alexa-tracking

[ASK] Hepatitis A , SGOT/SGPT nggak turun-turun ..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5225e7d4bdcb17727200000f/ask-hepatitis-a--sgot-sgpt-nggak-turun-turun
[ASK] Hepatitis A , SGOT/SGPT nggak turun-turun ..
Gan, mau tanya nih.
Dulu ane kena hepatitis A,
Lanjutan dari trit ini ,

Sekarang sudah satu setengah bulan gan dan ternyata SGOT/SGPT ane belum normal .
KAn ceknya perminggu ya, pernah 91/110 , trus pernah juga naik lagi jadi 115/228, minggu lalu 91/183, nah tadi pagi malah jadi 97/176.

Padahal obatnya rutin, gak capek2 juga ane kegiatan.

Tolong dong gan, kira-kira apa ya penyebab kok ane susah normalnya.
tahun ini semester 7 ane dan ane pengen cepat ngelarin urusan ini. Makasih gan bantuannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

..

wah kbetulan ane jg lg bed rest gr" tuh virus...saran ane ente istirahat total tal tal....cm tidur d kasur n jalan klo maw k wc aja...
Quote:Original Posted By ricko.tan
wah kbetulan ane jg lg bed rest gr" tuh virus...saran ane ente istirahat total tal tal....cm tidur d kasur n jalan klo maw k wc aja...


Iya gan masalahnya udah hampir 2 bulan nih keluar dari RS. bagusnya lagi jumat bsok ane harus kuliah lagi dan itu makin bikin pusing ane gan emoticon-sad
minum temulawak yg banyak gan sama makan pisang emas jga yg banyak..
ane jg prnah kena hepatitis A,500an/1600an malah ane gan..
semangat gan,cepat sembuh emoticon-Jempol
Makasih buat agan2 yang ngasih sarannya ya.

up dong gan , ane udah di bandung nih . ane pengen segera turun, udah 2 bulan nih gan
cona konsul ke prof lesmana, praktek di RS. Medistra Jakarta.Gw dl juga diatas 200an SGOT & SGPTnya. Pas di USG hatinya, ternyata dibilang normal. padahal sama dokter sebelumnya 1bulan bed rest dirumah bener2 ga ngapa2in masih dianggap belum sembuh.
bantu jawab gan

ane kemaren abis lebaran juga kena sakit kuning (sakit liver) kata dokter sih positif hepatitis A, badan ane semua nya kuning sampe ke mata juga putih nya jd kuning

ane sih cuma dirawat 6 hari di rs, abis itu ane cuma istirahat dirumah.
selama dirumah selaen minum obat dokter ane di cekokin labu panjang di parut trus di blender di peres aer nya trus diminum, trus jg disuruh minum temulawak sama gula aren.

alhamdulilah sampe skrg udah agak mendingan walaupun mungkin blom sembuh total, sempet kontrol kedokter setelah beberapa hari keluar rs, minggu depan nya disuruh kontrol lg trus cek darah jg, tp ane gak lakuin gan soal nya biayanya mahal jg sekali kontrol, dan jg ane harus kerja biar ada pemasukan,

yg penting rubah gaya hidup gan, jangan begadang lagi, kalo agan suka minum miras harus distop gan,istirahat harus bener2 cukup, jangan makan yang pedes sama asem, minum juga kalo bisa jangan yang dingin, banyakin minum aer putih
Coba rutin minum habbatussaudah
Suami temen ane kerja shift malem terus. Pas MCU sgot/sgpt tinggi
Minumlah habbatussaudah rutin, sebulan kemudian normal.
Minum temulawak gan tiap hari, bagus buat hati kita
Ane kena hepatitis a ini malah sgot sgpt ane 1500/800an loh emoticon-Takut