alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52273d274f6ea1643f000005/sinetron-darmawulan-yg-jalur-ceritanya-aneh
sinetron darmawulan yg jalur ceritanya aneh
mengikuti cerita sinetron darmawulan yg ditayangkan salah satu tv swasta, membuat saya menjadi bingung, karena setau saya, darmawulan merupakan cerita rakyat yg membudaya di masyarakat indonesia yg menceritakan tentang kepahlawanan darmawulan melawan minak jinggo, seorang adipati blambangan yg diceritakan memberontak pd majapahit...namun di sinetron ini alur ceritanya merombak habis cerita aslinya... sehingga cerita asli rakyat ini begitu aneh jalan ceritanya...bukan tidak mungkin nantinya akan timbul cerita2 rakyat atau epos di bangsa indonesia berubah cerita .dan generasi baru kita, menganggap budaya kita tersebut sebagai tontonan semata tanpa ada lagi pesan moral yg dibawanya...haruskah???
sinetronnyaaaa.... emoticon-Matabelo
ya bukannya dah banyak gan sinetron yang merubah kisah aslinya?
kaya kian santang, gajah mada, mungkin sekarang damar wulan....
jadi ya jangan kagetlah gan. saya sendiri ga paham apa maksud sinetron kaya gene ini.
Bener banget gan. ceritanya amburadull.. bahkan datang cheng ho segala.. aduuuuh rusak dah sejarah...
ternyata masih ada juga yang nonton sinetron
saya aja nggak tau cerita damarwulan yang aslinya ....
Quote:Original Posted By sin?
saya aja nggak tau cerita damarwulan yang aslinya ....


Menkajinggo memberontak terhadap kekuasaan Majapahit, untuk mengatasi pemebrontakan ini tidak mudah karena Menakjinggo adalah orang sakti luar biasa karena memiliki senjata pusaka Gada Wesi Kuning. Hal ini membuat Ratu Majapahit (lupa namanya) mengadakan sayembara, barangsiapa yang sanggup mengalahkan Menak Jinggo akan dijadikan suaminya dan menjadi raja.

Seorang pemuda bernama Damar Wulan kiut sayembara itu. Ia pun pergi ke istana Menak Jinggo. Disana ia dibantu oleh 2 selir Menak Jinggo untuk emncuri Gada pusaka itu secara diam-diam agar Menak Jinggo kehilangan eksaktiannya. Rencana itu berhasil dan Menak Jinggo tewas lalu kepalanya dipenggal dan dibawa oleh Damar Wulan ke Majapahit sebagai bukti. Akhirnya Damar Wulan menikahi Sang Ratu dan selir-selir yang membantunya.
emoticon-Ngakak, nonton serius sih gag gan, cuma sebel aja kok cerita rakyat itu dibikin kacau alur ceritanya... yg ane pikirin, jgn+jgn yg buat ide cerita ntu bukan orang indonesia tulen.jd seenaknya ngacak-ngacak cerita asli hikayat atau legenda di indonesia ini.
ane nga nonton gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ingsunpiyambak
ya bukannya dah banyak gan sinetron yang merubah kisah aslinya?
kaya kian santang, gajah mada, mungkin sekarang damar wulan....
jadi ya jangan kagetlah gan. saya sendiri ga paham apa maksud sinetron kaya gene ini.
iya sih, mereka taunya mengejar rating dan fulus aja. tapi males membuat cerita yg benar2 baru, bisanya mendompleng cerita lama lalu ditambahin bumbu gag jelas. yg patut kita sayangkan menurut ane adalah anak- anak kita... yg mereka tau skrg sebagai contoh, gajah mada , seorang patih legendaris dari majapahit. sekarang ini dikenal oleh anak- anak hanya sebagai anak kecil yg jago silat. karena media tv lebih cepat diingat dari media buku...
Quote:Original Posted By aji.cell
Bener banget gan. ceritanya amburadull.. bahkan datang cheng ho segala.. aduuuuh rusak dah sejarah...
. bener gan, jangan jangan nanti wong fei hung ama pendekar rajawali, yoko ikutan nimbrung di damarwulan.emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak setelah naga terbang, betmen, joker ada lagi damarwulan versi 2013...
cuman kejar rating aja gan
ane gk suka sinetron gann,,no comment ah..emoticon-Shutupemoticon-Shutup
wah ane baru tau tuh.belum pernah ntn juga sih.lagi pula kao soal sejarah,ane lebih suka bacanya dari pd ntn di sinetron emoticon-Peace
biar ratingnya naik, banyak iklan bnyak uang emoticon-Cape d... (S)
Demen amat gan nonton pelem begituan emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By adreenalyn
emoticon-Ngakak, nonton serius sih gag gan, cuma sebel aja kok cerita rakyat itu dibikin kacau alur ceritanya... yg ane pikirin, jgn+jgn yg buat ide cerita ntu bukan orang indonesia tulen.jd seenaknya ngacak-ngacak cerita asli hikayat atau legenda di indonesia ini.


dibikin kacau mungkin biar konfliknya tambah banyak dan sinetronnya tambah panjang.
cerita bersejarah gitu klo masuk stasiun tv ind*siar bakal amburadul emoticon-Ngakak
liat aja ada batman apalah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By maddakaskus
cerita bersejarah gitu klo masuk stasiun tv ind*siar bakal amburadul emoticon-Ngakak
liat aja ada batman apalah emoticon-Ngakak
bener banget gan, kayaknya gag ada kreatif yg positif. yg ada asal-asalan aja.emoticon-Ngakak
×