alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227685fa3cb17d506000006/cara-merawat-kuskus
Cara merawat kuskus
Quote:Cara merawat kuskus

Kuskus merupakan hewan berkantung yang hanya dtemukan di Indonesia saja atau disebut endemik Indonesia. Hewan kukang sangat lucu untuk dijadikan hewan peliharaan. Sekarang ini telah banyak para hobiis memelihara hewan ini dikarenakan perawatanya tidak terlalu susah. Hewan ini aktif pada malam hari tetapi kita juga bisa mengajak bermain hewan ini pada siang hari juga tetapi jangan terlalu lama karena hewan ini kalau siang untuk tidur.

Kuskus melindungi diri dari serangan musuh dengan cara mengaitkan ekornya pada batang pohon saat diserang oleh pemangsa. Selain itu ekor kuskus juga berfungsi sebagai alat bantu pada saat kuskus berpindah dari batang satu kebatang yang lain.

Cara merawat kuskus susah-susah gampang karena hewan ini aktif dimalam hari. Jadi lebih baik kita memberi makan juga malam hari. Sebenarnya tidak begitu susah asal kita bisa telaten.

Kuskus sangat senang dengan buah-buahan yang mengandung air cukup banyak. Hal ini dikarenakan kuskus jarang sekali minum. Jadi untuk mengganti cairan dalam tubuhnya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, misalnya kita kasih pepaya dan jeruk. Tetapi kita juga dapat memberikan buah lain seperti pisang, apel ataupun buah pir. Selain kita kasih makanan berupa buah-buahan sebaiknya kita juga kasih makanan berupa serangga misalnya jangkrik,belalang tetapi kuskus juga suka makan telur burung dikarenakan kuskus merupakan hewan pemakan segala.

Untuk kadang sebaiknya dibikin yang ukuran agak besar agar kuskus bisa leluasa bergerak kesana-kemari. Selain itu lebih baik pada kandang dikasih kayu yang bertujuan agar kuskus bisa bermain dibatang tersebut.

Untuk memandikan kuskus cukup dilakukan 1 minggu sekali dikarenakan hewan ini agak takut sama air.

Oh iya jika temen-temen ingin membeli kuskus dipasar hewan sebaiknya diteliti dahulu sebelum dibawa pulang. Misalnya saja giginya masih utuh atau sudah dicabut sama penjualnya. Kalau sudah dicabut mending pilih yang lain. Hal ini disebabkan kalau gigi dicabut buat mengunyah makanan susah.

emoticon-2 Jempol Selamat mencoba emoticon-2 Jempol
enak ayam gan.... klo gede bisa jd ayam goreng
batal pertamax....btw betul atas ane
nice tips gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dotcomx
enak ayam gan.... klo gede bisa jd ayam goreng


lah kuskus kalo gede bisa jadi kuskus goreng gan
emoticon-Traveller
itu yg di jadiin contoh gambar kukang gan bukan kuskus

kalo kuskus punya ekor dan keliatan, tapi kalo kukang ekornya kecil banget dan gak keliatan malah cenderung gak punya, soalnya ane dulu pernah pelihara kukang
itu kukang gan, dan itu dilindungi, bisa dilapor ke PHKA loh kalo sembarangan melihara.. emoticon-Bingung (S)
satwa liar terutama yang udah punah lebih baik di alam gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By yagizza
itu kukang gan, dan itu dilindungi, bisa dilapor ke PHKA loh kalo sembarangan melihara.. emoticon-Bingung (S)
satwa liar terutama yang udah punah lebih baik di alam gan emoticon-Malu (S)


kalo ada ijin'nya kaga apa" gan
temen ane aja surat ijin'nya kumplit sama perlindungan hewan pun gpp tp ada sangsi kalo ada apa" dengan hewan itu
kuskus mantaf gan
peliharaan tempat nongkrong ane nih hewan gan,
eh pada gatelan sekarang temen2 ane gan katanya sih kena virus kukang.. hahaa...
rencananya sih mau dibuang dialam gan, au alam mana...
emoticon-Sorry
Ane salah baca... Kirain merawat Kaskus emoticon-Hammer