alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52275a6e4f6ea1d523000004/wow--kurs-jual-rupiah-kembali-tembus-rp12000-per-dolar-as
WOW !! Kurs Jual Rupiah Kembali Tembus Rp12.000 per Dolar AS
WOW !! Kurs Jual Rupiah Kembali Tembus Rp12.000 per Dolar AS

Quote:WOW !! Kurs Jual Rupiah Kembali Tembus Rp12.000 per Dolar AS
Tekanan terhadap rupiah terhadap dolar Amerika Serikat semakin besar. Mata uang Republik Indonesia ini kembali terpuruk dan bertengger di atas level Rp11.000 per dolar AS. Bahkan, untuk kurs jual telah menembus Rp12.000 per dolar AS.

Berdasarkan data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, Rabu 4 September 2013, rupiah bergerak melemah di level Rp11.093, sedangkan sehari sebelumnya berada di level Rp10.893 per dolar AS.

Sementara itu, di beberapa bank, kurs jual rupiah berkisar Rp11.900 hingga Rp12.050 per dolar AS. Kurs beli berada di level Rp11.225 hingga Rp11.450 per dolar AS.

Di PT Bank Central Asia Tbk, kurs jual rupiah dipatok Rp11.900 dari sebelumnya Rp11.700 per dolar AS, dengan kurs beli Rp11.400 dari sebelumnya Rp11.200 per dolar AS.

Sementara itu, di PT Bank Internasional Indonesia Tbk juga kembali melemah. Kurs jual rupiah bahkan kembali menembus Rp12.050 dari sebelumnya Rp11.800 per dolar AS. Kurs beli di bank swasta ini tercatat Rp11.450 dari sebelumnya Rp11.200 per dolar AS.

Selanjutnya untuk bank pelat merah, kurs jual rupiah di PT Bank Mandiri Tbk tercatat melemah dari Rp11.607 per dolar AS menjadi Rp11.675 per dolar AS. Kemudian, untuk kurs beli, bercokol di posisi Rp11.225 dari sebelumnya Rp11.150 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Tabungan Negara Tbk, Prasetyantoko, mengungkapkan, dalam kondisi fluktuasi rupiah yang semakin dalam, masyarakat harus pintar mengalokasikan kebutuhan rumah tangga.

"Masyarakat harus pandai memastikan kebutuhan pokoknya dulu, dan itu harus tersedia beberapa waktu ke depan," kata Prasetyantoko kepada VIVAnews di Jakarta.

Selain menjaga kebutuhan pokok, Prasetyantoko juga menyarankan agar masyarakat mengurangi barang-barang yang bersifat impor, seperti barang elektronik. Sebab, dikhawatirkan dengan kondisi yang tidak stabil seperti sekarang, harga barang tersebut akan mengalami kenaikan.

"Kurangi pembelian barang impor, tetapi kalau masalah kedelai seperti sekarang, sepertinya harus ada relaksasi dari pemerintah," tegasnya.

Untuk antipasi pelemahan rupiah, ia menyarankan agar pemerintah melakukan kebijakan jangka pendek, seperti restrukturisasi utang luar negeri atau penjadwalan ulang utang negeri untuk mengurangi tekanan permintaan valas.

Selain itu, masyarakat harus mengurangi konsumsi bahan bakar minyak dan mencari alternatif bahan bakar lain supaya impor bahan kabar bisa dikurangi.

"Restrukturisasi utang luar negeri bisa dilakukan, terutama untuk utang swasta. Jadi, pembayarannya dapat ditunda dan dijadwalkan ulang, paling tidak itu bisa mengurangi tekanan," jelasnya. (art)


sumber emoticon-Traveller

Spoiler for buka:
gk ada harganya kayanya ni rupiah


pertamax ane amanin dari madju.madju emoticon-Cool
Kudu pinter itung itungan ini gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mundhurmundhur
gk ada harganya kayanya ni rupiah


pertamax ane amanin dari madju.madju emoticon-Cool


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
mudah-mudahan bisa teratasi ya. jangan kaya '98, serem
Makanya mari kita kurangi budaya konsumtif kita ama barang2 impor gan.
tambah mahal aja nih semua barang, jasa, dll dll
krisis krisis gannn emoticon-Berduka (S) bntr lg kiamat
emoticon-Sorry Iya nih entah harus bijimana baeknya.. emoticon-Cape d...
Moga2 segera teratasi deh.. emoticon-Malu (S)
Quote:Monggo Gan.. mampir d trit ane ini.emoticon-PeaceWOW !! Kurs Jual Rupiah Kembali Tembus Rp12.000 per Dolar AS emoticon-thumbsup
:matabelo:~๑ 9 Akuisisi Termahal dalam Sejarah Teknologi.๑~:matabelo:
:nohope:~๑ 7 Kuman penyebab Penyakit yang ditemukan dalam Makanan.๑~:nohope:



Quote:Original Posted By fujiwara.
krisis krisis gannn emoticon-Berduka (S) bntr lg kiamat


makanya gan di kurangin aja import barangnya,secara di negara kita banyak org yang mementingkan branded luar negri lebih bergengsi katanya emoticon-Najis
ane penjual barang2 elektronik gan, rata2 produk luar juga. aduh kalo gitu jadi tambah mahal nih modal emoticon-Frown
geblekkkk, pemerintahnya ngapain aja seh emoticon-Marah
Kita ini negara agraris tapi sekaligus negara pengimpor bahan makanan gan!
Mirissemoticon-No Hope
Quote:Original Posted By SynOfAbhirama
ane penjual barang2 elektronik gan, rata2 produk luar juga. aduh kalo gitu jadi tambah mahal nih modal emoticon-Frown


sabar gan ya,wah berarti dampaknya jg ke ane selaku konsumen juga,,sabar jg aja deh ane emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By aolialova
Kita ini negara agraris tapi sekaligus negara pengimpor bahan makanan gan!
Mirissemoticon-No Hope


padahal secara yuridis kita kaya akan SDA gan emoticon-Cape d... (S)
WahhhhH Gile bener gan,tw gini nabung dolar kmaren....emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By mundhurmundhur
gk ada harganya kayanya ni rupiah


pertamax ane amanin dari madju.madju emoticon-Cool


Wkwkwwkwkwkk emoticon-Hammer2
Ada juga saingan agan madju.madju
Dianjurkan untuk memakai produk dalam negeri, tapi jangan sembarang asal pilih produk dalam negeri. Ambillah contoh makanan. Jangan sampai makanan yang dimakan itu mengandung bahan-bahan yang tidak sepantasnya ditambahkan pada makanan (formalin, plastik, boraks, pemutih, pewarna tekstil, dll.).

Quote:Original Posted By mr.hanggareksa


makanya gan di kurangin aja import barangnya,secara di negara kita banyak org yang mementingkan branded luar negri lebih bergengsi katanya emoticon-Najis


Ane sih nggak nganggep produk luar negeri lebih bergengsi. Yang ane cari itu: kualitas, harga dan yang jelas sesuai kebutuhan.
dollar effect.. usaha ane jd kena imbasnya.
matilah nasib para penjual barang2 import

ane salah satunya emoticon-Mewek