alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227460abecb175d72000003/sungai-terpendek-dunia-ternyata-di-indonesia
Sungai Terpendek Dunia Ternyata di Indonesia
emoticon-Rate 5 Star WELCOME TO MY THREAD emoticon-Rate 5 Star

Langsung aja gan...
Bukti Ane Kalo Gak Repost


Spoiler for Bukti:


Quote:Sungai Nil di Afrika merupakan sungai terpanjang di dunia. Sungai ini membentang sepanjang 6650 kilometer. Jika sungai Nil menjadi sungai terpanjang di dunia, lantas sungai mana yang menjadi sungai terpendek di dunia?

Namanya sungai Tamborasi. Sungai ini diklaim sebgai yang terpendek di dunia. Panjang sungai ini hanya 20 meter saja, dan terletak di wilayaah negara Indonesia. Tepatnya di Sulawesi Tenggara.

Ukuran mini tersebut membuat Tamborasi tidak terlihat seperti sungai, melainkan sebuah danau. Tetapi aliran airnya menunjukkan bahwa ini memang sebuah sungai. Situs ensiklopedia terbesar di dunia, Wikipedia, juga mengakui catatan tersebut.

Sungai Tamborasi terletak di Kecamatan Tamborasi, Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai sungai mini tersebut, Anda bisa mengaksesnya lewat darat. Jaraknya yang hanya sekitar 90 meter dari kota Kolaka menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1-2 jam.

Yang paling menarik, walau terbilang sangat kecil sungai ini masih sangat asri. Airnya yang berwarna jernih kehijauan dijamin akan menghipnotis mata Anda. Sangat berbeda dengan pemandangan sungai-sungai besar yang ada di wilayah perkotaan. Anda bisa menikmati aktivitas berenang yang menyenangkan. Tidak hanya itu, pepohonan rindang yang ada disekitarnya membuat udara terasa lebih sejuk dan segar.

Antara sejuk dan hangat, dua pilihan yang bisa dinikmati saat berendam di Tamborasi

Jika Anda berenang ke hulu, Anda akan langsung berhadapan dengan pantai Tamborasi. Di sini pemandangan yang ada lebih menakjubkan lagi. Pasir putihnya yang cantik mampu melengekapi keindahan pemandangan alam di sini. Namun berbeda dengan di sungai, air di pantai Tambora bersuhu lebih hangat. Dengan demikian Anda memiliki dua pilihan air, antara segar dan hangat.

Berikut foto-foto keindahan sungai Tamborasi, sungai terpendek dunia yang ada di Sulawesi Tenggara, Indonesia.


Quote:
Spoiler for Berikut Ini Gambarnya gan:


Quote:Nah, jika Anda berinisiatif melakukan liburan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini. Sebagai tambahan, saat menuju sungai, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang menawan dari gunung marmer di sepanjang jalan.

Spoiler for pesan ts:
wah pendek amat ya. jadi kliatan kek danau kecil emoticon-Smilie







Originaly Posted By: Keywalker
Copyright™�2013

Sungai Terpendek Dunia Ternyata di Indonesia
cepat amat yg di atas emoticon-Malu (S)
waw gagal pertamax
Kebalikan dari sungai nil gan..
pendek aja ya,90m jaraknya..
Kaya kedung gitu ya emoticon-Matabelo

Atas ane cewek smua emoticon-Kiss
wew dikit bner gan sungai nya
pendek tapi jernih gan danau nya

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ulerkaskus
Kaya kedung gitu ya emoticon-Matabelo

Atas ane cewek smua emoticon-Kiss


ada batangan sebagian tuh gan emoticon-Big Grin
bener gan jadi ga keliatan kaya sungai emoticon-Ngakak[removed]void(0);
pendek ya gan sungainya. tp bgs bgt :matebelo
wew cuma 20 meter gan emoticon-Matabelot
beneran nih 20m aja emoticon-Bingung (S) tp suasananya keren banget emoticon-I Love Indonesia (S) wajib mampir klo ke sana lg emoticon-Ngakak
Dejavu, perasaan pernah baca trit yg sama..


Tapi nggak apa2 deh, biar yg lain juga tau..
Dalamnya berapa meter gan?
Ane takut gan
jadi pengen kesana, bagus banget walaupun pendek jg emoticon-Matabelo
20 meter doang mah pendek amat
wah jadi pengen nyebur ane kesana gan emoticon-Matabelo





Posting Aseli Bc.Ihsan
Mantab tuh gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By fadlan30
Dalamnya berapa meter gan?
Ane takut gan


wah ane gak tau jga tuh gan emoticon-Big Grin
kpan2 ente ksana gan cek kedalamannya brp emoticon-Stick Out Tongue