alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522765a818cb173926000004/menjadi-seorang-pioneer
Menjadi Seorang PIONEER
Bismillahirrahmanirrohim,

Assalamualakim Wr. WB.

Sangat besar ternyata manfaatnya menjadi bagian dari komunitas Kaskus. salah satunya adalah wawasan yang terus bertambah.

Ini adalah thread pertama saya, setelah lebih dari 3 tahun menyandang status "Newbie". Alhamdulillah akhirnya saya mencoba memulai untuk membuat thread.

emoticon-I Love Indonesia (S)

Salam senyum tanpa rasa galau. sekarang saya mau share soal menjadi seorang PIONEER

"..dan orang-orang yg beriman plg dahulu, mereka itulah yg didekatkan kepada ALLAH.berada dalam Jannah kenikmatan" [QS. 56:10-12]

"Sebaik-baik ummatku adlh orang-orang yang hidup pada zamanku, kemudia orang-orang yang datang setelah mereka" (HR. Bukhari : 3378)

Kepada 2 dalil di atas, justru sempat menimbulkan pertanyaan dan rasa ini pada diri saya, mengapa bukan saya yang menjadi mereka?. hidup di zaman Rasul,ikut berjuang,peluang surga juga sangat besar. Nampaknya tdk adil sekali. Tapi ya sudahlah, memang sudah nasib saya. Astaghfirullah.. Tidak mungkin. ALLAH Maha Adil. ALLAH Maha Mengetahui yang terbaik bagi setiap makhluk-NYA, terlebih manusia. kemudian saya teringat kisah mereka yang ALLAH takdirkan hidup bersama Rasulullah SAW. Saya teringat kisah para sahabat Rasul yang di kupas oleh Syaikh Khalid Muhammad Khalid dalam bukunya 5 Khalifah Kebanggan. Mereka adalah:
  1. Abu Bakar Ash Shiddiq
  2. Umar bin Khattab
  3. Utsman bin 'Affan,
  4. Ali bin Abi Thalib, dan
  5. Umar bin Abdul Aziz.


Lima Khalifah itu adalah orang-orang terbaik pada zamannya. Tingkat keimanan mereka amat sangat luar biasa. Rasul SAW memuji Abu bakar dlm sabdanya "Jika ditimbang keimanan Abu Bakar dengan keimanan seluruh ummat,akan lebih berat keimanan Abu Bakar. "(HR. Imam Baihaqi, dalam Asy Syib)

Para Sahabat yang termasuk "Assabiqunal Awwalun" dijamin masuk Syurga bukan sekedar Ibadah Shalat nya saja, Tilawah Qurannya saja atau sekedar sedekah setiap harinya. Namun mereka memberikan harta, jiwa, raganya utk ditukar dengan Syurga ALLAH dengan cara Berjihad Fii Sabilillah dan berdakwah.

lihatlah ke dalam diri sendiri.. merenunglah.. berfikirlah.. sadarilah... Sisi mana yg bisa jadi alasan saya menjadi bagian dari mereka? Keimanan kah?. gak mungkin menang Hafalan quran? ckckck.. ngawur aja emoticon-Big Grin. dari Kepedulian sosial? wong ke masjid aja jarang, kerja bakti ga pernah, gimana mau kenal masyarakat?!. Tenang kawan, ALLAH Maha Adil. Rasa iri akan keimanan dan amalan-amalan mereka jangan sampai hilang. Karna kita masih punya peluang untuk mengikuti jejak mereka, melangkah ke Jannah-NYA emoticon-Smilie

Bagaimana caranya??

Gak mungkin, assabiqunal awwalun kan cuma yang hidup di zaman Rasul aja,

mungkin kok. hehe emoticon-Big Grin. Eits...mungkin saja!!.


contoh:
Jadilah pioneer dalam hal sholat tepat waktu di masjid bagi keluargamu! Bisa kan?!

Jadilah pioneer dalam bersedekah rutin dengan nilai yang fantastis di lingkungan masyarakatmu! bisa kan ?! emoticon-Big Grin

Jadilah pioneer dalam mencetak Hafizh Hafizhah di keluarga besarmu!! cakep bener kan?! oyeah.. emoticon-Big Grin

Apapun, Jadilah assabiqunal awwalun alias #pioneer di setiap kebaikan yang orang lain belum atau bahkan tidak melakukannya.

Semoga kita bisa menjadi pengikut jejak Rasul SAW yg setia. Semoga kita bs meniru 'lifestye' Rasul SAW & pr Sahabat Radhiyallahu 'anhum. Jadilah #pioneer dalam setiap kebaikan dimanapun dan kapanpun. semoga menginspirasi... salam senyum tanpa rasa galau. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

@wmc530
wahh nambah ilmu lagi nih ane gan,,nais trit dech
nyimak biiar ngerti PIONEER itu apa
Info bagus nih, thanks gan emoticon-Big Grin
Masih kurang paham Pioneer itu apa emoticon-Malu (S)