai sarana mengatasi masalah kesehatan, yang diklaim olehnya tidak bisa disembuhkan dengan obat-obatan modern. Itu berarti dia sudah memakan cicak selama lebih 20 tahun.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Puding kering dari cacing terlihat di sekolah masak Rijn Ijssel di Wageningen, Belanda, Januari 2011. Ilmuwan Belanda, Arnold Van Huis mengatakan, "Yang perlu anda lakukan untuk menyelamatkan hutan, mengembangkan diet, memperbaiki kesehatan, mengurangi emisi karbon global dan mengurangi biaya makan anda adalah memakan serangga. Puding kering cacing, lumpia belalang, dan masakan yang dibuat dari serangga adalah jawaban dari krisis makanan global."
Untuk menarik lebih banyak "Pemakan serangga", Van Huis dan tim ilmuwannya di Wageningen telah bekerja sama dengan sekolah masak setempat untuk memproduksi sebuah buku resep dan cara membuat masakan serangga.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Sebuah hidangan khas dalam saus semut, terlihat di restoran Color de Hormiga di Barichara, May 2009. Setiap tahun selama bulan April-Juni ribuan petani Kolombia dan penduduk provinsi Santander mengumpulkan semut Culonas(Atta Laevigata) sebagai bagian dari ritual tradisional di wilayah ini. Semut ini dinamakan "Culonas" karena ukurannya yang besar, dimasak dan dijual sbagai makanan spesial yang eksotis.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Rasima, seorang penduduk desa, mengeringkan "ampo", sebuah camilan tradisional yang terbuat dari tanah hitam bersih yang bebas kerikil, di Tuban, Jawa Timur, Maret 2010. Rasima sekarang menjadi satu-satunya produsen ampo di desanya, dan bisa mengumpukan 20.000 sehari untuk membantu kehidupan keluarganya yang sehari-hari bergantung pada bertani. Meskipun tidak ada bukti medis, para penduduk desa percaya bahwa camilan tanah ini adalah pereda rasa sakit yang efektif dan para wanita hamil disarankan memakan ampo untuk membuat mulus kulit sang jabang bayi.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

San Smey, 4 tahun, memakan potongan daging tikus panggang di desa Battambang, 290 km sebelah barat laut ibukota Phnom Penh, Kamboja, Februari 2004. Saat itu mereka terpaksa menjauhi daging ayam karena wabah flu burung yang sedang merajalela di Asia.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Nona Bertha Piranes memasukan kodok yang sudah dikuliti ke dalam blender untuk membuat minuman di pasar di San Juan de Luriganchi, Lima, Peru, Agustus 2006. Minuman ini sangat populer dikalangan pekerja di Peru, dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan, mulai dari kelelahan hingga masalah impotensi seksual.
ogah deh makan gtuan biar kata unik,,mending kangkung sop,cumi dan sebagainya
Bagian terakhir emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Wanita Miskito pribumi menjual daging penyu di sebuah pasar di Puerto Cabezas, di sepanjang pesisir Karibia, Nikaragua, Agustus 2010. Sekitar 500 penyu terjual dalam sebulan di bandar itu.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang penjual daging anjing sedang memotong dagangannya di kios pinggir jalan di desa Duong Noi, di luar kota Hanoi, Desember 2011.
Meskipun para aktivis hak asasi hewan telah mengutuk kebiasaan memakan daging anjing sebagai perlakuan yang kejam terhadap para binatang, bagi sebagian warga Vietnam dan juga beberapa negara Asia lainnya hidangan anjing dianggap sebagai hidangan populer yang lezat. Duong Noi terkenal sebagai desa daging anjing, dimana ratusan anjing dibunuh setiap hari untuk dijual sebagai makanan tradisional yang populer.
Budaya memakan anjing telah berakar di Vietnam dan sebenarnya berawal dari kemiskinan. Satu kilogram daging anjing harganya sekitar 130.000 dong (65000 rupiah)


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Para juru masak di restoran "Solar de las Cabecitas" (Rumah dari kepala-kepala kecil) sedang menyiapkan menu andalan mereka, kepala domba rebus disajikan di atas tumpukan nasi, di La Paz , Agustus 2006. Domba-domba ini memiliki citarasa istimewa sehingga Presiden Bolivia, Evo Morales pun juga menjadi pelanggan restoran ini.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang juru masak menyiapkan burger daging ular kobra di sebuah restoran di Yogyakarta, April 2011. Para pemburu ular mampu menangkap sekitar 1000 ular kobra dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur setiap minggu untuk memenuhi kebutuhan daging burger mereka, harganya saat itu 10.000 rupiah per burger, sebagaimana hidangan lainnya, sate ular. Para pembeli mengatakan mereka percaya bahwa daging kobra dapat menyembuhkan penyakit kulit dan asma, serta meningkatkan kemampuan seksual.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Seorang wanita menyiapkan masakan hati unta di kedainya di Pasar Desa Tamboal di Al Jazeera, April 2011. Menurut Kementerian Peternakan Sudan di tahun 2003, negara ini menghasilkan sekitar 72000 hingga 81000 ton daging unta setiap tahunnya mulai 1996 hingga 2002.



Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Tikus-tikus ini dipajang untuk dijual di sebuah pasar di desa Canh Nau, 40 km bagian barat Hanoi, Vietnam, Desember 2011. Canh Nau dikenal sebagai desa daging tikus dimana orang memakan tikus sebagaimana memakan binatang lainnya seperti babi, sapi dan ayam. Satu kilogram tikus dihargai 80.000 Dong (sekitar Rp.40.000). Dulunya tikus dimakan karena kemiskinan yang parah di masa lalu, tapi sekarang tikus dimakan setiap akhir bulan sebagai makanan spesial dan media lokal melaporkan bahwa sekitar 100kg daging tikus terjual di desa tersebut dalam sehari.


Quote:
Spoiler for Klik gan untuk melihat gambarnya:

Lemur secara ilegal dibunuh oleh para pemburu liar di Madagaskar untuk dijual pada restoran-restoran sebagai hidangan mewah, sebagaimana yang kita lihat di gambar ini. Spesies lemur yang hanya ditemukan di Madagaskar mulai terancam punah karena diburu begitu gencar, dikarenakan para pemburu liar mengambil keuntungan dari kosongnya pengamanan di pulau itu setelah kudeta yang terjadi awal tahun ini.


sumber

Kunjungi thread menarik ane lainnya, klik spoiler :
Spoiler for KLIK THREAD MANTAP: :



UPDATE lagi gan emoticon-Big Grin
Restoran "Penis" Guolizhuang di Beijing Cina


Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Seorang pelayan memamerkan sepiring paket penis dan testis hewan di Guolizhuang Penis Restaurant di Beijing China. Restoran ini menawarkan lebih dari 30 jenis masakan penis hewan yang harganya bisa berkisar 800 ribu rupiah hingga seratus juta rupiah. Dipercaya bahwa memakan penis hewan bisa memperkuat kemampuan seksual seseorang.


Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Spoiler for Seorang juru masak berpose dengan sepiring penis sapi yak.:


Quote:
Spoiler for Kalau yang ini penis rusa.:

Spoiler for Penisnya anjing laut nih gan.:

Spoiler for Kalau yang ini penis ular.:


Spoiler for Guolizhuang:


Quote:★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
Seorang manajer restoran ini berpose di dekat pintu masuk restoran. Sang manajer sangat ahli menjelaskan nilai gizi dari masakan di restoran ini kepada para pengunjung.


Quote:
Spoiler for Seorang pengunjung berjalan masuk ke Guolizhuang Penis Restaurant di Beijing, China.:

Spoiler for Seorang pengunjung berjalan masuk ke Guolizhuang Penis Restaurant di Beijing, China.:


Ane mah lebih suka sate kambing .................emoticon-Ngakak
Komentar para Kaskuser :

Spoiler for komentar:



Quote:Original Posted By elpass
kok Telur busuk yg khas Filiphin atau Thai ga termasuk gan emoticon-Takut (S)


Yang ini ya gan ? Ballut kan emoticon-Big Grin

Quote:

★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★

Meskipun penampilannya agak mengerikan, tapi ternyata sebagian masyarakat Filipina menyakini kalau makanan ini protein tinggi. Sehingga Balut bisa menjadi camilan sehat. Makanan yang dalam bahasa Filipina berarti “dibungkus” ini sebenarnya juga ada di Negara Asia Tenggara lainnya, tapi memang paling banyak terdapat di Negara Filipina.

Balut yang biasa dijajakan di pinggir jalan ini, sebenarnya adalah telur ayam atau telur bebek rebus. Yang membuatnya istimewa adalah isi telur-telur ini merupakan embrio bebek atau embrio anak ayam yang direbus hidup-hidup. Jadi embrio ayam atau bebek ini sudah berbentuk seperti anak ayam yang terdapat paruh, bulu-bulu halus dan tulang lunak. Hm, buat kita mungkin agak aneh, ya?

Nah, biasanya Balut dimakan dalam keadaan hangat dengan campuran garam, sambal, bawang putih dan cuka sebagai bumbunya. Seperti makan telur setengah matang saja. Sebelum memakan Balut, ‘kuah’ yang melindungi embrio harus diminum terlebih dahulu, baru kemudian kulit telur dikupas dan embrio matang ini langsung disantap. Karena sudah ada tulang lunak dan paruh, makanya balut akan terasa garing ketika dimakan dan terkadang kita juga harus mengeluarkan bulu-bulu halus yang sulit dicerna. Buat yang suka makanan berjenis ekstrim, rasanya ini cocok untuk dicoba.



**********************************************************


Spoiler for komentar part 2:


Quote:Original Posted By fenrir1986
Gan, ane mau tambahin :
KIVIAK
★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★

Makanan dari Greenland ini dibuat dengan cara membungkus ratusan burung kecil bernama auk secara utuh ke dalam bangkai anak anjing laut, dijahit kemudian dikubur selama beberapa bulan untuk berfermentasi. Ketika dirasa sudah cukup dan digali, burung2 auk itu akan terfermentasi sampai mendekati likuifikasi (artinya burung auk itu sudah rada encer) kemudian burung auk tersebut dikuliti dan dimakan mentah2, silahkan cari youtube-nya kalo kuat


Wah, mantap gan.. emoticon-Takut

Quote:Original Posted By blekatze
PASAR TOMOHON MONAHASA

Berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat makanan nyeleneh bisa dilakukan di Pasar Tomohon dan Pasar Langowan, Manado, Sulawesi Utara. Namun sebagian besar wisatawan lebih memilih ke Pasar Hewan Tomohon. Pasar di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur tersebut bisa dicapai dengan naik bus bertarif Rp 6.000,- per orang, berangkat dari Terminal Karombasan. Sepanjang 45 menit perjalanan menanjak dan berkelok-kelok, penumpang bisa menikmati pemandangan kota Manado dengan pantainya yang indah nan biru.

Tiba Terminal Beriman Tomohon kita cukup berjalan kaki untuk mencapai Pasar Hewan Tomohon. Sebab pasar tersebut bersebelahan dengan terminal bis yang tepatnya berada di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur.

Hati-hati! Sebelum memasuki pasar yang dikenal sebagai pusatnya perdagangan hewan dan makanan nyeleneh dan ekstrim tersebut, sebaiknya kita siapkan mental terlebih dahulu supaya kita tidak terkejut dengan dagangan yang digelar didalamnya. Sekadar cerita dari mulut kemulut warga setempat, banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini yang akhirnya balik kanan didepan gerbang pasar lantaran tercengan dan kasihan melihat hewan-hewan tersebut dibunuh, dibakar, dipotong-potong, dan dijual untuk dimakan.

Spoiler for picnya:


Dideretan paling dekat dengan pintu masuk pasar, terdapat lapak penjual daging kelelawar yang dalam bahasa Manado disebut paniki. Kelelawar? Memang keunikan Pasar Hewan Tomohon terbukti nyata mampu mengejutkan para wisatawan yang baru bertama kali datang dipusat perbelanjaan daging nyeleneh ini. Sebab ditempat ini hewan-hewan yang dijual oleh sebagian besar masyarakat di negeri ini tidak biasa dikonsumsi.

Berarti bukan paniki saja? Paniki (kelelawar) bukanlah satu-satunya hewan yang dijual disini. Di Pasar Tomohon juga dijual daging ular piton, ikan cakalang, tikus, buaya, penyu, anjing, kucing, babi, sapi, ulat, rusa bahkan kera. Wow!

Ekstrim? Di tempat ini, daging-daging hewan tersebut biasa dijualbelikan sebagai menu makanan sehari-hari. Entah sejak kapan Pasar Tomohon ini berdiri. Tetapi satu hal yang pasti, pasar itu menjadi tempat warga Manado berburu bahan makanan hewani.

Pemandangan dari daging monyet yang dicacah bersanding daging ular piton besar, serta paniki dengan mukanya yang menyeringai sehingga terlihat gigi-gigi runcingnya menjadi pemandangan lazim bagi masyarakat Minahasa.

Spoiler for picnya:


Disini para penjaja daging anjing mendatangkan barang dagangannya dari peternakan di Palu dan Gorontalo. Di Manado daging anjing biasa disebut RW kependekan dari Rintek Wuuk (bahasa Minahasa) yang artinya bulu pendek. Dalam melayani pemebelinya, mereka memberikan dua pilihan.

Mau yang masih hidup atau sudah mati? Jika memilih anjing yang masih hidup, maka binatang penggonggong tersebut akan dimatikan terlebih dulu. Setelah itu dibakar dengan semburan api dari kompor tangan elpiji guna menghilangkan bulunya. Setelah bulu-bulu hewan tersebut terbakar, kemudian kulitnya tubuhnya dikerik dengan pisau dan kemudian dipotong-potong.

Untuk RW dijual dengan harga mulai Rp 350 ribu/ekor. Sedangkan bagi pembeli yang hanya membutuhkan beberapa kilo saja dibandrol dengan harga Rp 25 ribu/kg. “Untuk hari-hari biasa seperti ini, biasanya yang banyak pembeli kiloan. Kalau musim hari raya Natal atau Tahun Baru biasanya pembeli minta perekor,” tutur Yansen Lendo (50) pedagang RW.

Sebagai penjual sekaligus penggemar masakan RW, Yansen ternyata suka membagikan resep masakan RW yang dia sebut sebagai resep keluarga yang didapat secara turun temurun. “Rw rasanya enak, cocok dimasak rica,” imbunya.

Spoiler for picnya:


Bagi wisatawan atau pengunjung pasar Tomohon untuk yang ingin mencicipi menu ekstrem tersebut tentu tidak harus beli daging di Pasar Tomohon, lalu memasaknya sendiri. Sebab dikawasan Sulawesi Utara tersebar banyak rumah makan yang menyajikan menu-menu khas Minahasa tersebut.

Beberapa rumah makan yang menjual menu ekstrem tersebut antara lain, RM Megfra, Heng-Mien, Tinoor Jaya, Nathan, Pemandangan, Imanuel Ragey, dan Kawangkoan Ragey. Rumah makan yang menyajikan menu ektrem tersebut umumnya berdiri di sepanjang jalan Manado-Tomohon. “Wisatawan bisa menikmati menu khas kami sambil menikmati pemandangan Kota Manado dari ketinggian,” tutur Pinkan Kandau (40) pengelola salah satu rumah makan di kawasan Manado-Tomohon.

Itulah keunikan daerah Sulawesi Utara dimana suku Minahasa berdiri secara turun temurun mewariskan keunikan budaya yang salah satunya budaya masakannya. Karena orang Minahasa suka mengkonsumsi ‘makanan hewani’ tentu pasar-pasar yang tersebar di beberapa tempat menjadi ramai dan menjadi pusat perhatian wisata. Hal ini semakin menjadi daya tarik yang lebih setelah dibumbui dengan keramahan masyarakatnya dalam menyambut dan melayani para wisatawan.

sumber



Mantap gan.. Ane belum pernah makan RW.. Kayaknya enak tuh emoticon-Genit


Quote:Original Posted By SyncMaster753
ini ketinggalan gan
emoticon-Najis

youtube-thumbnail



Wih serem tuh otak kera emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By IndoAnchovy
Wuanjrit gan..untung ane kuat mental gan..kalau yang ga kuat mental pasti kagak bakal sanggup baca semua isi thread emoticon-Takut

Oh ya, ane tambahin satu lagi ya gan karena ane liat belum ada di depan.

Orang Korea Selatan paling demen yang namanya makan gurita hidup2. Kata mereka sensasi tentakelnya yang masih gerak2 ditenggorokan ketika ditelan itu yang paling nikmat gan emoticon-Hammer (S)

Spoiler for Makan gurita hidup2 di Korea Selatan:


Asal tahu az sudah pernah ada insiden ada yang mati gara2 tersedak saat makan gurita hidup keq gini, tapi tetap saja tradisi makan gurita hidup di Korea Selatan tetap salah satu yang paling digandrungi.

Sama satu lagi gan ane baru ingat pas uda mau siap post ini, yang satu ini wajib masuk gan. Agan2 pasti tahu kan orang jepang paling suka makan ikan fugu.

Spoiler for Sushi Ikan Fugu:


Biasanya untuk bisa menyantap sushi ini, agan hanya bisa menemukannya di restoran mewah tertentu saja, karena yang boleh memasak ikan fugu ini hanya koki spesial dengan lisensi khusus. Uda ikannya saja mahal, kokinya sendir juga harus bayar mahal untuk mendapatkan lisensinya, dan pastinya harga jual ke konsumen setinggi langit. Tapi ternyata tahun 2012 lalu pemerintah jepang melonggarkan peraturan terkait ikan fugu ini sehingga akhirnya semua restoran dan koki tak berlisensi sekalipun bisa memasak dan menyajikan ikan fugu ini. Katanya agar harga ikan fugu bisa lebih terjangkau dan mengikuti perkembangan jaman emoticon-Hammer (S)

Kalau berkenan taruh di page one ya gan emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By ladycleopatra
ane pernah nyobain foie gras, emang lembut banget sih rasanya gan..hati angsa bisa kayak puding gitu
cuman emang agak menjijikan sih buat yang ga suka, karena lembek banget..cuman penyajian nya aja yang keren
habis itu ane nyesel bangett, karena konon cara pembuatan nya yang kejam banget emoticon-Frown
maapin ane ya angsa emoticon-Frown


sumpah dibayar berapapun ane ogah makan beginian gan. ngeliatnya aja udah bikin perut mual emoticon-Takut
yang kepala domba ane suka gan uenakk emoticon-Malu (S)
kalo ane di sop emoticon-Ngakak
ane gk kuat gan
mkan nan nya buset" dah
emoticon-Ngakak
ane gado gado ajelah gan...ogah makan yg begonoan emoticon-Busa
embrio ular,cacing sama telur yg direbus pake air seni bikin mual emoticon-Najis emoticon-Najis
ane gak mau dah makan kayak gituan
emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
kata indro sih bukannya takut gan, tapi geli
di hanoi banyak banget makanan aneh emoticon-Takut
geli banget liat yang laba2 goreng emoticon-Takut:
★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★ THREAD-THREAD TERBARU TAHUN 2014 : ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★

> The Flatmobile - Mobil Terendah di Dunia Yang Boleh Beroperasi di Jalanan
> AJAIB! Ibu Kreatif ini Mampu "Menangkap" Mimpi-Mimpi Anaknya dengan Fotografi Indah!
> Ketika Lego Menjadi Seorang Fotografer - "The Legographer" oleh Andrew Whyte ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
> Gambar Hasil Ngebut Bikin 365 Desain T-Shirt dalam Setahun ala si Tikus Terbang ! ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
> Miracle Dubai - Kumpulan foto menakjubkan tentang Dubai oleh Alexander Bratukhin

> Foto-Foto Menakjubkan Tetesan Air - "Waterdrop Sculptures" oleh Josh Fancher ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
> Bagaimana Sekiranya KURA-KURA Dijadikan Model Pertunjukan Fashion? Imut Bukan?
> POOTO - Burung Lucu Bermata Besar Yang Senang Menyamar di Ujung Batang Pohon
> Gadis Usia 8 Tahun Menjadikan Koyote (sejenis serigala) sebagai Peliharaan Keluarga !
> Seperti Kartun! Patung Lembaran Kertas Tissue di New Zealand oleh Neil Dawson


> Kite Aerial Photography - Melihat Dunia dari Ketinggian Yang Baru
> Harlow And Indy - Biarpun Beda Ukuran, Mereka Tetap Bersahabat !
> Mengintip Tingkah si Unyu-Unyu Pink Fairy Armadillo (Armadillo Peri)
> The United Buddy Bears - Patung Beruang Warna-Warni Pembawa Pesan Perdamaian Dunia
> Potongan Citra Satelit Google yang Keren -Satellite Landscapes by Jenny Odell ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★

> Menakjubkan! Patung Lilitan Kawat Aluminium oleh Seniman Korea, Seung Mo Park
> Verena dan Georg Popp, Fotografer Landscape Profesional Pengguna Setia Kamera Analog
> MONSTER SANDWICH - Roti Berlapis Anti Mainstream, Monster Yang Bisa Dimakan ! [HT]
> Seni Abstrak "Asap Berwarna" Yang Mempesona oleh Kim Keever ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
> Seni Patung dari Kaca yang Keren - Karya Robert Mickelson


> Gimana Asyiknya Nonton Langsung Uji Coba Nuklir? "Atomic Overlook" by Clay Lipsky
> 18 Hewan Peliharaan Yang Tidak Biasa dan Anti Mainstream !
> [INDAH BANGET!] Pernah Lihat Pelangi yang Terbentuk dari Bintang-Bintang? Mampir Gan!
> Bukan Hanya Manusia, Ternyata Hewan Peliharaan Juga Butuh Hotel Khusus, Mewah Pula !
> Karya Cewek Satu Ini Memang Gak Ada Matinya! Hikaru Cho dalam "My Body My Rights" ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★

> Ada-Ada Aja Karya Seni Yang Satu Ini, "Pakaian Yang Bisa Dimakan"
> Bug The Rat by Jessica Florence (FOTO Unyu Khusus Para Penggemar Tikus)
> Kumpulan Foto KELINCI KUTUB yang Unyu Abis ★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★
> Kumpulan Gambar “Dreamland", Hasil Olah Digital Landscape Karya Katarina Stefanović
> Hasil Goresan Pensil Yang Menawan Karya Marco Mazzoni

> [Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
★★★[Berani Makan?] Makanan-Makanan Eksotis dan Ekstrim Dari Penjuru Dunia ★★★



Quote:Original Posted By fe91ry
sumpah dibayar berapapun ane ogah makan beginian gan. ngeliatnya aja udah bikin perut mual emoticon-Takut

Wah kalau dibayar sih ane pertimbangkan emoticon-Ngakak,
asal bisa dipastiin gak beracun aja emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rismankha31
yang kepala domba ane suka gan uenakk emoticon-Malu (S)
kalo ane di sop emoticon-Ngakak

Wiiih.. Jadi pengen nih emoticon-Matabelo
Ane cuma pernah icip bekicot dari list di atas, digoreng mentega emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By chenrvp
ane gk kuat gan
mkan nan nya buset" dah
emoticon-Ngakak

Minum obat kuat dulu gan, biar kuat emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By tomech
ane gado gado ajelah gan...ogah makan yg begonoan emoticon-Busa

Gado-gado mah enak gan, apalagi kalo puedesss emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nickz.edogawa
embrio ular,cacing sama telur yg direbus pake air seni bikin mual emoticon-Najis emoticon-Najis

Iya gan, yang paling jijik yang telur rebus air seni emoticon-Najis (S)

Quote:Original Posted By s3v2
ane gak mau dah makan kayak gituan
emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

Ngeri ya gan lihatnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By inces
kata indro sih bukannya takut gan, tapi geli

Sama gan, sebenernya ane juga geli emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By whyrhm
di hanoi banyak banget makanan aneh emoticon-Takut

Kalau jadi orang Vietnam mungkin udah biasa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By canena
geli banget liat yang laba2 goreng emoticon-Takut:

Iya sih geli juga gan liatnya emoticon-Hammer
buset dah bener2 kuliner ekstreme neh emoticon-Busa
mending makan yang biasa2 aja dah emoticon-Big Grin
×